Sabtu, 02 Januari 2016

HIMstage : Sama sama tahu ( HiVi! )


"Sama-Sama Tahu”, HiVi! Usung Up Beat Disco dengan Sound 80'an.
 
Grup band HiVi! kembali menelurkan single gres berjudul Sama-Sama Tahu. Ini merupakan single kedua setelah band pengusung pop dance ini digandeng Seven Music. Sebelumnya, April 2015 lalu, Ezra ( gitar ), Febri ( gitar ), Dea ( vocal ), Ilham ( vocal ) merilis Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi.
 
Berbeda dari single Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi yang cenderung bermain di slow beat, kali ini HiVi! lebih berani bermain di beat cepat.
 
"Digarapnya cukup cepat, cuma satu bulan. Bedanya dengan album sebelumnya, lagu ini up beat disco dengan sound 80'an. Tapi, kami tetap memasukkan progresi kord khas HiVi!," kata snag gitaris, Febri.
 
Ada beberapa nama besar yang ikut terlibat di lagu ini. Catat saja seperti Lale dan Ilman "Maliq D'Essential" serta Nino "RAN". Ketiga orang ini juga selama ini membidani HiVi!.
 
"Mereka yang ciptakan lagu ini. Tapi, at the end, tetap bikin bareng-bareng," ujar Febri lagi.
 
Single Sama-Sama Tahu rencananya akan dimasukkan dalam album terbaru mereka yang rencananya dirilis awal tahun 2016 mendatang.
 
"Lagu ini bercerita tentang gundah gulana seseorang. Kegalauan seseorang apakah dia ingin balik lagi ke mantannya atau tidak. Masih ragu-ragu. Dia sudah mencoba move on tapi nggak bisa," ucapnya.
 
Di tengah dominasi boyband, girlband dan solois semisal Raisa, Isyana Saravati dan Tulus, HiVi! mencoba menggali peruntungan di industri musik. Namun, kata Febri, bandnnya tak terlalu ngebet merebut pangsa musik Tanah Air.
 
"Intinya kita nggak ada niat berlebih, apalagi ambisius merebut pasar. Kita hanya bikin musik yang bagus dan baik Kalau naik, market pastinya akan terebut dengan sendirinya," tutur Febri optimistis.
 
Ditambah Febri, HiVi! berusaha tulus dalam bermusik. Setiap lagu yang diciptakan khususnya Sama-Sama Tahu, diulik dari pengalaman yang pernah dirasakan banyak orang.
 
"Strategi khusus nggak ada. Kita hanya berpacu pada tema, apa yang pernah kita rasakan sendiri dan orang lain rasakan. Tujuan kita sederhana yaitu lagu kita bisa memberikan makna bagi orang lain," tutupnya.
 
Sekadar catatan, sebelum bergabung dengan Seven Music, HiVi! pernah bernaung di bawah bendera Universal Music Indonesia. 2009, mereka menelurkan single berjudul Indahnya Dirimu, disusul Curi Curi, Selalu Di Hati, Mata ke Hati, Orang ketiga dan satu lagu daur ulang milik The Groove berjudul Khayalan.
 
2012 silam, HiVi! melempar single Heartbeat, satu-satunya lagu yang liriknya diciptakan dengan campuran Bahasa Inggris dan Indonesia. Akhir tahun 2014, mereka diutus mengenalkan budaya Indonesia di 4 negara di Eropa yakni Belanda, Prancis, Jerman, dan Swiss.
 
Artist : HiVi!
Judul : Sama-Sama Tahu
Genre : Pop Dance
Personil : Ezra ( gitar ), Febri ( gitar ), Dea ( vocal ), Ilham ( vocal )
Pencipta : Arya "Lele" Aditya, Ilman Ibrahim Isa, Nino Kayam
 
 
Kontak : Aldo / Boim / Leon
Seven Music  @sevenesia
JL. Sisingamangaraja No. 21
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
Jakarta 12210, Indonesia
HP/WA : 087877847898
Telp. (62-21) 53653297  |  Fax. (62-21) 53653298

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar