Jumat, 15 Januari 2016

HIMstage : The Best Cuts Of Piyu


MDG Music Production bersama TARGET POP, Jagonya Music dan SPORT IDONESIA beserta KFC Indonesia mempersembahkan album “The Best Cuts Of Piyu”. Album ini berisikan sebelas lagu terbaik Piyu yang pernah dirilisnya bersama band terdahulunya, Padi, dan saat solo. Diproduseri langsung oleh sahabatnya sejak menapaki karier sebagai musisi, Kunto Handoyo, dan rekan-rekannya, Noviar Irianto, dan Rama Pratama.
 
Bersama MDG Music Production, Piyu merasakan adanya synergy dan chemistry yang terjadi, dan sama-sama punya kesamaan tujuan untuk menambah koleksi dan memanjakan pencinta musik di Indonesia melalui suatu karya yang berkualitas. “Saya bertemu dengan Mas Kunto Handoyo September 2015, dan tercetus ide merekam kembali lagu-lagu karya saya dalam bentuk sebuah album rekaman. Awalnya saya tidak menanggapi secara serius karena saya merasa belum apa-apa sebagai seorang pencipta lagu,” ungkap Piyu.
 
 
MDG Music Production mengajukan kepada Piyu penyanyi-penyanyi bertalenta tinggi yang patut diberi kesempatan mencicipi industry musik Indonesia melalui project ini. Mereka adalah Barsena jebolan Nez Academy, Ferdinand Pardosi dan Agseisa “The Voice Indonesia”, Bisma Karisma, Firly Firlana, Tuffa, Rommy dan Isa Raja lulusan “X Factor Indonesia”, Ryan Tedja, the one and only Sandhy Sondoro, dan Dion Agung “Indonesian Idol”. Piyu mengamati para penyanyi ini lewat YouTube dan music channel lain, dan memberikan lagu yang tepat untuk mereka bawakan, termasuk untuk Sandhy Sondoro.
 
Piyu mengatakan, lagu-lagu yang dipilihnya bisa mewakili genre anak muda sekarang, mudah dicerna dan simple, “Para penyanyi ini sudah punya karakter masing-masing, ketika direkam dalam satu album akan terlihat bahwa setiap lagu memiliki spirit berbeda.” Pencipta lagu-lagu hebat ini mengerjakan sendiri seluruh aransemen lagu-lagunya di album ini, dan dibantu Ferdinand Pardosi mengaransemen “Harmoni”, “Rapuh”, “Beri Aku Arti”, dan “Alasan Terbesar”.
 
Proses rekaman berjalan lancar dan fun, tidak ada kesenjangan antara Piyu dengan artis-artis pendukungnya yang nota bene dapat dikategorikan sebagai junior-juniornya. Project ini dimulai Oktober 2015 hingga berhasil dirilis pada hari ini, 1 Februari 2016, dan dapat dibeli di seluruh gerai KFC di Indonesia.
 
Piyu dan MDG Production berencana akan menggelar konser mini untuk penggemarnya yang rindu akan lagu-lagunya. Mereka bisa melihat langsung penampilan Piyu on stage bersama para penyanyi di album ini pada Rabu, 10 Februari 2016 di Foundry Lot 8 SCBD, gate opens pukul 18.00 wib. Untuk tiket masuk dapat menghubungi MDG Production di twitter @mdgproduction1. Tunggu juga kehadiran Piyu dan artis-artis penyanyi “Best Cuts Of Piyu” datang berkunjung ke gerai-gerai KFC tertentu di kota-kota terpilih.
 
SandhySondoro
Sandhy Sondoro yang menyanyikan kembali lagu pilihan Piyu berjudul “Belum Terlambat” mengatakan, "Saat dikabari akan ada kerjasama bareng Piyu, saya nggak punya ekspektasi apa-apa. Yang saya rasa cuma senang aja bakalan kerjasama lagi bareng salah satu musisi terbaik Indonesia. Dan ya, Piyu memang sesuai dengan kelasnya, papan atas, sangat profesional, taktis, dan sangat open minded dengan ide-ide saya. He's a cool cat."
 
Ferdinand Pardosi
“Saya membantu dalam pemilihan talent dan musisi yang akan terlibat, membuat music untuk beberapa lagu di album ini, membuat pre-production, ikut serta dalam proses recording, baik di lagu-lagu yang saya kerjakan maupun di lagu-lagu yang Mas Piyu kerjakan. Mas Piyu adalah role model yang patut dicontoh musisi di bawahnya, dan dia salah satu pencipta lagu terbaik yang ada di Indonesia.”
 
Barsena
“Lagu “Rapuh” membuat saya ikut merasakan betapa hampa, sedih, pedih, sakit, kecewa dan rapuhnya  hidup seseorang jika ditinggalkan kekasih. Mengajarkan saya, semua tidak ada yang abadi dan pasti akan ada akhirnya entah itu bahagia atau kesedihan. Yang pasti, cinta yang tulus akan menjauhkan kita dari kerapuhan, cinta yang tulus memberi tanpa berharap balasan.”

Tuffa
“Sesuatu Yang Indah” adalah salah satu lagu yang sangat terkenal pada masanya, kami merasa sangat terpengaruhi untuk bisa menyajikan makanan (musik) dengan cita rasa yang berbeda dari sebelumnya. Tanggung jawabnya besar sekali membawakan ulang lagu ini.”
 
Firly
“Karya-karya Piyu hampir sebagian besar mempengaruhi musikalitas saya dalam bermusik sejak Padi muncul waktu saya SMP. Kebetulan "Menanti Sebuah Jawaban" sedang saya alami, bukan cuma soal percintaan, dalam karier juga. Lagu ini mewakili saya saat ini.”
 
Ryan Tedja
“Lagu Mahadewi sangat jujur dan lagu pemujaan terhadap wanita yang luar biasa. Ketika aku menyanyikan lagu ini khususnya, aku merasakan satu ikatan antara alam, Pencipta dan ciptaanNya. Begitu indah dan tinggi maknanya.”
 
Dion Agung
Project ini sangat berpengaruh terhadap saya, ini langkah awal saya kembali di dunia musik Indonesia. Rasanya seperti baru lahir lagi setelah tiga tahun ikut ajang pencarian bakat.”
 
Agseisa
“Ketika dengerin ulang lagu “Bayangkanlah”, yang ada di dalam pikiran andai semua orang sudah tidak peduli dengan karya saya, ditinggalin fans, dunia kiamat dan semua hancur. Ngingetin lagi bagaimana keindahan tidak akan kekal, dan kesombongan dalam hidup sama sekali nggak penting.”
 
Romy Syalasa
“Saya besar dengan mendengarkan lagu-lagu Padi. Lagu “Beri Aku Arti” punya strong message buat yang mendengarkan, dan itu saya coba kirimkan juga untuk pendengar lagu yang saya bawakan kembali ini. Semoga pesannya dapat diterima.” 
 
Bisma Karisma
“Lagu “Begitu Indah” yang bikin saya juara di perlombaan nyanyi anak sewaktu SD. Musiknya dibikin lebih effortless dan cukup simple. Yang menarik, Mas Piyu bilang "Kalo saya sampai tertidur, berarti berhasil membawakannya," itu kalimat yang dia bilang di saat dia bangun. Semoga diamini oleh semuanya. Bekerjasama dengan Mas Piyu menjadi port folio berharga bagi karier saya di dunia musik, semoga saya dapat memberikan hasil yang terbaik sesuai harapan beliau.”
 
Isa Raja
“Lagu “Angkuh” mempengaruhi sisi romansa saya, bahwa cinta akan datang pada waktunya. Dicari atau tidak, akan ada waktu di mana cinta datang dan membuat manusia merasa utuh karena adanya pasangan hidup.”
 
Daftar lagu :
Rapuh – Barsena “Nez Academy”
Harmoni - Ferdinand Pardosi “The Voice Indonesia”
Begitu Indah - Bisma Karisma
Menanti Sebuah Jawaban – Firly Firlana
Sesuatu Yang Indah - Tuffa
Beri Aku Arti - Rommy “X Factor Indonesia”
Mahadewi - Ryan Tedja “X Factor Indonesia”
BelumTerlambat – Sandhy Sondoro
Angkuh - Isa Raja “X Factor Indonesia”
Alasan Terbesar - Dion “Indonesian Idol”
Bayangkanlah - Agseisa “The Voice Indonesia”
 
Album  :  Best Cuts Of Piyu ( @piyu_logy ).
Label :  MDG Production ( @MDGproduction1 )
Ada 2 lagu/single yang langsung di release dari album ini : Barsena (@Barsenabest  ) - Rapuh dan Firly ( @firlyfirlana ) - Menanti Sebuah Jawaban. Untuk albumnya sendiri akan release tanggal 1 February 2016.
 
 
Kontak :
@gilang_ar 08170005445 | Sonny 085959011233

Tidak ada komentar:

Posting Komentar