Minggu, 21 Juli 2013

HIMstage : Sabarlah ( Billy Simpson )


Jakarta - Setelah berhasil menjadi pemenang dalam ajang pencarian bakat The Voice Indonesia Session 1, kini Billy Simpson siap untuk melebarkan sayap ke belantika musik dengan merilis single perdana berjudul Sabarlah persembahan dari Universal Music Indonesia. Single ini akan dirilis tanggal 1 Juli 2013 sekaligus menandakan first single untuk album solonya nanti.
 
Sabarlah ditulis langsung oleh Billy Simpson, menceritakan tentang seseorang yang memiliki sikap curigaan dan tidak sabaran. Lagu Sabarlah mempunyai lirik catchy khas anak muda saat ini “Kirim sms tiap waktu / enggak dibales malah kirim terus / bikin hapeku meledak / bisakah kamu tenang sejenak”, dengan bagian refrain yang simple membuat setiap orang yang mendengarnya seakan-akan diajak untuk sing-along bersama, “Sabarlah / Semuanya hanya sementara / Sebentar lagi kita bersama / Sabarlah / Sabarlah”.  
 
Namun semua itu tetap dibalut dengan vokal Billy Simpson yang terkenal soulful. “Sabarlah bercerita tentang seseorang yang posesif, tidak sabar dan terus mencari kita tanpa henti, terutama lewat Hand Phone. Seseorang tersebut bisa jadi seorang teman, gebetan atau pasangan.“ Ujar Billy.
 
Untuk proses produksi single ini, Billy Simpson dibantu oleh grup band asal Jakarta, Stereocase. Saya memilih band Stereocase karena musik mereka sangat cocok dengan materi lagu Sabarlah dan saya sangat senang dengan musik mereka sehingga hal itu yang membuat saya ingin dibantu oleh Stereocase dalam mengisi sound di single Sabarlah ini”, ujar Billy.
 
Band-trio yang digawangi oleh Fadly Rezasyah, Rifqi ‘Iqif’ Fuad, dan Richard Emanuel ini pernah mendapatkan anugrah Best New Comer dalam ajang ICEMA ( Indonesia Cutting Edge Music Awards ) 2010 untuk single "Just Called Life". Mengusung musik pop-rock bernafaskan funk menjadikan lagu Sabarlah sangat catchy untuk dinikmati namun tetap dengan style Billy Simpsons yang khas.
 
“Selalu bersabar, sebab segala sesuatu memiliki musimnya dan akan indah pada waktunya”, ujar Billy.
 
Tentang The Voice Indonesia
Berbagai ajang pencarian bakat di layar televisi terus bermunculan, namun The Voice Indonesia menjadi penyegar dengan konsep baru yang berbeda. Program acara yang diadopsi dari tanah kelahiran belanda ini menyajikan konsep blind audition dan para coaches yang tidak ada dalam program sejenis lainnya. Fokus terhadap kualitas penyanyi dari vokal bukan dari penampilan secara fisik, menjadikan The Voice Indonesia sebagai pilihan utama untuk mencetak para penyanyi berkualitas vokal mumpuni. Kini The Voice Indonesia telah berakhir, dengan melahirkan pemenang bernama Billy Simpson.
 
Tentang Universal Music Indonesia
Universal Music Indonesia, salah satu perusahaan rekaman multi-national dengan ratusan katalog rekaman baik lokal maupun Internasional. Universal Music Indonesia juga tempat bernaung artis-artis lokal terkenal seperti RAN, Raisa, Calvin Jeremy, ST-12, ADA Band, Hivi, dan masih banyak lagi. Setelah Billy Simpson keluar sebagai pemenang dalam ajang The Voice Indonesia, ia secara resmi bergabung sebagai salah satu artis lokal besutan perusahaan rekaman ini.
 
Twitter : @billysimpson
Instagram : billysimpson
Facebook Fan Page : billysimpson.page
 
 
Kontak :
Debora Nuraini
PROMOTION
UNIVERSAL MUSIC INDONESIA
Prince Center Building 14th Floor Room 1401
Jl. Jend. Sudirman Kav. 3-4
Jakarta 10220 Indonesia
Phone: (62 21) 573 4566  ext. 106  |  Fax: (62 21) 570 5280
 
Info lebih lanjut dapat menghubungi Universal Music Indonesia :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar