Minggu, 13 November 2016

HIMstage : Lonely ( DAFT )


Band modern rock asal Jakarta, DAFT kembali muncul memperkenalkan single terbarunya kepada fans musik dan pendengar musik Indonesia.
 
"Lonely" adalah judul single terbarunya. Sebuah single balada dengan lirik campuran antara bahasa Indonesia dan Inggris.
 
Single "Lonely" ini diambil dari track keenam dari keseluruhan 8 lagu yang bakal masuk di album debut DAFT, Tak Ada Rasa Takut, yang akan dirilis November tahun 2016 ini. 
 
Sebelumnya band asal Jakarta yang digawangi Fadly ( drummer ), Tebe Shandy ( vokalis ), Annas ( Bassis ), Gilang ( gitar ), dan Dudi ( gitar ) terlebih dulu telah menelurkan empat single, "Tak Ada Rasa Takut", “Hey!! (Kejarlah Mimpimu)”, “Skandal” dan "Yang Terbaik".
 
Seperti telah disebutkan di atas, nuansa balada kental lewat petikan-petikan gitar akustik. Lagu ini sedikit mirip dengan lagu sebelumnya, "Yang Terbaik". Bedanya, "Lonely" lebih melankolis. 
 
Di beberapa single sebelumnya, band yang ini kental dengan warna-warni alternatif rock dari U2,  The Verve, Stereophonics dan King of Leon. 
 
“Warnanya memang beda. Yang terbaik merupakan lagu balada pertama kita. kalo 'Yang Terbaik' itu temponya lebih ke slow-medium beat, namun kalau 'Lonely' lebih kontemplatif, sesuai dengan judulnya, "jelas Fadly.
 
Buat pendengar yang mungkin sedang merasa sendiri, lagu "Lonely" dari DAFT ini sepertinya pasangan yang pas. 
 
"I'm Feeling So Lonely"
 
Vokal Tebe Shandy di reff seperti mewakili perasaan lelaki yang sedang berada dalam kesendirian.
 
Di ujung lagu ini, semua instrumen masuk, namun tetap tidak hingar, melainkan masih ngeblend dengan sisi balada yang telah ada di awal lagu.
 
Bermusik bagi DAFT adalah adalah panggilan hati nurani mereka untuk menyuarakan sesuatu, untuk optimis terhadap sesuatu.
 
Dan debut album album Tak Ada Rasa Takut adalah pembuktian mereka sebagai musisi yang bertarung dalam kerasnya persaingan yang terjadi di industri musik.
 
"Kami yakin, setiap musik, setiap band ada pasarnya sendiri-sendiri, " ujar mereka, kompak.
 
Meski boleh dibilang sebagai wajah baru secara kualitas, DAFT tidak boleh dipandang sebelah mata. Di tiap lagunya selalu ada ‘tangan-tangan dingin’ yang ikut terlibat. 
 
“Single pertama kita dibantu Rama Zigaz untuk arasemen musik dan beberapa peralatan rekaman disupport dari irfan Samsons. Single yang kedua (Hey), kami dibantu Indra Q (BIP) untuk mixing mastering” kata Fadly.
 
Keterlibatan musisi-musisi senior papan atas ini lah yang menjadi modal bagi DAFT untuk melangkah tanpa kenal rasa takut.  Maju terus DAFT !
 
 
Kontak :
Aldo
Seven Music
JL. Sisingamangaraja No. 21
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
Jakarta 12210, Indonesia
Telp. (62-21) 53653297   |   Fax. (62-21) 53653298
HP/WA : 087877847898

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar