Jumat, 05 Agustus 2011

HIMstage : Pulang kampung ( Hati Band )


Pada tahun 2010, Keci Music sempat merilis album kompilasi berjudul “Keci Catchy Stars” yang  cukup sukses terjual lebih dari 250 ribu copy cd. Album tersebut juga melahirkan beberapa hits dari beberapa band. Salah satu pengisi album kompilasi sukses tersebut adalah sebuah band yang berasal dari Bandung, yang bernama HATI. Sebuah band pendatang baru yang mengusung musik pop dengan lagu-lagu yang bernotasi melayu yang sangat kental. Bukan sembarang musik pop bernada melayu, tapi dengan lagu-lagu yang notasinya sangat mudah dicerna dan lagunya mudah dinyanyikan oleh orang-orang awam.

Band HATI ini diawaki oleh Nui (keyboards), Achyl (vocals), Rudie (drums), Dida (guitars 1), Reza (guitars 2), Fahmi (bass). Band ini sendiri cikal bakal berdirinya sudah mulai dari sejak tahun 2003. Setelah sekian waktu, terjadi beberapa perubahan, termasuk personil, dan bahkan warna musik yang diusung. Sampai di sekitar 2009-2010, personil band HATI sudah tetap dan warna musiknya pun diputuskan di warna musik pop dengan notasi melayu yang kental.

Single Ditolak Lagi (Hancur…) adalah single yang ada di album kompilasi Keci Catchy Stars, yang cukup menarik perhatian pada tahun 2010. Setelah setahun kemudian, akhirnya Keci Music kembali merilis single teranyar dari band HATI ini, yang berjudul Pulang Kampung. Lagu ini diciptakan oleh Dida sang gitaris. Dari judulnya sudah tampak jelas kalau lagu ini memang tematik mengambil moment khusus masa bulan puasa dan lebaran. Ya, lagu yang bercerita tentang kisah orang yang menjadi tenaga kerja di luar negeri, dan bermaksud pulang ke kampung halaman menjelang lebaran atau mudik. Dengan lirik yang sangat sederhana, tapi cukup bermakna, dan ditambah dengan notasi lagu yang sangat ear-catchy, lagu ini akan sangat mudah diterima oleh kuping orang awam.

Sebagai informasi tambahan, lagu Pulang Kampung ini sendiri sudah dijadikan oleh brand FLEXI sebagai lagu tema khusus resmi brand Flexi selama bulan Ramadhan sampai dengan masa Lebaran. Begitu juga dengan Global TV, sudah secara resmi menggunakan lagu ini sebagai lagu tema resmi Global TV selama bulan puasa dan masa lebaran. Ini sebagai bukti, bahwa lagu PULANG KAMPUNG dari band HATI ini punya sejuta potensi untuk menjadi hits!!!!!

Follow Us On Twitter : @Hati_Band | @KeciKeciMusic

                                                    
PT KREASI CAKRAWALA UTAMA
Jl. Bangka XI No. 3A, Kemang –
Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta 12720
Phone: +62 21 719 9899; Fax: +62 21 719 9898

Tidak ada komentar:

Posting Komentar