Jumat, 30 September 2016

HIMstage : Sekali lagi ( Maudy Ayunda )


Cantik, berbakat dan pintar. Semua hal itu tampaknya memang pantas dimiliki oleh Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda. Memulai debut kariernya melalui film “Untuk Rena”, kini Maudy masuk dalam jajaran artis dan penyanyi papan atas dan semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia hiburan tanah air.
 
Selama berkarier di dunia entertainment, Maudy sudah merilis 2 album yaitu Panggil Aku Maudy ( 2011 ) dan Moments ( 2015 ). Bukan hanya itu, penyanyi yang pernah menjalani pendidikannya di Oxford University ini ternyata juga piawai menulis lagu. Hidup mandiri di negara orang, justru membuat Maudy produktif dalam membuat karya.
 
“Buat aku menulis lagu tuh sesuatu proses yang personal. Biasanya aku menulis lagu dari sesuatu yang aku bisa relate. Itu bisa sesuatu yang aku alami sendiri atau yang di alami orang-orang disekitar aku. Anehnya, aku lebih produktif menulis lagu disana dibandingkan waktu aku berada di Jakarta. Dan lagu yang aku buat umumnya dalam bahasa Indonesia”, jelas Maudy tentang kecintaannya dalam menulis lagu.
 
Salah satunya, lagu berjudul “Sekali Lagi” yang terdapat dalam album Moments, adalah sebuah lagu yang diciptakan Maudy ditengah-tengah kesibukannya menimba ilmu di Inggris. Di lagu ini, Maudy bertutur tentang pengharapan cinta yang lepas lewat tuturan lirik yang lugas, namun dengan pemilihan kalimat yang tidak pasaran. Didominasi oleh petikan gitar dan lewat sentuhan musikalitas dari seorang music director, Ari Renaldi, membuat lagu berbalut akustik ini terasa makin ‘bernyawa‘.
 
Meskipun masih berada di genre pop ballad, namun lagu ini tak terdengar begitu mellow. Sehingga walaupun berisi kegelisahan seseorang yang mempertanyakan kemungkinan adanya kesempatan kedua, lagu ini cukup groovy untuk dinikmati sembari mengentakkan kaki dan mengangguk-anggukan kepala.
 
Lagu ini juga semakin menunjukkan keseriusan Maudy di dunia musik Indonesia. Bukan hanya pembuktian diri sebagai penyanyi solo, namun juga sebagai penulis lagu yang layak diperhitungkan. Karier dan pendidikannya pun berhasil dirampungkannya dengan pencapaian akhir yang patut diacungi jempol.
 
Kini Maudy telah menyelesaikan studinya di jurusan Politics, Philosophy & Economics, Oxford University – Inggris dan akan menjalani wisudanya pada tanggal 30 September 2016. Seremoni kelulusan tersebut akan ditayangkan secara live streaming di official website Oxford University ( www.ox.ac.uk ) sekitar pukul 17.00 wib.
 
Setelah kelulusannya ini, Maudy mengakui masih banyak mimpi yang ingin dikejarnya. Salah satunya membuat karya album yang di dalamnya berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri. “Kedepannya aku masih akan bernyanyi dan akan lebih banyak menghasilkan lagu-lagu yang aku buat sendiri”, ujar Maudy.
 
SEKALI LAGI
Composed by MAUDY AYUNDA
Published by TRINITY OPTIMA PUBLISHING
Arranged & Produced by ARI RENALDI
Drum, bass, keyboard, loops by ARI RENALDI
Guitar by ADITO TESSAR
Vocal director by IRV NAT
Backing vocal by WISHA SOFIA
Mixed by ARI RENALDI @ARU STUDIO, BANDUNG
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION
 
Follow Us    :   @TrinityOptimaP  @Maudyayunda 
Fan Page    :   TrinityOptimaP, AyundaFazaMaudy
WAP: kampungseleb.com
Instagram: Trinityprod
YouTube: Trinity Optima Production
 
 
Kontak :
Tipot Setiadi   @tipot89 
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No.58 Jakarta 11160
Mobile: 081546995159
Pin BB: 537A686B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar