Minggu, 20 September 2015

HIMstage : Balada romansa ( Soulvibe )


Setelah merilis single ‘Tak Bisa Menunggu’ di penghujung tahun 2014 yang kemudian sukses merajai chart di banyak Radio di Indonesia, kini Soulvibe kembali merilis sebuah single baru berjudul ‘Balada Romansa’ pada 9 September 2015. Single ini merupakan single kedua yang diambil dari album ke-4 mereka yang akan dirilis di bulan November tahun 2015 ini oleh Sony Music Entertainment Indonesia.
 
Sesuai dengan konsep besar album mereka yang mengusung nuansa musik Late 80’s and Early 90’s sebagai fondasi dan benang merah album, single ‘Balada Romansa’ ini akan membawa kita ke awal tahun 90-an. Mereka meracik dan mencampur musik Ballads R&B Soul khas awal tahun 90-an yang menjadi trend di Amerika saat itu dengan musik Pop Indonesia modern. Sebuah hal yang juga belum pernah Soulvibe lakukan di album-album sebelumnya.
 
“Lagu ini basicnya tentang cinta dan patah hati yang amat mendalam, fokusnya menceritakan tentang sebuah janji dan penantian yang tak pernah bisa terwujud karena keadaan yang terjadi di luar kendali manusia,” tutur Bayu Imran, sang vokalis.
 
Di lagu ini Soulvibe kembali menggandeng produser Rayendra Sunito untuk membantu menjaga kualitas hasil rekaman dan juga chamber orchestra yang dipimpin oleh Alvin Witarsa untuk memperindah dan membuat megah lagu ini.
 
“Untuk menjaga konsistensi nuansa musik awal 90-an kami bertiga bersama produser kami melakukan riset dan kemudian kami benar-benar menggunakan instrumen musik yang kurang lebih sama dengan yang digunakan oleh musisi musisi di era awal 90-an itu,” tambah drummer Caesar Rizal.
 
Lagu ‘Balada Romansa’ ini sebuah komposisi yang benar-benar baru untuk Soulvibe, mereka menantang diri mereka sendiri untuk keluar dari zona nyaman mereka yang selama ini ada di lingkaran musik urban.
 
“Sudah saatnya kami membuat karya yang di luar kebiasaan kami, menantang diri kami menulis lagu untuk segmentasi lain yang mungkin lebih luas dan nasional namun tetap menjaga identitas musik Soulvibe. Benar-benar di luar pakem kami, bukan hal yang mudah, bagi kami ini sebuah breakthrough dari Soulvibe selama 10 tahun berkarir”, ucap pemain Bass, Ramadhan Handy.
 
Mari kita sambut sebuah lagu balada berkelas yang sangat menyentuh hati dan memanjakan telinga kita, sebuah persembahan dari Soulvibe, “Balada Romansa”.
 
Simak video liriknya yang sudah dirilis mulai hari ini !
 
 
Kontak :
Anjar
Sony Music Entertainment Indonesia
Jl. Johar No.13, Menteng , Jakarta 10350 - Indonesia
M: +6281915559993   |   P : +6221 390 1268   |   F:  +6221 3192 5739

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar