Sabtu, 26 Mei 2012

HIMstage : Semenjak ada dirimu ( 5 Romeo )

Seiring maraknya tren boyband dan girlband di tanah air, mengusik hati musisi Yovie Widianto. Musisi yang sukses menggawangi Kahitna selama 26 tahun dan mencetak sukses bersama Yovie&Nuno, kali ini melahirkan grup vokal. Yovie menamakan 5 ROMEO sebagai grup vokal.

5 ROMEO yang terdiri dari Hendra Purnanto ( Pungki ), Adhyra Fajar Maulana ( Adhyra ), Patudu SH 'Manik ( Patudu ), Gusty Pratama ( Gusty ), Rizky Pratama Putra ( Rizky ) diseleksi dengan ketat oleh Yovie, dan timm Berlian. Dia mencari bakat-bakat yang tersebar di seluruh Nusantara. 

"Seleksi ketat pada vokal jadi hal utama disini. Alhamdulillah terpilih 5 orang cowok yang saya rasa kualitas vokalnya sangat berkarakter," kata Yovie Widianto yang terinspirasi dari grup vokal IL Divo dan Canadian Tenors-nya David Foster.

Yovie mengemas lagu Semenjak Ada Dirimu yang dulu dinyanyikan Andity, di-remake dan dinyanyikan oleh 5 ROMEO dengan format musik yang lebih kekinian. Lagu Semenjak Ada Diriimu menjadi lagu jagoan dari kantong album 5 ROMEO. "Mereka juga menyanyikan lagu hits Kahitna, Cantik, yang untuk pertamakali dinyanyikan oleh penyanyi atau grup band diluar Kahitna dan masih banyak lagi lagu-lagu hits terbaik karya Yovie Widianto dialbumnya nanti.

Selain itu 5 ROMEO menyanyikan lagu Step by Step dan I'll Be Loving You dari New Kids On The Block. Dan kami sudah mendapatkan ijin resmi untuk me-remake kedua lagu tersebut dari Publishing NKOTB," jelas Yovie yang memasukkan potongan bahasa Korea ke dalam lagu Semenjak Ada Dirimu, "Jadi dual bahasa gitu, antara Indonesia dan Korea," ungkap Yovie lagi.

Ide ini selaras dengan strategi marketing dari Berlian Entertainment selaku label rekaman 5 ROMEO. Berlian yang selama ini dikenal sebagai promotor musik berkelas kini merambah dunia recording. "Kami tidak mengkhususkan diri di bidang kepromotoran saja. Kami istilahkan sebagai entertainmen provider. Jadi bisa apa saja yang bersifat entertaining atau hiburan. Kebetulan sekali ide 5 ROMEO kami godok bersama, antara kami dari Berlian dan Yovie. Terdapat kecocokan ide, maka kami realisasikan. Kami melihat market tren musik boyband/girlband yang panjang durasinya di tanah air. Nah ini yang bisa kami eksplor lebih jauh lagi. Sebagai produk pertama kami, 5 ROMEO sangat menjanjikan sebagai grup vokal. Kami percaya Yovie akan memberikan yang terbaik secara musikal," papar Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment yang akan menggelar konser NKOTBSB bulan depan.

Salah satu ide revosioner dari Berlian Entertainmen adalah dengan memasarkan album 5 ROMEO in ke Korea Selatan. Mereka sengaja ekspansi ke jantung industri Kpop langsung, dengan bermodalkan talenta vokal, ramuan musik dan strategi pemasaran yang jitu. Sementara Dino dari Berlian menyiapkan strategi promosi dan menjalin hubungan dengan pihak Korea sampai saat ini sudah ada komunikasi dengan mereka. Mudah-mudahan bisa menembus Korea Selatan, sekali-kali Indonesian pop atau disingkat I-pop yang menyerbu Korea," kata Yovie bersemangat yang diiyakan Dino.

Target go international yang dicanangkan Berlian Ent pada 5 ROMEO setidaknya bentuk dari kepedulian mereka terhadap industri musik di tanah air serta memberi ruang untuk berperan di kancah internasional. Sambil menyebarkan virus Indonesian Pop atau I-Pop ke seluruh dunia.

Yovie Widianto Music Factory & Berlian Entertainment
Proudly Present: 5ROMEO


E Mail : artist@yoviewidianto.com | berlian.info@berlianentertainment.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar