Senin, 17 November 2014

HIMstage : Bernafas tanpamu ( Last Child )



Grup rock asal Jakarta, Last Child, siap kembali meramaikan dunia musik Indonesia dengan single terbaru mereka, "Bernafas Tanpamu". Single yang dibuat oleh Virgoun (vocal/gitar) ini terinspirasi dari satu hal yang juga menjadi sumber inspirasi hits Last Child lainnya: cinta. "Single ini bercerita tentang seseorang yang melakukan kesalahan kepada kekasihnya. Karena kesalahan tersebut sulit diperbaiki dan demi kebaikan bersama, akhirnya hubungan itu harus disudahi," cerita frontman Last Child, Virgoun, yang juga pembuat lirik lagu tersebut.

Single “Bernafas Tanpamu” diciptakan band yang juga diperkuat oleh Mamie ( gitar ), Dimas ( bass ), dan Ipank ( drum ) ini dalam waktu satu bulan. Menurut Virgoun, single ini juga akan menggambarkan musikalitas Last Child di album terbaru yang rencananya akan dirilis 2015 mendatang. “Kami sekarang nggak melulu fokus dengan musik yang harus nge-rock dan up beat. Tapi kami sekarang lebih ingin membuat lagu yang emosinya bisa lebih dirasakan oleh semua Last Friends (sebutan penggemar Last Child),” ungkap Virgoun.

Salah satu bocoran ciri khas musik band di album terbaru adalah single “Bernafas Tanpamu” yang terdengar banyak menggunakan alat musik gesek dibandingkan dengan karya-karya mereka sebelumnya. Apa alasannya? “Last Child berencana muncul dengan konsep yang berbeda di album terbaru kami nanti. Kami akan lebih banyak menggunakan instrumen-instrumen strings agar terdengar lebih megah. Jadi nanti lagu-lagu kami nggak cuma bisa dimainkan di konser terbuka, tapi bisa juga di sebuah gedung pertunjukan,” jelas Virgoun.

Terkait dengan dewasa, para personel Last Child merasa band yang mereka perkuat diibaratkan saat ini sudah sebagai mahasiswa, bukan anak SMA lagi. 

“Sekarang ini beberapa dari kami sudah berkeluarga. Lagu-lagu kami juga akan terdengar lebih dewasa. Personal. Pribadi. Ibaratnya kami ini sudah bukan anak SMA lagi. Sekarang kami anak kuliah yang sudah banyak tugas, deadline, dan harus ngejar-ngejar dosen,” canda Virgoun. 

Atas dirilisnya single “Bernafas Tanpamu” ini, personel Last Child berharap lagu ini bisa menjadi jembatan album terbaru mereka dan diterima oleh Last Friends dan pecinta musik di Indonesia.

Sekilas tentang Last Child
Last Child merupakan grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada 11 Januari 2006. Di bawah naungan label dr.m, Last Child menjadi lebih berkembang. Setelah sukses dengan single Diary Depresiku, Pedih, dan Percayalah itu, Last Child kemudian merilis album Our Biggest Thing Ever di seluruh gerai KFC indonesia di tahun 2012 dan mendapatkan multi platinum award. Di album ini, mereka juga merangkul Gisel, di lagu “Seluruh Nafas” Ini yang menjadi single album mereka dan berhasil bertahan menjadi salah satu dari top singles yang ada di industri musik Indonesia.

Last Child
Twitter : @myLASTCHILD
Facebook : Last Child

Kontak :
Wisye Batubara
Media Promotion
Mobile & Whatsapp : 0812 2099 9979

PT. Digital Rantai Maya ( dr.m )
Menara Imperium 20th Fl Suite B
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 1 Kuningan
Jakarta Selatan 12980
Ph : (021) 8317438 / Fax : (021) 8317439

@drm_music  @drm_digital

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar