Minggu, 07 Agustus 2016

HIMstage : Kebebasan ( Yonder Music All Star Indonesia )


YONDER MUSIC MERILIS SINGLE ALL-STAR “KEBEBASAN” DAN VIDEO MUSIK

Lagu yang menampilkan Afgan, Ariel NOAH, Raisa, Rosa, Isyana, Iwan Fals, Mike Mohede dan 10 artis lainnya ini, dapat dinikmati secara eksklusif di Yonder Music.
 
Jakarta, 3 Agustus 2016 – Untuk memperingati serta kelanjutan dari perayaan peluncuran perdananya di Indonesia, Senin, 23 Mei 2016 lalu, Yonder Music Indonesia meluncurkan lagu “Kebebasan” yang dinyanyikan oleh para All-Star Yonder ke lebih dari 100 stasiun radio termasuk YouTube dan saluran video musik lainnya. Lagu tersebut akan tersedia untuk di-streaming dan diunduh secara eksklusif dalam 45 hari ke depan di aplikasi Yonder Music.
 
Lagu Kebebasan, adalah adaptasi dari lagu “Free” karya Prince dari Album klasiknya yang bertajuk “1999”, lirik lagu ini ditafsirkan ulang menjadi sebuah persembahan untuk kebebasan dalam berseni dan berbudaya secara apik oleh Rian Ekky Pradipta dari D’Masiv dan ditampilkan melalui kolaborasi 16 musisi papan atas dari Indonesia - Afgan, Andien, Ariel NOAH, Cita Citata, Chakra Khan, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, Iwa-K Judika, Lesty, Momo GEISHA, Raisa, Rian D’MASIV, Rossa, Young Lex, Mike Mohede dan 1 musisi asal Malaysia, Jaclyn Victor.
“Penampilan perdana dari lagu Kebebasan, menjadi sorotan utama dari konser peluncuran aplikasi Yonder Musik di Tennis Indoor Senayan pada hari Senin, 23 Mei 2016 lalu, dan disiarkan di stasiun TV nasional, RCTI, dua hari kemudian, beragam video amatir yang diambil oleh para penonton yang beruntung menyaksikan kemunculan perdana dari lagu ini juga telah menyebar bagaikan virus, semua antusiasme tersebut membuat kami memutuskan untuk mempercepat peluncuran komersil dari lagu Kebebasan tersebut,” ujar Adam Kidron, CEO dan Pendiri Yonder Music yang berbasis di New York; juga menambahkan:
 
“Kami sangat bangga dapat berkerjasama dengan 17 musisi berkelas dunia ini – dari Lesti sampai Iwan Fals – dalam peluncuran aplikasi Yonder Music, dan saya tidak dapat membayangkan ada lagu yang lebih baik dan mampu mengartikulasikan komitmen kami dalam kebebasan seni dan demokrasi musik selain dari lagu Kebebasan ini, yang juga merupakan sebuah tribut untuk  Prince sebagai salah satu legenda musik dunia.”   
 
 
Berikut adalah testimoni dari para artis yang terlibat dalam kolaborasi rekaman single Kebebasan:
 
“Saya melihat Yonder sebagai darah segar untuk industri musik di Indonesia, dengan pendekatan dan ide yang segar dalam mendemokratisasikan musik bagi setiap orang yang mencintai musik. Menjadi bagian dari projek ini, gerakan bersama musisi dari lintas generasi adalah sebuah kehormatan besar bagi saya sebagai seseorang yang telah hidup dari industri besar ini,” ujar Iwan Fals
 
“Untuk menjadi bagian dari projek kolaborasi besar ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya sebagai seorang artis. Melihat semua nama-nama besar dari lanskap industri musik Indonesia, bersama-sama, mengekspresikan diri masing-masing melalui lagu yang luar biasa ini, untuk menyampaikan pesan kebebasan bagi pecinta musik, penggemar, artis dan praktisi, merupakan suatu kehormatan besar. Terima kasih kepada Yonder yang telah membuat semua ini terjadi,” kata Afgan.
 
“Ketika saya pertama kali melihat semua daftar nama yang terlibat dalam proyek kolaborasi ini, aku yakin ini akan seru sekali. Diberikan kesempatan istimewa untuk menciptakan sesuatu yang berdampingan dengan semua musisi dan artis yang saya idolakan dan hormati adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup yang tidak akan saya lupakan. Semoga pesan kami dan Yonder yang disampaikan melalui lagu ini dapat menyentuh hati semua pecinta musik di Indonesia,” kata Raisa.
 
“Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari kolaborasi pertama yang melintasi generasi, genre dan label ini. Yonder memiliki misi yang sangat luar biasa untuk industri musik dan praktisi di Indonesia, sehingga harapan saya sangat tinggi bahwa lagu ini dapat menemukan tempat di hati seluruh penggemar musik di Indonesia,” penjelasan Rossa.
 
“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur kepada Allah SWT atas rahmat-Nya yang memberikan saya kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek super ini. Terima kasih juga untuk Yonder yang telah benar-benar merangkul musik dengan genre dangdut sebagai salah satu identitas utama dari musik Indonesia. Sampai tahap ini, saya masih tidak percaya bahwa saya bisa berada di sesi rekaman dan berbagi panggung yang sama dengan ke-16 seniman besar ini. Saya berharap semua orang dapat tersentuh dan menyukai lagu ini, serta semoga inisiatif semacam ini dari Yonder akan terus berlanjut di masa depan,” kata Cita Citata.
 
Kepergian Mike Mohede, salah satu musisi yang tergabung dalam kolaborasi single lagu Kebebasan meninggalkan luka yang mendalam bagi para pecinta musik tanah air. Untuk menghormati Mike Mohede, Yonder Music mendedikasikan single lagu Kebebasan sebagai penghormatan terakhir. Adam Kidron, CEO & Founder Yonder Music kembali menegaskan, “Single lagu Kebebasan dibuat sebagai penghormatan bagi Prince, untuk merayakan kebebasan, yang didedikasikan untuk Mike Mohede.”
 
 
Tentang Yonder Music:

Yonder Music adalah layanan musik digital yang berani, kaya akan fitur, bernuansa social, yang berbasis di kota New York dan menyediakan jutaan musik-musik siap unduh tanpa intervensi iklan sedikitpun, Play dan Share. Yonder Musik diluncurkan di Malaysia pada November 2015, dan sudah meraih lebih dari 300,000 pengguna Yonder dalam kurun waktu 6 bulan.
 
Yonder Music ingin melebarkan akses dari bisnis musik dengan mengimplementasikan biaya menjadi sebuah servis, maka dari itu Yonder akan melayani 99% dari para pelanggan mobile broarband yang tidak membayar servis digital musik secara regular, serta membayar para artis dan komposer musik berlandaskan izin pengambilan keuntungan yang berdasar kepada seberapa banyak musik atau karya mereka di-Play oleh para pelanggan.
 
Tagline dari Yonder Music adalah Hear Forever®, artinya adalah Yonder aktif dalam pasar ini dengan memproduksi kolaborasi-kolaborasi antara pemusik nasional dan internasional, menghelat Konser secara langsung dan mengirimkan pelanggan-pelanggan yang paling sering aktif di seluruh dunia ke acara konser-konser mancanegara seperti Bruno Mars di Las Vegas pada acara tahun baru 2015 dan banyak lagi yang akan disajikan. Misi dari Yonder Music yakni membuat Yonder Music menjadi basis utama bagi para kehidupan pelanggannya dan memberikan pengalaman berharga yang tidak dapat mereka dapatkan di tempat lain.
 
Instagram : yondermusicid
Twitter : @yondermusicid
 
 
Kontak :
Tipot Setiadi
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No.58 Jakarta 11160
Mobile: 081546995159
Pin BB: 537A686B
Twitter: @tipot89 @trinityoptimap
 
Untuk informasi, silakan mengunjungi : http://www.yondermusic.id
Download dan aktifkan Yonder Music dari Playstore or App Store to Hear Forever™

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar