Sabtu, 12 Oktober 2013

HIMstage : Cinta jangan kau pergi ( Ika Putri )


Tahun ini tampaknya menjadi tahun yang menyenangkan bagi penyanyi cantik asal Surabaya, Jawa Timur, Ika Putri. Selain merilis single berjudul “Let’s Have Fun”, Ika juga berkesempatan memperkenalkan album terbarunya bertajuk sama. Album “Let’s Have Fun” merupakan album ke-5  Ika yang telah lebih dari satu dekade terjun di industri musik Tanah Air. Album ini diakui Ika sebagai sebuah album spesial, yang pengerjaannya banyak melibatkan sejumlah musisi besar. Lewat album ini pula, Ika menawarkan sebuah remake nomor cantik yang pernah diopulerkan Sheila Madjid, “Cinta Jangan Kau Pergi”.
 
Secara keseluruhan, album “Let’s Have Fun” menawarkan 12 buah nomor cantik. Beberapa di antaranya adalah lagu recycle yang sempat dirilis Ika dalam beberapa album sebelumnya. Lagu-lagu tersebut adalah;
1. “Aah, Kamu Kebaca” ( ciptaan : Dewiq/Pay) ,
2. “Let’s Have Fun” ( ciptaan : Airas ),
3. “Tanpa Alasan” ( ciptaan : Badai ),
4. “Pelangi yang Hilang” ( ciptaan : Dadang S. Manaf. Lagu recycle yang diambil dari album pertama Ika ),
5. “Mr. Judge” ( diambil dari album ketiga Ika, ciptaan : Dewiq ), 
6. “Cinta Jangan Kau Pergi” ( lagu ciptaan : Ryan Kyoto, yang pernah populer lewat Sheila Madjid versi band),
7. “Cinta Jangan Kau Pergi” ( versi akustik ),
8. “Menghilang” ( ciptaan : Ayat ),
9. “1000 Tahun” ( ciptaan : Ayat),
10. “Aku Benci Kamu” ( ciptaan : Alam Urbach ),
11. “Butuh Dua Kekasih” ( ciptaan : Alam Urbach ), dan
12. “Hanya Kita yang Punya” ( ciptaan : Cindy Claudia Harahap ).

Pemilihan lagu-lagu untuk mengisi album ini dilakukan Ika selama kurang lebih satu tahun. Lewat album ini, ia berharap bisa menyajikan sekilas perjalanan musikalitasnya selama 10 tahun. Ika kemudian menata ulang lagu-lagu lamanya, mengemasnya secara apik, dan menyanyikannya kembali. Beberapa nomor baru juga ikut dipasang dalam album ini. Dan mungkin yang paling menarik adalah ketika Ika memutuskan untuk menyanyikan ulang lagu milik Sheila Madjid, “Cinta Jangan Kau Pergi” dalam dua versi, yakni versi band dan akustik. Dua versi ini benar-benar berbeda.
 
“Aku mengagumi Sheila Madjid. Dan aku ingin lagunya ada di albumku, dengan  rasa berbeda. Pendengar bisa memilih untuk menikmati yang mana,” tawar Ika.
 
Sementara untuk pembuatan tiga buah video klipnya (“Let’s Have Fun”, “Cinta Jangan Kau Pergi”, dan “Aku Benci Kamu”) dijalani Ika bersama tim NAGASWARA Pictures di enam lokasi berbeda di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak scene-scene menarik dalam tiga video klip tersebut, antara lain Ika menyelam dengan menggunalan gaun lengkap tanpa peralatan menyelam di pusat penyelaman Gili Trawangan di Kepulauan Gili, Lombok.
 
“Aku lakukan ini semua sebagai bentuk dedikasi dan eksistensi aku di dunia musik Tanah Air,” ujar Ika yang sempat merilis beberapa single religi ini. (PR)
 
Artis     : Ika Putri
Album   : Let’s Have Fun
Single   : “Cinta Jangan kau Pergi” (versi akustik)
Cipt.     : Ryan Kyoto
Label    : Big Indie NAGASWARA
 
 
Indra.rbk
Promotion Department Nagaswara
Mobile : 081322929344 - 081290927394 I Pin : 2AD7BD52
YM : indra_rebecca  |  Twitter : @indrarbk
Office : Jl.Johar No. 4U Menteng - Jakarta Pusat
http://www.youtube.com/nagaswaraofficial  |  http://nagaswara.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar