Jumat, 18 November 2011

HIMstage : Rasakan dengarkan ( Aerob )


AEROB adalah band asal Bekasi yang beranggotakan tiga anak muda yang mempunyai kesamaan  passion dalam bermusik. Mereka adalah Candra (Lead Vocal, Guitar), Hardi (Bass, Backing Vocal), dan Ronal Onay (Drum, Sequencer), yang bermertamorfosis pada tahun 2009 menjadi 3 Personil dari jumlah sebelumnya 6 personil pada tahun 2003. 

AEROB dalam istilah biologi adalah makhluk hidup yang bernafas dengan oksigen. Dari filosofi tersebut AEROB berharap dapat menjadi oksigen bagi penikmat musik Indonesia. Dan sebaliknya, penikmat musik AEROB dapat memberikan energi bagi AEROB untuk bisa selalu berkarya dan tetap eksis di Industri Musik. Pada awal 2011 yang lalu AEROB menjuarai kompetisi pemilihan band se-Indonesia yang pada akhirnya direkrut oleh Sony Music sebagai label resmi AEROB.
 
“Rasakan, Dengarkan” terpilih menjadi single pertama AEROB. Single yang merupakan ciptaan Hardi ini terinspirasi dari banyaknya cerita tentang cinta, tetapi tidak ada yang dapat menjelaskan apa itu cinta.
Lewat single “Rasakan, Dengarkan”, AEROB mencoba untuk melukiskan apa itu cinta, karena sesungguhnya cinta tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, namun cinta hanya bisa dirasakan, dan didengarkan.

Dengan mengusung genre Modern Pop yang dirasa cukup unik dan berkarakter oleh para personel AEROB. AEROB yakin dan percaya diri bisa diterima di Industri Musik dan membuat musik Indonesia semakin berwarna serta menuju ke arah yang lebih baik.

Biography

AEROB merupakan band yang berawal dari band sekolah yang terdiri dari siswa SMA ISLAM PANGLIMA SUDIRMAN BEKASI yang mempunyai satu visi dan misi diantara personil lainnya dalam bermusik. Terbentuk pada awal tahun 2003 dengan jumlah personil 6 orang (Farhan-Vocal, Dimas-Bass, Irsan-Gitar, Angga-Vocal, Yoga-drum, Adit-gitar). Pada pertengahan tahun 2003 terjadi perubahan pada formasi AEROB. Adit sang gitaris keluar secara mendadak, maka dari itu di rekrutlah Candra Riadiyanto (Gitar) yang pada saat itu dirasa cocok untuk mengisi kekosongan pada gitar.

Mulailah AEROB melakukan latihan secara rutin, mengikuti beberapa event lokal dan festival pelajar. Dengan sering membawakan lagu-lagu dari MR.BIG mereka sering mendapatkan prestasi yang membanggakan. Diantaranya, juara 1 festival band pelajar se-Jabodetabek, juara 3 festival band pelajar se-Jabodetabek, Vocalis terbaik festival band local, Gitaris terbaik festival pelajar se-Jabodetabek, dan masih banyak lagi.

Namun setelah berjalannya waktu dan proses mencari jati diri, terjadi perombakan kembali pada personel AEROB. Yoga (Drum), Angga (Vocal) dan Irsan (Gitar) keluar dari AEROB. Pada tahun 2006 masuklah Ronal “Onay” untuk mengisi kekosongan pada drum dan Seno untuk mengisi Gitar. Pada formasi ini AEROB mulai membawakan lagu ciptaan sendiri dan beberapa lagu dari Velvet Revolver, Green Day, Muse, Incubus serta masih banyak lagi. Masuknya Ronal Onay membuat AEROB semakin berani dalam meng-eksplorasi musik dan hentakan-hentakan rhythm yang lebih powerfull dan dinamis. Beberapa prestasi membanggakan juga sempat di raih pada formasi ini seperti, Juara 3 Song Festival Band Nasional (2006) dan lain-lain.

(2006) Farhan-Vocal, Candra-Gitar, Dimas-Bass, Seno-Gitar, Ronal “onay”-Drum

Perombakan formasi tidak hanya sampai disitu. Pada tahun 2008 Dimas (Bass) memutuskan keluar dari AEROB karena ingin fokus dalam perkuliahannya. Maka, masuklah Jotey Davis (Bass) yang sekarang menjadi bassist “cannonball”. Pada tahun 2008 prestasi demi prestasi juga di raih dalam formasi ini. Salah satu prestasi terbesar pada formasi ini adalah menjadi juara 1 IRC (Indonesian Rock Community).

(2008) Farhan-Vocal, Candra-Gitar, Jotey Davis–Bass, Seno–Gitar , Ronal “onay”-Drum

Pada awal tahun 2009 AEROB mengalami konflik intern dan Farhan sang vocalis keluar dari band ini karena konflik tersebut, dengan keluarnya sang vocalist tidak membuat band ini menjadi redup akan mimpinya.

Setelah keluarnya Farhan maka para personil lainnya menunjuk Candra (Gitar) untuk menjadi vocalist dan merangkap guitarist. Awalnya candra bimbang dalam mengambil tanggung jawab ini. Namun, dengan dukungan dan dorongan dari para personil lainnya, Candra optimis akan tanggung jawab yang di berikannya ini. Awalnya tidak mudah menjalankan bentuk formasi seperti ini. Tetapi, dengan dengan kesatuan mimpi dan cita yang ingin di raih, band ini terus belajar dan akhirnya dapat mengibarkan prestasi kembali dengan prestasi terbesar dalam formasi ini adalah menjuarai A MILD SOUNDVERSITY pada tahun 2009.

(2009) Candra-Vocal & Guitar, Seno-Gitar, Jotey Davis–Bass, Ronal “onay”-Drum

Pada awal tahun 2010 Jotey (Bassist) keluar dari AEROB dan bergabung dengan “Cannonball”. Tanpa pikir panjang lagi direkrutlah Hardi (Bassist) yang merupakan kakak kandung dari Candra. Tidak sulit dalam menyatukan Hardi dengan personel AEROB yang lain. Karena Hardi sudah cukup lama juga berperan dalam penciptaan beberapa lagu di AEROB. Masuknya Hardi membuat pembendaharaan lagu AEROB semakin bertambah. Prestasi yang diraih juga cukup membanggakan seperti menjadi opening act. band-band papan atas Indonesia seperti T.R.I.A.D dan NAIF. Pada tahun ini juga Seno (Guitarist) memutuskan untuk keluar dari formasi AEROB. Sehingga hanya tersisa Candra (Vocal-Guitar), Hardi (Bass-Back.Voc) dan Ronal Onay (Drum).

(2010) Candra–Vocal & Guitar, Hardi–Bass & Back. Voc, Ronal “Onay”–Drum

Pada pertengahan tahun 2010 merupakan tahun metamorphosis bagi AEROB. Dengan hanya tersisa 3 (tiga) personil justru membuat AEROB (Candra, Hardi & Ronal “Onay”) semakin yakin dan percaya diri. Karena formasi ini dirasakan sangat nyaman, proses kreatif lebih mantap dan chemistry justru terasa sangat kuat.

Beberapa konsep lagu yang dibuat juga lebih terasa menyatu dan semakin beragam. Berbagai macam eksperimen dilakukan pada formasi ini. Seperti Ronal yang mulai menggunakan Sequencer untuk keperluan live performance AEROB. Lagu-lagu seperti 30 Seconds To Mars, Angels and Airwaves dan musik-musik modern mulai memperngaruhi proses kreatif AEROB.

(2011) Candra–Vocal & Guitar, Hardi–Bass & Back. Voc, Ronal “Onay”–Drum & Sequencer

Pada awal tahun 2011 AEROB (Candra, Hardi & Ronal “onay”) meraih juara utama dalam ajang L.A. Lights Community Start Up 2011 dan mendapatkan hadiah berupa full sign contract dengan Sony Music Indonesia. Dari metamorphosis ini perjalanan AEROB di Industri Musik Indonesia yang sesungguhnya telah dimulai.

Dari 20 lagu AEROB yang telah diterima Sony Music, akhirnya terpilih lagu dengan judul “Rasakan, Dengarkan” yang dimasukkan dalam kompilasi L.A. Lights Community Start Up 2011. Lagu “Rasakan, Dengarkan” inilah yang menjadi single pertama  AEROB yang dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

Tidak hanya sampai disini mimpi dan perjalanan AEROB. Setelah kompilasi ini selesai, AEROB akan menyiapkan dan merilis full album yang diproduksi oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

AEROB dalam istilah biologi adalah makhluk hidup yang bernafas dengan oksigen. Dari filosofi tersebut AEROB berharap dapat menjadi oksigen bagi penikmat musik Indonesia. Dan sebaliknya, penikmat musik AEROB dapat memberikan energi bagi AEROB untuk bisa selalu berkarya dan tetap eksis di Industri Musik.

Dengan mengusung genre Modern Pop yang dirasa cukup unik dan berkarakter oleh para personel AEROB. AEROB yakin dan percaya diri bisa diterima di Industri Musik dan membuat musik Indonesia semakin berwarna serta menuju ke arah yang lebih baik.

AEROB

Data Personal & Manajemen
- CANDRA ( Lead Vocal & Guitar )
Nama Panjang               : CANDRA RIADIYANTO
TTL                               : Bekasi, 28 Mei 1988
E-Mail                           : candra_notehead@yahoo.com

- HARDI A. P ( Bass & Back. Vocal )
Nama Panjang               : Hardi Arief Pambudi
TTL                               : Jakarta, 20 April 1983
E-Mail                           : simplefunk@ymail.com

- RONAL ONAY ( Drum & Sequencer )
Nama Panjang               : RONAL MAHENDRI
TTL                               : Jakarta, 25 Desember 1987
E-Mail                           : ronalmahendri@rocketmail.com

Contact :
WIDYA FIKASARA PUJI FAJRIANE (FIKA) / Manager
HP: 085715724404
Twitter               : @AEROBband
Email                : aerob.band@live.com
Facebook         : AEROB.band (Fanpage)
PIN BB : Request Only!

SONY MUSIC ENTERTAINTMENT INDONESIA
Jl. Johar no 13, Menteng
Jakarta 10340 Indonesia
Tel. : + 6221 390 1268
Fax.: + 6221 325 739

Tidak ada komentar:

Posting Komentar