Senin, 13 April 2015

HIMstage : Benar salah ( TUFFA Band )



TUFFA adalah band asal Jakarta yang beranggotakan 5 orang : Fierza ( vocal ), Dedy ( gitar ), Sandi ( keyboard ), Dodi ( bass ), dan Bimo ( drum ). Mereka memilih genre alternative rock dalam membawakan karya-karyanya. 
                             
TUFFA dapat diartikan 3 hal. Pertama TUFFA dalam bahasa Timur Tengah berarti apel. Layaknya buah apel yang sarat dengan vitamin, ranum dan segar penampilannya, dan tentu saja mendatangkan kebaikan. Itulah yang diharapkan TUFFA dengan penamaan ini.  
 
Kedua, TUFFA dalam bahasa daerah Tidore berarti langit. Ini juga harapan agar band ini bisa mencapai kesuksesan setinggi langit. Dan ketiga TUFFA dalam ilmu geologi yang berarti tanah liat yang semakin diterpa angin akan semakin solid sifatnya. Sebuah doa agar persahabatan para personilnya akan terus rekat dan kuat dari hari ke hari.

TUFFA terbentuk di tahun 2009 sebagai band indie yang mengambil jalur musik pop di awal karirnya. Seiring dengan berkembangnya musikalitas masing-masing personilnya, maka musik mereka pun berkembang hingga ke jalur alternative rock. 

Pada tahun 2013 TUFFA merilis debut album secara indie berjudul "Love Never Dies”. Tidak dinyana album ini meraih respon positif terbukti dengan penjualan CD nya yang mencetak angka 5000 keping. 

Dari ranah indie, mereka pun merambah ke jalur mainstream. Di tahun 2014 TUFFA mendapat kesempatan emas untuk turut berkiprah dalam album “Tribute to Fariz RM dan Dian Pramana Putra.” Bersama penyanyi Fatin, Dian Pramana Putra, Sandhy Sondoro, Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, dan beberapa musisi besar lainnya, melakukan interpretasi ulang terhadap karya-karya dua dua musisi besar Indonesia tersebut. Album ini mendapat respon bagus dari masyarakat dan tidak dipungkiri semakin membuat TUFFA dikenal luas. 

Di bulan Maret 2015 TUFFA merilis single terbaru mereka di bawah label Sony Music. Berjudul “Benar Salah”, lagu ini menyeruak secara dinamis dalam balutan musik bertempo cepat. Gebukan drumnya yang mantap, sebelas dua belas dengan permainan distorsi gitarnya, plus vokalnya yang khas, menyatu dalam energi rock alternative yang menyegarkan. Lirik lagunya sendiri menceritakan tentang kebebasan setiap manusia dalam menentukan jati dirinya masing-masing. 

Mau tahu lebih banyak tentang TUFFA, ikuti twitternya di : @TUFFA_Band 


Kontak :
Anjar
Sony Music Entertainment Indonesia
Jl. Johar No.13, Menteng
Jakarta 10350 - Indonesia
P : +6221 390 1268
F: +6221 3192 5739

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar