Rabu, 31 Agustus 2016

HIMstage : Cukup tau ( Poinkustik )


Poinkustik berdiri pada akhir 2009 di Bandung. Berawal dari Firman yang merekrut beberapa teman semasa kuliahnya di Seni Musik Universitas Pasundan ( UNPAS ) Bandung untuk membentuk suatu Band. Poinkustik diambil dari kata Poin yang artinya titik. Yang diharapkan band ini dapat mencapai titik puncak karir bermusik di Indonesia bahkan di mancanegara. 
 
Konsep awal yang dibentuk adalah sebuah Band yang benar-benar akustik dilengkapi oleh string dan brass section. Namun seiring berjalannya waktu dan kesibukan masing-masing personil saat itu, band ini akhirnya vakum. Firman sendiri sempat bergabung dulu dengan band lain, dimana ia bertemu dengan Opik. Bersama Opik, ia melakukan reformasi terhadap Poinkustik pada akhir 2013. 
 
Yang akhirnya terbentuk  kembali formasi baru dengan Firman ( vocal ), Opik ( gitar ) dan Boif ( bass ). Selama perjalanan beberapa tahun ini, Poinkustik telah tampil di banyak event. Diantaranya menjadi band pendamping Kahitna, Sammy Simorangkir, Judika, Raisa, Tulus dan Maliq d’essential di beberapa event di Bandung.
 
Saat ini, Poinkustik bekerjasama dengan label ATO Production di bawah naungan G Management menghadirkan single perdana Cukup Tau. Diciptakan oleh Firman ( Vokalis ) pada tahun 2014, terinspirasi oleh kisah nyata salah satu personil Poinkustik. 
 
Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang memendam perasaannya dan berusaha melangkah ke depan tanpa kesedihan akibat ditinggalkan oleh kekasihnya. 
 
Dengan aransemen musik yang menyentuh perasaan dan mengantarkan klimaks hingga mampu menggambarkan kesedihan seseorang yang berusaha survive agar tidak terus larut dengan perasaannya. Lagu ini dianggap cukup mampu mewakili banyak perasaan para galauers masa kini dengan musiknya yang easy listening.
 
 
For more information about Poinkustik, please contact : Jimmy Joy ( ATO Production )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar