Jumat, 04 November 2011

HIMstage : Mati rasa ( d’MOST feat. Natasya )


Benarkah hubungan antara sepasang anak manusia tidak selalu didasari cinta? Tema inilah yang coba diangkat d’MOST featuring Natasya lewat single “Mati Rasa”. Single ini sekaligus menjadi single kedua  d’MOST setelah nomor  “Ampuniku” yang dirilis setahun lalu. Secara konsep, single ini jelas berbeda dari single perdana band yang beranggotakan Salmon (vokal) dan Edo (gitar). Ini bisa dilihat dari kehadiran Natasya yang dipasang sebagai teman duet Salmon. Bagi d’MOST, kehadiran single ini makin memantapkan gaya bermusik mereka yang mencoba mengeksplorasi berbagai area musik.

Single ini sendiri masih tetap dimasukkan ke dalam genre pop, tepatnya pop kreatif. Hanya saja karakter vokal khas Salmon plus suara Natasya yang bertekstur jazz, cukup membuat “Mati Rasa” tampil secara lebih, tidak hanya terpaku pada genre pop semata. Sejak awal, d’MOST memang tidak ingin musiknya hanya sekadar hadir tanpa memberi sesuatu yang bisa selalu diingat. Untuk itu, d’MOST mengaku mengusung aliran “Polypop”, yang memberi karya-karya mereka sejuta warna.

“Kita tidak ingin monoton. Makanya, setiap musik yang kita telurkan harus memiliki roh dengan warna musik apa saja. Tapi, musik d’MOST tetap berakar pada wilayah pop,” ungkap Salmon.

Menurut Salmon, single ini memang diformat untuk duet. Nama Natasya kemudian muncul sebagai alternatif. Warna vokalnya yang soul, langsung membuat Salmon dan Edo jatuh hati. Natasya memang bukan nama baru di dunia nyanyi. Dalam beberapa kesempatan, dara ini misalnya tampil bernyanyi bersama Inna Kamarie. Secara keseluruhan, karakter vokal Natasya lebih mirip dengan gaya bernyanyi mendiang Amy Winehouse.

“Terusterang, saya jatuh cinta dengan warna vokalnya. Saya bersyukur bisa duet di lagu ini dengan Natasya,” ujar Salmon jujur. Pengerjaan single ini sendiri memakan waktu lebih dari sebulan. Boleh jadi, single ini menjadi single terlama yang pernah digarap d’MOST. Sebelumnya, d’MOST menyelesaikan single “Ampuniku” dan “Andai” ( lagu ini dimasukkan ke dalam album rock bertajuk ROCKTERDAM ) di bawah satu bulan.

Tentu saja lama proses penyelesaian single ini tidak lepas dari harapan sempurna yang ingin dicapai d’MOST. Selain Baron “Soulmate” yang menjadi music director-nya, “Mati Rasa” juga dilengkapi dengan permainan bas Bongky “BIP”, dan sentuhan tangan DJ Patrick Tan. Sementara dalam penulisan lirik, Salmon dibantu oleh sahabatnya Moammar EMKA.

“Lagu ini jauh lebih fresh. Makanya kita berharap ‘Mati Rasa’ bisa mengikat hati banyak orang,” kata Salmon. (PR)


Artis     : d’MOST feat. Natasya
Single   : “Mati Rasa”
Cipt.     : Salmon “d’MOST”
Label    : Big Indie NAGASWARA
Release: Oktober 2011
Follow  : @dMostBand

Kontak : Fahmi Wijaya
Radio Promotion - Nagaswara Music & Publishing
fahmi.wijaya@nagaswara.co.id
cp : 081310002340 | pin : 233699AD
YM : fahmi_wijaya84@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar