Jumat, 30 September 2016

HIMstage : Jalan terus ( Afgan )


AFGAN kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film. Kali ini, lagu milik Afgan yang berjudul “Jalan Terus” menjadi soundtrack sebuah film layar lebar produksi MP Pro Pictures yang berjudul “Pinky Promise”. Film ini bercerita tentang persahabatan 4 wanita dari jenjang umur dan liku permasalahan yang berbeda.
 
Lagu “Jalan Terus” yang diciptakan oleh Alam Urbach ini, terdapat di dalam album terbaru Afgan yang baru saja dirilisnya pada Agustus 2016 lalu yang diberi judul “Sides”. "Lagu ini ada di album baru saya di album Sides. Lagu sendiri bercerita tentang terus jalan menghadapi segala rintangan. Jangan lupa dan yakin untuk menjalani cinta serta optimis dalam menjalani hidup. Lagu ini sesuai dengan tema yang diusung Pinky Promise," kata Afgan.
 
Untuk aransemen musik pada lagu ini dipercayakan pada Erwin Gutawa yang menampilkan sebuah  kemegahan orkestrasi  dan dieksekusi oleh Czech Symphony Orchestra, Praha. Lagu ini sedikit lebih melankolis, namun hadir dengan kandungan lirik yang sarat sikap optimistis. Sebuah ungkapan untuk selalu percaya, memperjuangkan dan mempertahankan keberadaan cinta.
 
Totalitas tinggi menjadi bukti kalau Afgan ingin memberikan hasil yg terbaik pada lagu ini. Afgan mengakui dirinya mengalami sedikit kesulitan saat rekaman, terutama dalam menghayati lagu ini hingga harus mengulangnya beberapa kali. "Lagu ini adalah tipe lagu yang powerful dan saya harus bisa menyanyikan dengan penjiwaan yang tepat. Alhamdulillah, sangat puas dengan hasilnya," ucap Afgan.
 
Album “Sides” sendiri adalah album ke-4 Afgan selama 8 tahun dirinya berkarya  di dunia musik Indonesia. Album yang berisi 13 track lagu dengan genre pop, soul, R&B, electronic dance, blues, dan Orchestra ini menunjukkan sisi lain seorang Afgan, dimana sebagian besar lagu didalamnya ditulis sendiri oleh Afgan bersama rekan-rekan musisinya seperti Ryan D’Masiv, Raisa, Mhala Numata, Inu Numata, Badai Kerispatih, Alam Urbach hingga penyanyi pop  Yura Yunita dan Rayi Putra (RAN).
 
Bukan hanya itu, Afgan juga bekerjasama dengan musisi luar negeri seperti Taufik Batisah (penyanyi dan musisi asal Singapore), Sonaone (penyanyi dan rapper asal Malaysia), dan Mark Hill, produser berkelas internasional asal Inggris, yang telah sukses memproduseri penyanyi kelas dunia seperti Craig David dan Ed Sheeran.
 
Album “SIDES” ini akan dikemas dalam 2 (dua) bentuk yaitu berupa CD softcase dan CD Box Set. CD “SIDES” softcase bisa didapatkan di Alfamidi dan Lawson stores di seluruh Indonesia sejak tanggal 10 Agustus 2016 lalu. Sedangkan untuk Box Set “SIDES” yang berisi CD “SIDES”, Merchandise Afgan serta DVD “Konser Dari Hati Jakarta 2015”, akan segera dirilis di online store Blibli.com.
 
Animo masyarakat dan respon para Afgnisme (sebutan fans Afgan) akan album “Sides” ini sangat luar biasa, terbukti album ini sempat menjadi no.1 di Itunes di hari pertama rilis pada 8 Agustus 2016 lalu. "Dari fans Afganisme, alhamdulillah responnya positif. Album ini diluar dugaan saya. Lagu yang saya tidak jadikan single juga naik di chart dan di upload di social media mereka. Saya senang market-market yang nggak dengar lagu saya pun jadi mulai suka," ucap Afgan.
 
Link Video Clip AFGAN–  “Jalan Terus” : https://youtu.be/WQ92ZKwOzgg
 
Composed by Alam Urbach
Lyrics by Alam Urbach
Original Published by PT TRINITY OPTIMA PRODUCTION
Music Produced, Arranged, Orchestrator by Erwin Gutawa
Czech Symphony Orchestra Recorded by MICHAL PEKAREK at Czech Radio Studio – Prague
Conductor by Michaela ruzickova, lenka mrazkova
Piano, Keyboard by ERWIN GUTAWA
Guitar by ANDRE DINUTH
Orchestra Bowing by RM CONDRO KASMOYO
Orchestra Copyist by DORRY WINDHU SANJAYA
Rhythm Recorded by RICKY BENNYTHO SIAHAAN, SAIFULOH, ANGGA at Aluna Studio, Jakarta
Assisted by ANGGA
Score Data Coordinator by DORRY WINDHU SANJAYA, MAYA HERDIANA
Recording Coordinator (Jakarta) by GENKI GUTAWA, LIA RATNASARI
Recording Coordinator (Prague) by PRIDA DOMINIC
Studio Assistant by JUYANTO
Vocal Produced by Bowo Soulmate
Vocal Recorded at Brotherland Studio, JAKARTA Engineered by Jeremiah Simanjuntak
Mixed by EKO SULISTIYO at Aluna Studio, Jakarta
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2016
 
Follow Us    :   @TrinityOptimaP  @Afgansyah_reza
Fan Page    :   TrinityOptimaP, Afgansyah Reza
WAP: kampungseleb.com
Instagram: Trinityprod
YouTube: Trinity Optima Production
 
 
Kontak :
IPAM  @ipamutter
081380040848
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700   |   Fax. +62 21 6014644

Tidak ada komentar:

Posting Komentar