Sabtu, 20 Juni 2015

HIMstage : Kau selalu ada ( Warna )



Warna adalah grup vokal asal Indonesia yang beranggotakan Sarwana Thamrin atau Sarwana ( tenor ), Steven Kurniawan Tamadji atau Stephen ( baritone ), Victoria Margareta atau Ria ( mezzosopran ), Rr. Ira Pangesti Haryono atau Ira ( sopran ) dan Adsary Zinnia Rugebregt atau Ary ( alto ). Ira dan ary menggantikan dua anggota sebelumnya yang keluar pada Maret 2003 ( Dea Mirella ) dan Maret 2005 ( Nina Tamam ).

Warna terbentuk tahun 1994 atas prakarsa Tamam Husein, ayah Nina, yang ingin merealisasikan keinginan putri sulungnya untuk memiliki sebuah grup vokal. Maka, Tamam Husein lalu merekrut Dea dan Sarwana yang ditemuinya di Kontes Karaoke di PRJ Kemayoran tahun 1990. Disusul dengan Ria yang dia anggap mempunyai potensi besar. Tamam juga meminta Stephen, muridnya, yang andal dalam musik klasik untuk membantu aransemen pemecahan suara mereka sekaligus bergabung dalam grup vokal tersebut. Setelah dirasa cukup dalam memoles Warna, Tamam akhirnya berani menampilkan mereka pada tahun 1997. Awalnya Warna tampil di kafe-kafe, kemudian perlahan merambah ke kompetisi internasional. Warna terlebih dulu telah mencetak prestasi internasional sebelum diterima industri musik rekaman Indonesia.

Album debut Warna adalah 'Dalam Hati Saja' yang beredar pada tahun 1998. Menyusul album kedua, 'Cinta' yang dirilis dua tahun kemudian. Meski memiliki pencipta lagu yang handal seperti Steven, namun pada masa itu Warna turut menyertakan karya Melly Goeslaw, "Oh Cinta" dan "Sinaran" dari pencipta Malaysia Azlan Abu Hasan/Johan Nawawi yang pernah populer lewat suara Sheila Madjid.

Kehadiran Ira Pangesti Haryono ( Ira ) Adsary Zinnia Rugebregt ( Ary ) membawa warna baru bagi Warna sendiri khususnya di dalam hal cara bernyanyi yang masa kini dan juga penampilan. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, mereka tidak mengalami kendala dalam menyesuaikan diri dengan member Warna yang lebih senior baik itu dalam kualitas vokal, penampilan, maupun aksi panggung. 

Warna kemudian menampilkan image "Fresh, Friendly & Hip" dengan mengeluarkan album berjudul 'Warna With Friends' (2006). Warna tampil total pada hits single pertama album tersebut yaitu "Kisah Terindah". Single "Kisah Terindah" merupakan lagu ber-genre ballad dengan sentuhan musik pop manis karya Yovie Widianto. Image "Fresh, Friendly & Hip" juga tercermin dalam lagu "50 Tahun Lagi" ciptaan Dewiq dengan mengusung aliran musik classic disco hasil besutan arranger DJ Sumantri.

Di tahun 2015 ini Warna merilis single bertemakan religi yang berjudul "Kau Selalu Ada". Single ciptaan Posan Tobing, Rio dan Benny The Winner ini bercerita tentang persatuan dan toleransi di dalam perbedaan. Single ini dirilis bertepatan dengan akan datangnya bulan ramadhan Juni nanti. 

"So happy bisa menjadi bagian dalam album Ramadhan KFC.
Apalagi bisa nyanyiin lagu ciptaan hits maker seperti Posan Tobing!
Lagu 'Kau Selalu Ada' benar-benar mewakilkan hidup setiap anggota Warna dalam hubungan dengan Tuhan.

So, selain melodinya yang asik, arti lagunya sendiri begitu dalam dan mudah banget untuk dihayati. Buat kami, lagu ini adalah juga persembahan kami akan indahnya persatuan dan toleransi di dalam perbedaan. Semoga ini bisa jadi inspirasi bahwa damai dan saling mendukung dalam perbedaan itu bisa banget lho!" ucap para member Warna.

"Kau Selalu Ada" bisa diunduh di iTunes dan ada di dalam album 'Cahaya Bintang Ramadhan' yang dirilis di gerai-gerai KFC mulai awal Juni 2015.
Link SoundCloud "Kau Selalu Ada":


Booking Contact:
Heru: 08179807777-08179887777

Media Promotion Contact:
Dawaz: dawaz@millionairesclub.cc  / 087789272184
Yanto: yanto@millionairesclub.cc  / 085718177668

Virgo Millionaires Club
Jl.  Alam Elok 1 No.7,Pondok Indah Jakarta Selatan 12310
Telp/Fax :(021) 75816833
© 2015 VMC Music Entertainment. All Rights Reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar