Jakarta, 23 Oktober 2013 – Bertempat
di Auditorium Smartfren Sabang, hari ini secara resmi diluncurkan album terbaru
bertajuk TERPUKAU. Tidak terasa
sudah 10 tahun terentang karir Astrid di dunia hiburan. Ingat ketika
gadis ini menggoda musik Indonesia dengan lantunan vokal yang tak biasa.
Menggamit gaya bernyanyi Bjork, Astrid menyapa publik musik Indonesia lewat
lagu Ratu Cahaya di tahun 2003.
Satu dekade catatan perjalanan karirnya ditandai dengan
dirilisnya album solo terbarunya yang bertajuk “Terpukau.” Ini merupakan album ke-4, setelah sebelumnya Astrid
merilis album Astrid ( 2005 ), Jadikan Aku Yang Ke-2 (repackage Astrid) ( 2006
) dan Lihat Aku Sekarang (
2010 ).
“Pembuatan album kali ini memakan waktu lebih dari satu
tahun dan benar-benar terasa berbeda, karena proses rekaman dilakukan mulai
dari hamil sampai dengan saya melahirkan anak pertama. Beruntung tidak ada
halangan yang berarti selama proses pembuatan album. Jadi Alhamdulillah saya
bertambah percaya diri untuk keberhasilan album kali ini,” jelas Astrid.
Di album ini terbentang
11 lagu yang pemilihannya didasarkan pada suara dan kecintaan Astrid pada
warna-warna musiknya yang pop. Tidak melulu baru, beberapa hits single yang
dirilis sebelumnya juga turut dimasukkan seperti “Mendua” dan “Terpukau”.
Tema galau masih begitu kental dalam album Astrid kali ini, karena fenomena
lagu ‘galau’ memang selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Terbukti lagu
“Mendua” yang berhasil menjadi top airplay di radio-radio seluruh Indonesia dan
mendapatkan respon luar biasa atas pemunculannya di negeri jiran Malaysia.
“Sebenarnya lagu-lagu
didalam album ini tidak semuanya mengangkat tema galau. Cuma mungkin karena
lagu yang hits kebanyakan galau, jadi dianggap sebagai penyanyi yang handal
dalam penjiwaan. Secara pribadi aku senang, karena berarti maksud dari lagunya
bisa sampai ke pendengar,” ungkap Astrid.
Ade dan Jeje Govinda yang sudah mendukung Astrid sejak
album pertama turut andil, salah satunya melalui lagu berjudul “Terpukau”, yang bercorak pop ballad. Lagu yang begitu menyayat
hati ini mampu menjadi smash single
untuk album ke-4 Astrid. Terbukti dari berhasilnya lagu ini menjuarai chart
radio seluruh Indonesia. Kemudian lagu hits daur ulang yang begitu megah dibawakan
dalam lagu berjudul “Semusim.” Lewat
tangan Tohpati, lagu ini diaransemen menjadi begitu Grande dengan irama musik orchestra yang merdu. Sebuah lagu yang
sempurna. Album ini juga turut dibantu oleh Rayen Pono, Tere, Fia dan Pia
Utopia.
“Transisi Kehidupan….”
Lahirnya sang buah hati betul-betul menjadi pelengkap
sempurna dalam sebuah hubungan ber-rumah tangga. Begitupun yang terjadi pada
Astrid dan Arlan. Setelah kelahiran putra pertamanya, Astrid tetap melanjutkan
karir bermusiknya meskipun waktunya sudah tidak sebebas dahulu. Kini Astrid
harus pintar membagi-bagi waktu antara pekerjaan (karir), anak dan suami. Suatu
hari Astrid dan Arlan berada pada satu titik dimana mereka berdua merasa begitu
bahagia melihat putra kecilnya tertidur pulas. Arlan menghampiri gitarnya dan
Astrid mulai bersenandung. Lahirlah sebuah lagu ballad lullaby yang
diberi judul “Lagu untuk anakku”.
“Album ini merupakan transisi kehidupan aku secara
pribadi. Mulai menjadi seorang Istri dan seorang Ibu. Aku
ceritakan di album ini melalui suara. Perjalanan karir selama 10 tahun juga
membentuk hasil dari album ini,” aku Astrid.
Kini Astrid bisa bersyukur dan
berlega hati bahwa lagu-lagu yang ada di album ini merupakan ciptaan para
pencipta lagu hebat dan beberapa diantaranya diciptakan khusus untuk Astrid
nyanyikan. Harapan terbesar Astrid pada albumnya kali ini adalah agar setiap
pesan yang terkandung didalam lagu-lagu ini dapat tersampaikan dengan cara khas
Astrid.
Kolaborasi
dengan Smartfren
Untuk
peluncuran album Astrid “Terpukau” ini, Sony Music bekerja sama dengan Smartfren
dalam distribusinya. Jadi penggemar Astrid dapat berkunjung ke gerai-gerai Smartfren
yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membeli album tersebut.
“Kami
sangat senang bisa bekerja sama dengan Astrid dan Sony Music Indonesia. Kami melihat
segmentasi dari musik yang diusung Astrid menyasar kaum muda, hal itu sesuai
dengan segmentasi pelanggan Smartfren yang juga mayoritas kaum muda. Selain itu,
Smartfren ingin turut berpartisipasi memajukan industri musik dalam negeri,” ungkap
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.
Untuk
mensukseskan kerjasama ini, telah disiapkan rangkaian roadshow ke 8 kota di
Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar,
Denpasar, Semarang dan Padang. Di delapan kota tersebut, Astrid akan mengadakan
kunjungan, signing session dan menghibur cahaya astrid di gerai-gerai
Smartfren. Selain itu, bekerja sama dengan radio setempat, akan ada juga
program kuis dimana peserta berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan
bersama Astrid ke negeri jiran Malaysia. Spesialnya lagi, album Astrid ini
juga akan dirilis dalam waktu dekat di Malaysia.
Untuk
informasi lebih lanjut seputar program promo dan roadshow Astrid dan Smartfren
ini, pantau terus melalui twitter di : @astridbasjar @SonyMusicID @smartfrenworld
Untuk informasi lebih lanjut :
Kiki Amelia – Assistant Marketing & Communication
Sony Music Indonesia
Email
: kiki.amelia@sonymusic.com
Last
Update : October 2013
Tidak ada komentar:
Posting Komentar