Jumat, 16 Desember 2011

HIMstage : Cinta bersemi kembali ( Dadali )


DADALI band adalah salah satu fenomena industri musik Tanah Air. Bayangkan, ketika DADALI belum lagi dipromosikan, viewer atau pengunjung video klip “Di Saat Aku Mencintaimu” milik band ini di Youtube sudah menanjak secara signifikan. Saat 6 bulan pertama video klip tersebut diposting di Youtube, Museum Rekor Dunia Indonesai ( MURI ) menganugerahi DADALI sebagai band dengan pengunjung video klip terbanyak dan tercepat versi Youtube ( saat itu mencapai 2,3 juta pengunjung ). Dan setahun lebih setelah video klip tersebut dipasang di Youtube, pengunjungnya sudah mencapai angka 10 juta!

Rekor DADALI dengan single “Di Saat Aku Mencintaimu” ini terhitung luar biasa. Belum pernah ada postingan video klip dari artis atau band Indonesia lain yang bisa menyamai rekor ini. Sebagai perbandingan saja, Sinta-Jojo ( 7 juta viewer untuk masa 1 tahun postingan ), Briptu Norman Kamaru ( 2 juta pengunjung untuk 6 bulan postingan ), dan Udin Sedunia ( 1 juta pengunjung untuk postingan 8 bulan ). Tak kalah menarik disimak, sebagian besar pengunjung dan komentar lagu “Di Saat Aku Mencintaimu” di Youtube  berasal dari negeri jiran Malaysia.

Lewat pengunjung video klip mereka di Youtube itu pula, nama DADALI akhirnya dikenal dan  masuk acara musik di televisi. Namun, kejutan Youtube “Di Saat Aku Mencintaimu” tidak menjadikan DADALI band dadakan yang naik daun karena heboh. DADALI adalah band matang dengan single “Di Saat Aku Mencintaimu” yang juga tak kalah manis. DADALI adalah “Di Saat Aku Mencintaimu” yang membuat penggemar mereka ( fans DADALI dipanggil dengan sebutan Dalis ) jatuh hati. Ring Back Tone ( RBT ) “Di Saat Aku Mencintaimu” juga mencatat perolehan di atas rata-rata.

“Kita tidak menyangka lagu ‘Di Saat Aku Mencintaimu’ bisa diterima baik. Semoga single kedua kita juga bisa mencatat prestasi yang sama,” ujar Dyrga, vokalis DADALI.

Lebih dari setahun single “Di Saat Aku Mencintaimu” melambungkan nama bandnya, di bulan November 2011 ini DADALI kembali memperkenalkan single kedua mereka yang berjudul “Cinta Bersemi Kembali”. Sama halnya dengan  lagu pertama, single ini pun diambil dari album perdana DADALI, “Di Saat Aku Mencintaimu”. Jika single perdana DADALI diciptakan oleh gitaris band itu Yudha, maka “Cinta Bersemi Kembali” diciptakan oleh  vokalisnya, Dyrga. “Cinta Bersemi Kembali” sedikit lebih lembut jika dibandingkan dengan “Di Saat Aku Mencintaimu”.  Meski demikian,  karakter DADALI masih tetap kuat pada vokal Dyrga.

“Ada beberapa lagu DADALI yang berbeda dalam album ‘Di Saat Aku Mencintaimu’. Tidak semua lembut. Namun karena banyak permintaan untuk lagu ini, akhirnya kita jadikan sebagai single kedua,” ungkap Dyrga.

Single ini sendiri berkisah tentang perasaan seorang pria yang jatuh cinta lagi. Namun, perasaan cinta ini menjadi luar biasa karena gadis yang dimaksud adalah mantan kekasihnya. Banyak Dalis yang menunjuk sosok Dyrga sebagai tokoh sentral dari cerita asmara ini. Namun, Dyrga menolak hal tersebut. Menurutnya, lirik lagu itu sengaja diambil berdasarkan pengalaman sehari-hari lingkungan sekitarnya.

“Kisah lagu ini biasa-biasa saja. Banyak yang punya kejadian asmara seperti lagu ini. Bagi saya menjadi menarik karena jatuh cinta lagi pada mantan kekasih,” terang Dyrga.

DADALI band diawaki oleh Dyrga  ( vocal ), Yudha ( gitar ), Rickarjd ( gitar ), Oq ( drum ),  dan Rix ( keyboard ). Band asal Kota Hujan Bogor  ini dibentuk tahun 2009 dengan nama Perscoth, lalu berubah sebentar jadi Ninetynine. Sebelum resmi menggunakan nama Dadali ( dalam bahasa Sunda berarti Burung Garuda ), band ini juga sempat bernama Rajawali. (PR)

Artis     : DADALI
Single   : “Cinta Bersemi Kembali”
Cipt.     : Dyrga “DADALI”
Label    : Big Indie NAGASWARA
Release: November 2011

Lebih jauh :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar