Minggu, 30 November 2014

HIMstage : Let it be my way ( Andien )



Music Factory Indonesia kembali menghadirkan menu musik terbaru untuk memanjakan telinga penikmat musik tanah air, satu buah single dari penyanyi bertubuh mungil Andien.  Penyanyi wanita dengan segudang prestasi yang dimilikinya, kini hadir sengan sebuah lagu baru yang dibuat dengan sangat keren karya MELLY GOESLAW  yang diharapkan dapat terdengar seluruh  di radio dan TV Nasional berjudul 
“Let It Be My Way”.

It’s Just Me and I Love Being Me, So Let It Be My Way!
Bagi seorang Andien, penampilan baik secara visual maupun audio sangatlah penting. Prinsip itu yang mendasarinya tampil murni menjadi sesuai keinginannya, menunjukkan sisi dirinya apa adanya lewat album terbaru “Let It Be My Way” yang akan dirilis Desember 2014 dalam format fisik yang bisa didapatkan di gerai KFC Indonesia dan dalam format digital. Inimerupakan album ke 6 Andien dari perjalanan karier selama 14 tahun.

Mengandung seluruh energi, passion dan filosofi yang kuat untuk Andien pribadi. Andien melibatkan musisi dan pencipta lagu hebat yaitu Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, James F. Sundah, Eross Chandra, Agung Gimbal, Nikita Dompas, Dandy Lasahido, Didiet Violin, Harry Anggoman, Rishanda Wicaksono, Anto Hoed, dan Nina Tamam.

“Judul album saya “Let It Be My Way”, dan itu juga filosofinya, sekarang saya bikin album terserah saya. It’s not a community or a market yang bisa mengarahkan music saya mau kemana.”

Di album ini, sesuai dengan judul album "Let It Be My Way", Andien ingin orang dapat melihatnya dan lagu-lagunya sebagai sesuatu yang as easy as she is in everyday life. Andien juga banyak melakukan eksplorasi diranah vokal, dimana dia menantang dirinya sendiri untuk lebih bisa menyanyikan lagu-lagu pop dengan gaya yang belum pernah dialakukan sebelumnya. Musiknya pun akan lebih light, di beberapa track bahkan lebih danceable, dan di track lainnya lebih syahdu.

“Saya benar-benar ingin orang melihat saya sebagai sayas ehari-hari, I'm a casual lady who can be very sophisticated sometimes. Begitu juga dengan lagu yang ada di album ini. Somehow saya bisa membawakan lagu sekasual “Let It Be My Way”, tapi saya bisa menyanyikan lagu yang sangat syahdu seperti “KasihPutih”. It's not a problem at all, it's just me. and I love being me.” Andien yang juga sangat bangga menggunakan produk Indonesia, mempercayakan penampilannya dengan salah satu produk lokal yaitu Mokamula, tas handmade bernuansa ethnic yang terlihat sangat pas untuk penampilannya.

Album "Let It Be My Way"ini sangat istimewa  buat Andien, karena 6 lagu dari 11 tracklist dalam  album ini dijadikan  4 original soundtrack (OST) film layar lebar dengan judul yang  berbeda beda, yaitu:
1. LET IT BE MY WAY  - ciptaan  Melly Goeslaw (OST HIJAB)
2. SATU YANG TAK BISA LEPAS – ciptaan Ahmad Dhani  (OST HIJAB)
3. DAN DI RADIO – Cipt. Eros (OST HIJAB)
4. KASIH PUTIH  - ciptaan Yovie Widianto ( OST MANTAN TERINDAH)
5. SIAPA ? – ciptaan  Melly Goeslaw (OST DOEA TANDA CINTA)
6. SEMPURNALAH CINTA  ( Andien feat Marcell ) – Ciptaan Harry Budiman dan Tya Subiakto  (OST MERRY RIANA, MIMPI SEJUTA DOLLAR)

Lagu yang paling menggambarkan seorang Andien sendiri adalah “Let It Be My Way”. Menurutnya, dia merasa sekarang ada dititik dimana dirinyalah yang paling mengerti diri sendiri, apa yang diarasakan. “Berada dititikini, saya banyak bersyukur sekaligus berat juga sebenarnya karena banyak sekali suara-suara yang berkomentar tentang apa yang saya lakukan dan apa yang saya pikirkan. It's as simple as we can't please everybody. so just let it be my way. Ada 10 tracklist di album ini, dan ada 5 lagu yang paling special untuk Andien, diantaranya:

ASTAGA
Lagu ini adalah ciptaan James F.Sundah yang diaransemen kembali oleh Nikita Dompas. “Ini merupakan lagu favorit saya yang dibawakan oleh penyanyi favorit saya juga. ”Lagu “Astaga” berisipesan yang sangat positif dengan beat yang sangat optimis. Untuk di album ini, Nikita dan Andien membawakan lagu ini 180 derajat berbeda dari versi aslinya. Beat lagu ini menjadi lebih slow, easy listening, dan mengalun. 

SATU YANG TAK BISA LEPAS
Diciptakan oleh Ahmad Dhani dan diaransemen kembali oleh Nikita Dompas, lagu ini awalnya dinyanyikan oleh RezaArtamevia, dan sangat melekat dengankarakter Reza. “Sempat terbersit kesulitan diawal, bagaimana akan membawakan lagu ini, turned out setelah brainstorming dengan Harry Anggoman, the pianist, kami berhasil menjadikan lagu ini memiliki the same mood in a different way.”

LET IT BE MY WAY
Diciptakan oleh MellyGoeslaw, dan diaransemen oleh Anto Hoed. “Lagu ini merupakan single pertama saya, dan akan masuk ke film karya Hanung Bramantyo yang berjudul “Hijab”. Lagu ini sekilas terdengar sangat sederhana dan simple dengan aransemen yang ceria, namun ada bagian Dixieland ditengah lagu yang merupakan bagian favorit saya. Sangat menyenangkan memiliki lagu yang eksploratif seperti ini.”

DAN DI RADIO
Lagu ini ciptaan Eross Chandra, diaransemen oleh Nikita Dompas. “Jarang sekali dan bahkan hamper tidak pernah saya membawakan lagu dengan tipe seperti ini. Sangat "Sheila On7", namun dengan interpretasi yang berbeda. Nina Tamam pun  ikut menjadi bagian dalam track ini, karena saya suka sekali dengan warna suara Mbak Nina yang menurut saya sangat cocok dengan karakter lagu ini.”

RINDU INI
Originally composed by Anang Hermansyah. Di lagu ini, DJ Dipha Barus dan Nikita Dompas berkolaborasi. Versi asli dari lagu ini, saya suka banget! Dan hasil kolaborasi ini, saya lebih suka lagi!”

Bapak Harun Nurasyid  selaku Managing Director Music Factory Indonesia mengungkapkan, “ Dalam lagu ini Andien benar benar berbeda , dari segi music dan suaranya yang sudah bisa melepaskan attribute “JAZZ”  dalam warna musik Andien sebelumnya. Hal ini dilakukan  agar  album ini dapat menjangkau selera semua kalangan, agar tidak hanya  segmen pasar tertentu yang bisa menikmati musiknya . Walaupun demikian, Andien tetap merupakan  salah satu penyanyi wanita yang memiliki orisinalitas bagian dalam karakter pribadi maupun bermusik”. 

Album Andien ini  bisa didapatkan hanya di gerai KFC dan penggemar Andien bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu  dengan Andien pada saat Andien melakukan promo Meet&Greet di store KFC .


Kontak :
SYAFIA B. WARDHANA
Media & Promotions Manager

PT. MUSIC FACTORY INDONESIA
PT. SWARA SANGKAR EMAS

Perkantoran Grand Wijaya Centre Blok F-59
Jl. Wijaya II Pulo, Jakarta 12160
Telp : (021) 726 4149, 726 4154
Fax : (021) 726 4782
Twitter: @musicfactoryIna @fiawardhana

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar