Sabtu, 26 Januari 2013

HIMstage : Aku yang terluka ( Repvblik )


Repvblik, grup band  asal kota  Bogor  ini  berhasil membuktikan kepada pihak label dan masyarakat bahwa lagu mereka  bisa sukses dalam penjualan RBT seperti  lagu-lagu di album terdahulunya . Single pertama  mereka “Sandiwara Cinta” yang di aransemen oleh repvblik dan label Pro-M, berhasil mengungguli pesaing-pesaing terkuatnya seperti band ‘NOAH’ serta pendatang baru 'CAKRA KHAN'. Single "Sandiwara Cinta" berhasil menduduki  top chart RBT ( Ring Back Tone ) teratas di berbagai provider negeri ini.
 
Grup  band  yang beranggotakan 6 orang ini, Ruri ( vocal ), Hexa ( rhythm gitar ), Lavy ( bass ), Tyar ( keyboard, backing vocal ), Ei ( lead gitar ) ,dan Rendy ( drum ) telah meluncurkan single keduanya bersama label Pro-M yang berjudul : “Aku Yang Terluka”.

Lagu ini bergenre pop modern, dikemas dengan musik yang  lebih elegan dibanding  lagu-lagu Repvblik sebelumnya. Masih bernuansa galau, dengan lirik seputar cinta, kisah nyata yang di alami Ruri ( vokalis ) diceritakan dan dituangkan dalam lagu yang ditulis dan diaransemen bersama dengan Stephen Wally, pencipta lagu sekaligus arranger musik binaan label Pro-M.
 
Lagu Aku Yang Terluka mengisahkan tentang luka hati yang mendalam saat harus melangkah dan melupakan cinta yang pernah ada.  Dituturkan secara terbalik dalam lirik, lagu ini ingin menggambarkan/ menekankan pada kegalauan hati si penulis dibandingkan keputusan nya untuk melangkah dan melupakan. Seperti jiwa yang seakan tercabut dari raga, seperti hati yang tinggal serpihan, seperti nafas yang terhenti, seperti kehilangan kesadaran, begitulah gambaran tentang perasaan yang dialami. Semua yang terjadi diharapkan hanyalah sebuah mimpi. Semua harapan dan kenangan yang dibangun bersama pupus dan hancur berkeping-keping. 
 
Namun tidak semua isi lagu ini menceritakan kepedihan dan kehancuran hati. Ada beberapa hal  positif yang bisa kita pelajari dari lagu ini, seperti nilai sebuah harapan dan tentang kepasrahan.
 
Penulis lagu ingin berbagi  bahwa penderitaan sesungguhnya  adalah ketika seseorang tidak lagi memiliki harapan. Pada lirik  “…kini aku harus melangkah dan lupakan itu semua.   mengajak  siapapun yang terluka karena cinta agar tetap harus memiliki harapan dan melanjutkan kehidupannya  (the show must go on ).
 
Perihal kepasrahan digambarkan pada lirik lagu Namun Tak Mengapa Karena Aku Yang Terluka. Biarlah rasa sakit/luka ditanggung sendiri, karena ia tidak ingin rasa sakit yang sama dirasakan oleh pasangannya. Ibarat tuts piano, ada yang berwarna hitam dan ada yang putih, setiap komposer membutuhkan keduanya untuk menciptakan harmoni, biarlah kepedihan itu menjadi bagian kehidupan , sebab kepedihan dan kebahagiaan pada akhirnya merupakan sebuah harmoni kisah yang berharga.
 
Dengan pemilihan lirik yang dalam, penuh makna namun mudah dimengerti ,  serta konsep musik yang lebih berkualitas, Repvblik band dan label Pro-M berharap agar single kedua  yang berjudul “ Aku Yang Terluka “ dapat di terima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan pecinta musik di tanah air dapat terhibur dengan hasil karya persembahan Repvblik band bersama Pro-M.
 
Artist                :  Repvblik Band
Judul                :  Aku Yang Terluka
Cipt.                :  Stephen Wally dan Repvblik
Label                :  PRO M ( Profesional Music )
e-mail chart      :  pro_m.profesionalmusic@yahoo.com
 
 
Kontak :
Fandy Yardo M
Promotions Executive
+62812 8092 2224
pin : 216A07CE
fandy_music@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar