Minggu, 20 Oktober 2013

HIMstage : Dilema ( Soulvibe )


Setelah merilis dua single terdahulunya dari album Gravitasi, kini Soulvibe kembali dengan merilis single ke tiga, berjudul “Dilema”.
 
Setelah menghadiri perhelatan bergengsi, Indonesia Jass Festival 2013 di Istora Senayan serta beberapa acara  yang menyusul setelah itu, seperti tak ada kata istirahat buat Soulvibe. Di kuartal keempat ini, mereka kembali dengan merilis single ketiga mereka. Bertajuk “Dilema”, lagu ini diciptakan oleh vokalis Abenk dan Rio [synthesizer].
 
“Materi ini dibuat baru, saat penggarapan album Gravitasi kemarin,” ungkap Abenk, tentang awal dibuatnya lagu ini.
 
Yang menarik dari lagu “Dilema” ini, menurut Abenk, adalah bahwa lagu ini dibuatnya dengan waktu yang amat sangat singkat.
 
“Hanya 30 menit!” aku Abenk, yang memulai kerangka lagu ini dari hanya lirik dan kord gitar sederhana.
 
Dari sini, kemudian Abenk dan Rio membawa lagu ini ke studio untuk digarap bersama dengan personil lainnya untuk direkam menjadi materi yang anda dengar sekarang ini. 
 
Beda dengan single “Syalala” yang energetic dan “Gerangan Cinta”, single dengan  aransemen laid-back milik Java Jive. Di single ketiganya, “Dilema”, Soulvibe sedikit mid-tempo, namun dengan nuansa yang lebih fun.
 
Dari vokal harmoni sebagai intro lagu, masuk duet vokal yang jadi nyawanya, muncul piano yang intens, sapuan synthesizer dan langkah-langkah yang dibangun dari  percakapan cantik drum dan bass, trumpet yang muncul di akhir lagu, semua saling menjalin, menghasilkan sebuah komposisi lagu yang menarik dan fun.
 
“That’s why i would describe this song as a fun song,” ungkap Abenk tentang style lagu ini. “Dari temanya sendiri memang gue sama rio ngebayanginnya secara aransemen memang harus fun,” tambahnya.
 
Untuk tema “Dilema” ini sendiri tidak lain masih berangkat dari tema cinta. Liriknya sendiri ditulis Abenk berdasarkan kesamaan pengalaman antara dirinya dan Rio, yaitu tentang cewek dan cowok yang beranjak dewasa yang kemudian memiliki ketertarikan satu dengan yang lain, 

“Tapi serunya disini, they just wanna have fun dan ngejalanin se-fun mungkin, ”ungkap Abenk.
 
Tanpa orang perlu tahu seperti apa bentuk hubungannya, atau bahkan kalau ada sesuatu diantara mereka,  mereka hanya saling suka, jalan bareng, perhatian satu sama lain, tapi hanya untuk have fun atau senang-senang, dan tidak ada ikatan hubungan lebih jauh.
 
Singkatnya, mereka sedang ada di titik “Dilema”, apakah melanjutkan hubungan tanpa status tersebut ke level yang lebih serius atau tidak.
 
Di single “Dilema” ini, Bayu ( vokal ), Abenk ( vokal ), Handy ( bass ), Rio( synth ), Frans ( piano ), dan Caesar ( drum ) akan membawa Vibenatics kepada musik khas Soulvibe, lirik lagu yang fun dan catchy, serta vokal 2 vokalis yang saling mengisi, membuat lagu ini mudah dicerna oleh penikmat musik di Indonesia.
 
Enjoy the song, feel the soul, and feel the vibe!
 
Sumber artikel :


Twitter : @SVSoulvibe | Instagram : @SVSoulvibe Facebook : SVSoulvibe | Kincir : Kincir.com/soulvibe | Youtube : Antartika Soulvibe
 
 
Kontak :
Wahyu Nugroho a.k.a. @wahyuacum
music publicist, music writer
08170409142 | 081218091834
 
Seven Music 
jl. Permata Berlian Blok Q4.27
Permata Hijau - Jakarta Selatan 12210
t: 021-5300254 | f: 021-53653298
Google+ : Seven Music  | facebook: sevenesia | twitter: @Sevenesia 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar