Minggu, 11 Desember 2016

HIMstage : Senyuman dan harapan ( GAC X The Overtunes )


GAC dan TheOvertunes adalah artis Sony Music yang mempunyai kesamaan. Muda, bertalenta dan saat ini menjadi sorotan di kalangan anak-anak muda. Mereka menjadi social influencer di tengah anak-anak muda yang tumbuh di jaman digital.
 
Ditengah kesibukan masing-masing, GAC dan TheOvertunes ingin membuat kolaborasi bareng. Hal ini tercetus karena mereka sering ketemu bareng dan menyanyi bersama di berbagai acara musik, salah satunya Youtube Fanfest. Tetapi sekian lama ide tersebut tidak pernah terealisasikan.
 
Di bulan Agustus 2016 lalu Sony Music mempertemukan dua grup ini untuk sebuah proyek OST. Cek Toko Sebelah, soundtrack untuk film bergenre komedi garapan rumah produksi Star Vision yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa.
 
“Senang banget akhirnya bisa kerja sama bareng GAC. Ini pengalaman seru karena akhirnya mimpi kita menggabungkan genre musik dan karakter kita berdua terealisasi,” kata Mada mewakili TheOvertunes.
 
GAC dan TheOvertunes melakukan workshop selama dua kali pertemuan.  Mereka berdiskusi bareng di studio, membahas nada, aransemen dan lirik-liriknya. Mereka tidak menemukan kendala berarti karena cepat klop dan ide mengalir lancar. Ernest Prakasa sendiri juga terlibat dengan memberikan masukan agar musiknya sesuai dengan cerita dalam filmnya.
Bergulat selama dua bulan di studio tidaklah sia-sia. Mereka menghasilkan lagu baru berjudul “Senyuman & Harapan,” yang dipilih sebagai theme song “Cek Toko Sebelah.” Lirik lagu ini dikerjakan berdua oleh Mada dan GAC, musiknya digarap oleh TheOvertunes dan aransemen vokal oleh GAC. Adapun aransemen secara keseluruhan adalah hasil rundingan bersama.
 
“Ini kerja sama yang menyenangkan. Awalnya kita hanya membuat lagu untuk soundtrack, tetapi kemudian ide terus mengalir, akhirnya malah terbersit ide untuk merilis album berbentuk EP,” kata Cantika mewakili GAC.
 
EP album ini terdiri lima lagu, yaitu Senyuman & Harapan, yang dinyanyikan bersama oleh GAC dan TheOvertunes, Berlari Tanpa Kaki (GAC), Let You Go (TheOvertunes), Parampampam (GAC), I Still Love You (TOV).  GAC membawakan lagu hit dari TheChangcuters berjudul Parampampam yang diaransemen kembali secara lebih segar dan kekinian. Dan TheOvertunes secara khusus menampilan lagu baru berjudul I Still Love You yang diciptakan oleh Mikha.
 
Ernest Prakasa sendiri mengaku puas dengan hasil yang dicapai melalui album soundtrack ini.
 
"Saya merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari GAC & TheOvertunes. Saya percaya lima lagu mereka di film Cek Toko Sebelah ini akan membawa penonton ke pengalaman sinematik yang lebih indah dan menyenangkan,” jelas Ernest yang sebelumnya pernah menjalin kerja sama dengan TheOvertunes dalam film sebelumnya.
 
Album EP OST Cek Toko Sebelah ini bisa didapatkan dengan cara pembelian advance tiket film “Cek Toko Sebelah” di jaringan bioskop 21 / XXI.  Album ini juga tersedia di berbagai layanan digital.
 
 
Kontak :
Sundari Mardjuki
Senior Manager Marketing & Communication
Sony Music Entertainment Indonesia
Wisma GKBI, 23rd Floor, Suite 2301
Jl. Jend Sudirman No.28 - Jakarta 10210 - Indonesia
Phone +6221 2949 8777   |   Fax  +6221 5790 3234

Tidak ada komentar:

Posting Komentar