Minggu, 26 Januari 2014

HIMstage : By my side ( Maudy Ayunda & David Choi )


Trinity Optima Production mempersembahkan sesuatu yang manis di awal tahun 2014; Duet Maudy Ayunda dengan David Choi ( penyanyi solo asal USA ). Tanggal 5-12 Januari 2014 nanti, David Choi akan datang ke Jakarta untuk melakukan serangkaian kegiatan promo dan shooting music video bersama Maudy. Walaupun belum pernah bertemu secara langsung, David menyatakan kekagumannya kepada Maudy: “Maudy is not only beautiful but very talented! Such a clean voice with great control. I wanted to do a duet with Maudy because to simply put it, she's talented”.
 
Maudy Ayunda pun mengaku suka sekali dengan single duetnya bersama David Choi: “Rencananya nanti kami akan tampil di beberapa acara televisi, radio, dan lainnya. So excited membawakan lagu ini berduet langsung dengan David.”. Here’s how the story begins:
 
Sebuah lagu bilingual berjudul ‘By My Side’……………………………...

Menjadi fenomena tersendiri sebagai artis yang popular di Youtube sejak tahun 2006, David Choi diundang tampil di event Music Matters Singapura pada bulan Juli 2013. Dan ternyata David Choi sudah tidak asing dengan Indonesia, ia beberapa kali secara exclusive diundang untuk private events disini. “Indonesians have great taste in music and I personally think you guys are the best audience in the WORLD. Knows how to have fun at a concert”, katanya.
 
Diantara sekian banyak video di channelnya, salah satu lagu yang paling menarik dan popular adalah ‘By My Side’yang diupload sejak Juni 2011. Trinity Optima Production menawarkan untuk membuat remake dari lagu ini dengan format duet dengan salah satu artisnya; Maudy Ayunda. David pun tertarik untuk berduet dengan Maudy Ayunda: “For an artist like Maudy to take part and sing this song with me, it's a great honor and privilege. I hope the Indonesian fans will enjoy the song :)”.
 
Lagu ‘By My Side’ ‘diciptakan oleh David Choi, untuk album keduanya. “It was a song I wrote about someone that I really cared about”, jelas David. Dan di versi duet dengan Maudy ini, beberapa lirik lagu ‘By My Side’ pun diganti dengan bahasa Indonesia dan David lah yang mendapat part menyanyikannya.
 
Lokasi David di USA dan Maudy di Jakarta ‘memaksa’ mereka untuk melakukan rekaman secara terpisah. “Awalnya aku take vocal dulu di Jakarta sebelum berangkat ke Inggris, part David diisi oleh penyanyi demo”, jelas Maudy. Saat Maudy berada di Oxford university, Inggris untuk kuliah pun revisi-revisi rekaman tetap dijalankan. Maudy sendiri sangat menyukai lagu ‘By My Side’: “pertama kali nonton videonya di Youtube, aku jatuh hati sama lagu ini. Such a lovey dovey song. Romantis tapi bisa didengar kapan pun, tidak hanya saat kita sedang jatuh cinta saja.”.
 
Memang keutamaan dari lagu ini adalah liriknya yang menyentuh hati, “It's a song that was very personal to me but now people all over the world has taken it and made it into something of their own. I believe hundreds of weddings have used it worldwide” tambah David Choi.

David Choi adalah pemuda California, USA berdarah Korea. Di tahun 2004, David Choi memenangkan grand prize di kontes “David Bowie’s Mashup”, dimana David Bowie sendiri yang memilihnya sebagai juara. Namun, David Choi baru dikenal luas di tahun 2006, yaitu sejak ia membangun popularitasnya di Youtube melalui lagu ‘YouTube (A Love Song)’. “I was bored one day and wanted to write a fun song about YouTube”, jelasnya. Ternyata lagu itu mendapat tempat di frontpage dan berhasil meraih 500,000 hanya dalam waktu 1 minggu!
 
Sejak saat itu, David rajin mengupload video-video dirinya menyanyikan lagu ciptaanya. Kini, channel milik David Choi merupakan salah satu dengan subscriber terbanyak yaitu 977,801 dan total views puluhan juta. David juga telah merilis album solo “Only You” (2008) dan “By My Side” ( 2010 ).
 
Follow Us    :   @TrinityOptimaP @maudyayunda
Fan Page    :   TrinityOptimaP , AyundaFazaMaudya
 
 
Kontak :
IPAM
081380040848
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700  |  Fax. +62 21 6014644

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar