Sabtu, 10 Desember 2011

HIMstage : Menyerah bukan pilihan ( Arlan )


Mengawali langkah di tahun baru 2012 harus dengan semangat positif dan energi maksimal. Galau is so last year dan sekarang saatnya untuk stand up. Makdarit, di tahun 2012 kita harus optimis dan “Menyerah Bukan Pilihan”.

“Menyerah Bukan Pilihan” adalah tagline yang harus kamu pakai mulai saat ini. Soalnya “Menyerah Bukan Pilihan” berarti tahun 2012 sudah nggak jomblo lagi. “Menyerah Bukan Pilihan” berarti tahun 2012 skripsi kelar dan cepet diwisuda. “Menyerah Bukan Pilihan” berarti selalu optimis melihat tantangan dan “Menyerah Bukan Pilihan” berarti membangun Indonesia yang lebih baik karena kualitas pemudanya yang baik juga.

Arlan melihat bahwa bangsa Indonesia dapat menjadi poros dunia bila semua pemudanya punya optimisme. Sayangnya, luka akibat penjajahan yang terlampau lama membuat bangsa ini menjadi skeptis seakan nggak ada yang lebih baik dari hari ini. Tetapi Arlan yakin ini dapat diubah. Setidaknya ia sudah memulai perubahan itu dari dirinya sendiri dengan selalu bersikap optimis dalam berbagai hal. Melalui lagu ini pun Arlan mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk bersikap optimis dalam menghadapi segala tantangan.

“Menyerah Bukan Pilihan” adalah judul single yang ditulis Arlan ditengah proyek film-musik #PemudaIndonesia bersama  J Mono “Alexa” yang digarap untuk menyambut Sumpah Pemuda tahun 2011. Musik “Menyerah Bukan Pilihan” di aransemen oleh Ivan Dewanto sohibnya di Mary Jane, dibantu imbuhan synth dan loop oleh Rian “EPIC” Idola dan proses rekaman di komandoi oleh J. Vanco Nugrahahadi, insinyur musik Indonesia lulusan Seatle. Arlan juga dibantu oleh Doddy Katamsi untuk vocal director dan backing vocal.

CREDIT TITLE
Song and Lyric              Arlan Djoewarsa
Arranger                        Ivan Dewanto
Recording and Mixing    J. Vanco Nugrahadi
Mastering                      Bambang Hari Permana
Vocal Director               Doddy Katamsi
Guitars                          Ivan Dewanto
Drum                            Feby Numero
Bass                             Ruddy “Masmoe”
Synth and Loop            Rian “Epic” Idola
Backing Vocal               Doddy Katamsi & Arlan Djoewarsa
Producer Single            Arlan Djoewarsa
Recorded at                  Cornerstone Studio, Jakarta
Mixed at                       Holding Hands Studio
Mastered at                   Harper Studio

Single ini diproduksi oleh Artswara dan merupakan pemanasan buat album solo kedua Arlan yang segera dirilis tahun depan. Arlan mengubah jalur musiknya kali ini dengan mengedepankan pencampuran rock dan disco dengan imbuhan loop dan synth yang catchy. Karir Arlan di blantika musik Indonesia tidak bisa dibilang baru. Arlan adalah mantan vokalis band Mary Jane dan pernah menjadi staf pengajar di Bina Vokal Bandung. Tahun lalu Arlan merilis de but solo nya dengan hits single “Perempuan Gila”.

Arlan yakin hadirnya single baru ini, “Menyerah Bukan Pilihan” dapat menjadi soundtrack buat semua orang untuk membuktikan bahwa optimisme itu masih ada dan sekarang saatnya untuk membuktikan, menyerah bukan pilihan!
             
Profil Arlan
Nama Lengkap              : Arlan Djoewarsa
TTL                               : Padang, 16 Juli 1981
Status                           : Menikah (dengan Astrid Sartiasari)
Musical Influence           : The Killers, U2, Queen
Style Influence              : Adam Levine

Arlan berkarir profesional di blantika musik Indonesia semenjak bergabung sebagai vokalis Mary Jane pada tahun 2004. Di penghujung 2009, Arlan memutuskan untuk bersolo karir dengan mengeluarkan album dengan single “Perempuan Gila”. Single ini menjadi top-charted di radio-radio Sumatera dan Sulawesi. Arlan juga pernah mengambil peran di drama musikal Gita Cinta di medio 2010. Ia juga menjadi model untuk produk fashion dan merupakan icon dari rumah busana Postour & co. Selain berkesibukan di musik, sejak medio 2011 Arlan beserta Astrid menjadi Duta Program Anak Didik http://anakdidik.org .

Artist                   : Arlan | @ArlanDjoe
Single Title          : Pemuda ( Menyerah Bukan Pilihan )
Song Writter        : Arlan Djoewarsa
Label                   : ArtSwara
Stella Tan ( +62-81806798053 )
Igor Igonk ( +62-81330692629 ) 

Kontak :
Wisnu Purbaya
M : 081932998890
Ym : promo_wisnu
Twitter : @WisnuPurbaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar