Senin, 25 Mei 2015

HIMstage : Perempuanku ( Glenn Fredly )



20 Tahun sudah Glenn Fredly berkarya di dunia musik Indonesia. Karya nya pun tetap mengalir baik itu dalam bermusik atau karya seni lainnya. Bagi yang masih belum mengetahui sosok Glenn Fredly, mari kita flashback sejenak untuk berbagi cerita tentang awal karir Glenn sendiri.

Glenn Fredly mengawali karirnya saat dia menjadi vokalis "Funk Section". Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik. Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang berjudul GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta "MOBIL MAMA" yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti "Salam Bagi Sahabat" dan "Kasih Putih". Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin. Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun kedua album Glenn ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan. 

Kemudian Glenn meluncurkan album ketiganya bertajuk "Selamat Pagi, Dunia!" Banyak hits yang muncul dari album ini. Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu "Januari". Pada Anugerah Musik Indonesia 2001, Glenn meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B. 
 
Tahun 2005 Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru CINTA SILVER. Satu tahun kemudian Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada musisi-musisi terdahulu, bertajuk AKU & WANITA. Pada tahun yang sama Glenn meluncurkan album ketujuh dengan judul TERANG. Kemasan suguhan terbaru dari Glenn ini adalah album yang bernuansa Natal dikarenakan berbarengan dengan Natal 2006. Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album HAPPY SUNDAY , album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global melalui media musik.

Tahun 2010 Glenn meluncurkan Album berjudul LOVEVOLUTION, berisi 14 lagu. Album ini launching di Esplanade Singapore. setelah itu Glenn memutuskan untuk keluar dari Sony Music Indonesia dan memutuskan untuk Independen. Album Independen Glenn pertama setelah keluar dari Sony Music Indonesia adalah album LUKA, CINTA & MERDEKA. berisi 12 lagu. 

Untuk mengingatkan kembali ground zero musik Indonesia, Glenn memperkenalkan khususnya kepada anak-anak muda Indonesia tentang studio LOKANANTA, studio rekaman Pertama Indonesia yang berada di SOLO, Glenn merekam LIVE PERFORMANCE dalam sebuah Album CD & DVD LOKANANTA bersama THE BAKUUCAKAR. Glenn juga membuat MUSIKBAGUS sebagai platform untuk melahirkan Musisi baru yang berkualitas antara lain YURA, GILBERT POHAN, LAYA dan TIARA.

Setelah menjadi Produser Film peraih FIlm Terbaik 2014, CAHAYA DARI TIMUR: Beta Maluku, Glenn juga memproduseri Film FILOSOFI KOPI dan sedang mempersiapkan Film barunya berjudul SURAT DARI PRAHA yang menjadi retrospective 20 tahun Glenn berkarya. Tidak hanya Film, Glenn pun bekerjasama dengan penulis-penulis muda untuk membuat sebuah kompilasi cerita pendek yang dijadikan sebuah Buku yang bertema 20. Ditulis oleh 12 penulis berisi uraian dari Judul lagu lagu Glenn.
Tahun ini juga Glenn akan mengadakan Tour ke 20 Kota di Indonesia yang akan dimulai pada bulan Mei sampai bulan Oktober 2015.

Dalam kesempatan ini Glenn akan memperkenalkan single terbaru nya. Album baru yang rencananya akan dirilis pada bulan Agustus 2015 akan mengeluarkan single pertama yang berjudul PEREMPUANKU. Di era global hari ini, Perempuan punya peran penting untuk bukan hanya emansipasi. Karena perempuan adalah salah satu simbol modernisasi dan standard kualitas hidup. Single ini melukiskan arti feminisme dari kacamata personal Glenn Fredly.

Dengan nuansa pop urban, ini menjadikan Glenn seperti mempunyai dunia baru dalam bermusik, eksplorasi menjadi begitu penting bagi seorang musisi . Teman-teman bisa mendengar, melihat dan merasakan apa yang disuguhkan Glenn Fredly di dalam album baru nya dalam menyambut 20tahun Ia berkarya.. Diawali dengan single PEREMPUANKU.

Terima kasih semua atas dukungannya.
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan mengikuti info kami di @20THGLENN (Twitter, Instagram), Facebook : Glenn Fredly III dan www.glennfredly.com


Media Relations :
Dinda Kamil 081286893635

Artist Manager :
Ika 081388353355
Info Mengenai #20thGlenn :
Titaz 08129582441 

Ahmad Ghozali ( Rizal )
PR & Content Manager
PT. Royal Prima Musikindo
Jl. Cepu No. 5 Menteng
Jakarta Pusat 10310, Indonesia
Phone : 081316429902
Office : +62 21 390 0148, 391 3874
Fax : +62 21 315 5666

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar