Minggu, 03 Mei 2015

HIMstage : Simalakama ( Gilang Dirga & Selvy Kitty )



Apa jadinya jika dangdut bertemu R & B? Jawabannya ada dalam single terbaru yang dinyanyikan Gilang Dirga dan Selvi Kitty bertajuk ‘Simalakama’.

Adalah produser film ‘Balada Anak Negeri’ sekaligus pencipta lagu ‘Simalakama’ yaitu Emil Bias yang mempertemukan mereka berdua dalam sebuah karya. Emil yang aktif menciptakan lagu untuk musisi-musisi kenamaan Indonesia ingin mempertemukan budaya berbeda dari dua artis Indonesia berpotensial.

“Secara musikalitas ‘Simalakama’ adalah lagu dangdut eksperimental. Beat-nya R&B, kord-nya lebih banyak harmoni jazz sementara dangdut hanya ada di tabla dan vokal Gilang serta Selvi,” jelas Emil.

Dibantu penyanyi Anderta Depama, Emil berusaha memodernisasikan dangdut dengan sentuhan R&B. Gilang yang biasa bernyanyi pop R&B pun diminta berdangdut ria. Sementara Selvi yang aktif sebagai penyanyi dangdut diharusnya bernyanyi falsetto dan lebih banyak nge-pop. 
 
“Dangdut saat ini sedang hype. Mumpung lagi ngetren, kenapa nggak kita bikin yang berkualitas dan gue lihat dua penyanyi ini punya skill yang hebat. Kita buat lebih berkelas,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Gilang pun mengaku tak terlalu kesulitan menyanyikan lagu dangdut. Ia tumbuh dan besar mendengarkan lagu-lagu Melayu serta India. Bagi Gilang menyanyikan lagu dangdut adalah tantangan tersendiri baginya. Sebelumnya ia telah merilis dua single pop & satu lagu duet bersama Anderta Depama.

“Ini memang hal baru walaupun ada beberapa kesempatan pernah diminta juga nyanyi dangdut di acara-acara dan dari kecil sudah biasa. Tapi ketika tahu bernyanyi bareng pedangdut sesungguhnya baru deh tantangan banget,” jelas Gilang.

Bagi Gilang dapat merilis single dangdut adalah kebanggan tersendiri. Di matanya, dangdut adalah salah satu karakter bangsa Indonesia dan Gilang ingin menjadi bagian dari hal tersebut lewat single ‘Simalakama’.

‘Simalakama’ adalah soundtrack dari film ‘Balada Anak Negeri’ yang rencananya akan dirilis tahun ini dibintangi Komo Ricky dan Masayu Anastasia. Diadaptasi dari film tersebut, lagu ‘Simakalama’ bercerita tentang seorang perempuan yang harus memilih dua cinta. Rumitnya dua cinta tersebut adalah adik kakak yang bersama sang perempuan tumbuh besar bersama.

Mood cerita sebagian besar diambil dari film yang ditulis Eka Sitorus tersebut. Emil bahkan juga memasukkan beberapa penggalan dialog film di dalam lagu untuk menambah kesan mendalam. Sehingga lirik lagu merupakan perpaduan dari buah pemikiran Emil Bias & Eka Sitorus. Rencananya film ‘Balada Anak Negeri’ akan dirilis pasca Lebaran mendatang. 

Artis                 : Gilang Dirga & Selvi Kitty
Lagu                 : Simalakama
Album               : Ost. Dear Amitabh Bachan
Ciptaan             : Emil Bias & Eka Sitorus
Label                : MAHAKARYA
Management     : MAHAKARYA


Kontak :
GopaRrka - Promosi
Telp : 08787 6666 088 / 0857 82199 165
Twitter : @goparrka_13 || FB : GopaRrka Ajjah
WhatsApp : 08787 6666 088 || Pin BB : 7DDE5FA0

PT. MAHAKARYA GENERASI INDONESIA
Mahakarya Headquarter :
Jln. Tebet Timur Dalam 1J no.24
Tebet - Jakarta Selatan
Telp & Fax +62 21 8301647
FB : mahakarya inc. || Twitter : @mahakaryainc

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar