Minggu, 03 Mei 2015

HIMstage : Tiada kata berpisah ( Rafael Tan )



Rafael Landry Tanubrata atau singkatnya Rafael Tan atau bekennya Rafael SMA*SH, membuka lembaran tahun 2015 ini dengan kejutan manis. Sebuah lagu berjudul Tiada Kata Berpisah, dirilis hari ini, 28 Januari menjadi momen yang menandai awal solo karirnya.

Penyanyi kelahiran 16 November 1986 di Garut ini sebelumnya dikenal sebagai personil boyband SMA*SH. Selama tiga tahun lebih Rafael fokus berkarir dengan grupnya, kini di tahun ke-4 dia berputar haluan.

“Saya ingin mengeksplorasi bakat dan menjajal kemampuan saya di berbagai bidang. Sejak tahun 2014 saya menjadi host di program INBOX – SCTV. Juga main di sejumlah FTV dan sinetron,” jelas penyanyi yang mengaku tidak akan meninggalkan grup yang selama ini telah membesarkan namanya itu.

Tawaran menyanyi pun diterimanya dari Sony Music di penghujung tahun 2014 untuk membawakan lagu daur ulang bertajuk Tiada Kata Berpisah. Lagu ini masuk dalam Y2Koustic, album kompilasi yang mengangkat kembali hit-hit di tahun 2000-an yang diaransemen ulang dengan konsep akustik.

Lagu Tiada Kata Berpisah merupakan ciptaan Bebi Romeo. Awalnya dipopulerkan oleh Rio Febrian di tahun 2001 dan masuk dalam debut album solo Rio Febrian. Kini dibawakan ulang oleh Rafael, lagu ini di aransemen kembali oleh Stephan Santoso. 

“Sebuah kebanggaan bisa membawakan lagu yang populer ini. Pas banget buat yang ingin bernostalgia kembali. Atau yang baru mengenalnya, lagu ini menjadi alternatif hiburan yang menyegarkan karena komposisinya yang membawa ambience santai dan rileks,” jelas Rafael. 

Di hari pertama peluncuran single, Rafael membawakannya di acara Inbox dan mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. Respon yang sama juga diterima di social media. #TiadaKataBerpisah sukses menjadi trending topic worldwide.
 
Buat para Smashblast, khususnya Raflatahugs, nikmati lagu ini dengan download di iTunes dan layanan digital lainnya. Dan nantikan album Y2Koustic yang akan beredar di bulan Maret 2015.

 
Kontak :
Sundari Mardjuki
Marketing & Communication Manager
Sony Music Entertainment Indonesia
Jl. Johar No.13, Menteng
Jakarta 10350 - Indonesia
Phone : +6221 390 1268  |  Fax : +6221 3192 5739 
 
Aktifkan RAFAEL – Tiada Kata Berpisah
TELKOMSEL / 3 : ketik RAFAEL kirim ke 1212
INDOSAT : ketik MG RAFAEL kirim ke 808
XL / AXIS : ketik RAFAEL kirim ke 1818

Nikmati Tiada Kata Berpisah di layanan musik berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar