Jumat, 31 Agustus 2012

HIMstage : Bintang dimana ( Putri Ayu )


Siapa yang tidak kenal Putri Ayu, “Runner Up Indonesia Mencari Bakat (IMB) I” Transtv, dengan karakter vokal soprano-nya yang melengking? Perjalanan panjang setelah IMB (2010), dara bernama lengkap Putri Ayu Rosmei Silaen itu akhirnya bergabung dengan NAGASWARA dan merilis single terbarunya berjudul “Bintang Dimana” di pertengahan tahun 2012 ini. Mudah ditebak, lewat lagu karya Gege Luiggi ini pun, Putri masih mengedapankan gaya bernyanyi seriosanya namun tetap ngepop.

Paska IMB, nama Putri makin dikenal dengan tampil di berbagai acara. Kesibukan yang tiada henti, mau tak mamu membuat proses pembuatan album perdanya ikut tertunda. Akhirnya, Talent Manajemen Transcorp yang membawahi Putri, mengikat kerjasama dengan NAGASWARA untuk membuatkan album perdana pengagum Sarah Brightman itu. Sebagai langkah awal, Putri merilis single ”Bintang Dimana”. Single ini mengisahkan tentang kerinduan kepada seorang kekasih yang menghilang.

Sebagai kendaraan awal Putri, single ini memang sangat disesuaikan dengan karakter vokal Putri. Meski dinyanyikan dalam lantunan nada-nada seroisa, lagu ini tetap memiliki rasa pop yang sangat kuat, dan easy listening. Musik lagu ini digarap secara khusus oleh Vicky Sianipar yang sudah sangat mengerti karakter vokal Putri. Mendengar lagu ini, kita terbawa dalam sebuah konsep musik yang menyejukkan hati, kaya harmoni dengan sentuhan semi orkestrasi.

”Putri benar-benar bersyukur, bisa memperkanalkan lagu ini. Terimakasih buat Transcorp, buat NAGASWARA yang sangat membantu mewujudkan semua,” kata Putri.

Memiliki bakat olah vokal yang bagus dan khas, memang membuka seribu kesempatan bagi Putri untuk maju. Apalagi, langkahnya sebagai runner up IMB, sangat didukung oleh Transcorp. Dalam sejumlah kesempatan, Putri mampu menunjukkan kemampuannya, berduet dengan beberapa penyanyi besar seperti Christian Bautista, Aning Katamsi, Christopher Abimanyu, Ruth Sahanaya, Titi DJ, Berlian Hutauruk. Kejutan lain juga diperlihatkan Putri pasangan Berlin Silaen dan Suzana Pangaribuan saat tampil bersama Michael Bolton di Singapura, dan David Foster di Jakarta.

Sejak kecil, Putri sudah mengikuti berbagai festival nyanyi di kota Medan, Sumatera Utara. Saat itu, lagu-lagu yang dibawakannya masih bernafas pop. Dia pernah menjadi Juara 1 Bintang Kecil TVRI Medan, Juara 1 Yamaha Musik, Juara 1 Lomba Menyanyi Departemen Pariwisata Medan, dan masih banyak lagi.

Namun ketika mengikuti sebuah festival nyanyi tingkat Nasional bernama Pesparawi di tahun 2009 yang mengharuskan menbawakan lagu-lagu seriosa, dia pun memutuskan untuk terjun dengan warna vokal seriosa. Tahun 2010, Putri melangkah ke Jakarta dan menjadi salah satu peserta IMB TransCorp.

Hingga saat ini, Putri masih terus mendalami kemampuan seriosanya di bawah bimbingan Binu Sukaman dan Aning Katamsi. Dengan menyesuaikan selera pasar, Putri berharap bisa menghadirkan teknik bernyanyi seriosanya secara lebih luas kepada pecinta musik Tanah Air.

“Mudah-mudahan lagu ini bisa diteriama dan disukai masyarakat. Ke depan, Putri berharap bisa terus berkarya lebih baik lagi,” ujar Putri. (PR)


Kontak :
Fahmi Wijaya - Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
cp : 081310002340
pin :  29CD2056
YM : fahmi_wijaya84@yahoo.com

@Nagaswaramusik @Nagaswara_Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar