Jumat, 09 Maret 2012

HIMstage : Florenthia ( Petrichor )

Nama Petrichor diambil dari bahasa Yunani, yang artinya aroma hujan ke bumi yang kering. Senyawa Petrichor menimbulkan wewangian segar.  Turunnya hujan memiliki kemampuan untuk meresonansikan ingatan manusia di masa lalu, sehingga banyak orang bilang “ i love the smell after the rain ”. Penggalan kata diatas kiranya menjadi harapan dari musisi ini dalam berkarya, sehingga menghasilkan  karya yang dapat menghadirkan kesegaran bagi pencinta musik.
Sempat tergabung dengan beberapa Band diantaranya Samboza, Line X, Pena, Rookie, d’option dan Seltic. Kualitas vocal dan performance nya pernah diakui sebagai yang terbaik di ajang festival Band di wilayah bogor di Universitas Pakuan ( 2003 ). Adalah seorang “ADEL” sebagai Vocalis dan song maker yang memiliki inisiatif untuk merampungkan project “Petrichor”.
Pilihan partner gitar untuk melengkapi harmonisasi musik ini adalah “SANGAJIE” seorang yang menjatuhkan pilihannya untuk menjadi seorang gitaris profesional. Sederetan pengalaman sudah dikantongi, awalnya dulu sempat mengiringi musisi senior Deddy Dukun, kepiyawaiannya dalam bergitar membawa dia untuk tetap dipercaya menjadi additional player diantaranya : Indonesia Idol, Idola Cilik, Terry, Ferdy Tahier, Maribeth, Bebby Romeo Hingga sederet seniman musik lainnya. Sangat mencintai Blues, dan Beattles..
Siapa kira bahwa seniman seniman ini merupakan pengamen yang acap kali tampil dari café ke café, music yang mereka bawa sangat ringan, selain membawakan lagu lagu karya mereka, mereka pun membawakan lagu lagu lainnya, meski lagu yang dipilih merupakan lagu lagu yang diantaranya terbilang keras dan berdistorsi, mereka sulap menjadi lagu lagu akustik dengan balutan blues. Seperti diantaranya Nirvana, Aerosmith, Metallica, atau 4 Non Blondes, Marley, hingga Iwan Fals.
Hingga pada akhirnya PETRICHOR bertemu dengan sebuah Minor Label “Abid Production” yang akhirnya digarap di L-B4 Music Studio yang berada di wilayah Cibubur Jakarta timur. Balutan musik berwarna Accoustic Guitar, dengan nuansa POP, dengan sedikit aroma "BLUES".
Untuk single pertama  "FLORENTHIA", lagu ini sangat sejuk dan kental dengan "Rasa, Romance, Cinta" saat seorang anak manusia mencoba meyakinkan pasangan maupun sahabatnya, bahwa dengan segala kesungguhan hati dia akan selalu ada untuk melindungi, menjaga serta menuntunnya.

Ini adalah sekelumit mengenai Petrichor, mulai dari essensi nama Petrichor hinga nama itu menjadi inspirasi bagi kami. Misinya sangat sederhana, yaitu kami bermain musik sebagai bentuk apresiasi kejujuran dan kehidupan dari kami untuk semua. sangat disyukuri bila akhirnya Petrichor sendiri bisa memberikan kesejukan dan kesan yang mendalam sesuai dengan namanya : “Petrichor”.


Contact                         : Afif Haidir  / Apiptea alief
Num                             : 08121030501 /  08 212 4030 636
Email                            : apiptea@yahoo.com
L-B4 Music Studio       : Perum Bukit Permai Jl. Lawu Blok B9 No 4, Cibubur Jakarta timur ( 021 8714764 )
FB                                : Band Petrichor, L-B4 Music Studio
Twitter : @apiptea
pin 2629ED7A

Video / Link :   
http://www.4shared.com/mp3/dMvnkQwv/PETRICHOR_-_Florenthia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar