Sabtu, 20 Oktober 2012

HIMstage : Katalika ( The Upstairs )


KATALIKA. Ulang tahun ke 11, The Upstairs rilis album ke 4
Setelah single pertamanya ‘Sekelebat Menghilang’ mengudara di radio-radio seluruh Indonesia di akhir Agustus, akhirnya albumnya yang bertajuk KATALIKA dirilis juga. Bertepatan dengan ulang tahun The Upstairs yang kesebelas, mereka justru menjadikan album ini sebagai hadiah bagi Modern Darlings ( fans The Upstairs ) yang telah setia mengikuti perkembangan mereka selama ini dan akan mengadakan showcase dalam rangka launching dan ulang tahun di Demajors, Gandaria Selatan pada Minggu 21 Oktober jam 5 sore.

Seakan kembali dari hibernasi, The Upstairs menjadikan album ini titik balik karya mereka. Bagi mereka, album yang diproduseri oleh Beni sang drummer menunjukkan pendewasaan bila dibandingkan dengan 3 album sebelumnya. Nuansa new wave yang mereka usung tidaklah hilang, namun aransemen, penulisan lagu sampai dengan penulisan lirik mereka menjadi semakin brilian.

Seperti biasa, nuansa riang, seru, bagaikan di lantai disko, The Upstairs bercerita tentang hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa dipandang sebelah mata serta begitu nyata, karena setelah mendengarkan lirik-lirik puitis berarti simple ala Jimi, kita mau tidak mau ‘mengamini’-nya sembari mentertawakan diri.
 
Seperti di single pertama ‘Sekelebat Menghilang’, ‘Percakapan’, ‘Berbangga Sejenak’ ataupun ‘Selamat Datang Di Tubuh Kami’ yang secara unik menceritakan tentang betapa tubuh kita selalu terisi oleh bahan-bahan beracun dari makanan, minuman, udara.

Album Katalika menjadi titik evolusi pendewasaan The Upstairs tidak hanya dari segi teknis aransemen, sound maupun lirik, namun juga dalam gaya berpakaian yang dulu begitu cerah, sekarang lebih berkesan ‘tenang dan mapan’, walaupun gaya atraktif Jimi dengan jogetnya tidak pernah berubah.
 
Bukan artinya album ini tidak punya semangat atau berkesan biasa-biasa saja, tapi justru menandakan kemapanan The Upstairs dalam bermusik serta pengalaman mereka yang sudah menginjak lebih dari satu dekade. Terinspirasi dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari bukan lantas menjadikan liriknya tidak bermakna, justru menjadikan The Upstairs band unik yang mampu menjadikan sederhana menjadi membahana.
 
Artist: The Upstairs
Album: Katalika
Music Style: New Wave
Mood: Bold, Fun, Energetic, Honest, Simple

Track List:
1.     Sekelebat Menghilang
2.     Layak Dikenang
3.     Pergi Di Kala Mimpi
4.     Menaralara
5.     Berbanggalah Sejenak
6.     Rona Merah Tembaga
7.     Selamat Datang Di Tubuh Kami
8.     Percakapan
9.     Bonus Track ( Hidden )

First Single: Sekelebat Menghilang
Album Release Date: Oktober 2012
Record Label: Organic Records


Press Contact: Aji Anindito ( +6281310612321 )
Contact Organic Records / THE ONE Management:
Eko Yudiyantho ( +628170069666 ), Wibisana ( +6283895234076 )

Article fwd from :
Yurie
Twitter : @efekrumahkaca @yuraiii
Pin by Japri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar