Jumat, 16 Mei 2014

HIMstage : I'm OK ( Eka Gustiwana feat. Nadya Rafika )


Eka Gustiwana atau lengkapnya Eka Gustiwana Putra adalah seorang komposer ucapan (speech composer) pertama di Indonesia, dimana rekaman perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi suatu komposisi musik. Eka Gustiwana mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah rekaman berita dari Arya Wiguna dengan kalimat “Demi Tuhan” nya, diubah dengan aransemen musik hingga menjadi sebuah lagu. Hanya dalam tempo 1 bulan, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta orang di Youtube. Menurut Eka, hal itu "berbekal keisengan saja".
 
Eka pun melanjutkan perannya sebagai speech composer, menghasilkan  “BBM Campuran” – Jeremy Tetti (seorang pembaca berita TV) yang akhirnya membuka jalan karir untuk keduanya. Karya – karya Eka juga terpilih sebagai juara di ajang ‘lomba jingle Dunia Fantasi ( 2010 ) dan ‘lomba pembuatan Mars Kereta Api Indonesia’ ( 2011 ).
 
Belum banyak yang mengetahui bahwa Eka Gustiwana memang seorang penulis lagu dan produser rekaman yang telah menghasilkan banyak karya untuk beberapa penyanyi Indonesia; salah satunya lagu ‘Ku Tetap Menanti’ – Nikita Willy. Beberapa karya Eka yang diupload di Youtube mendapatkan views jutaan, dan jumlah subscribernya hingga kini mencapai 224,158. 
 
Kini, Eka Gustiwana berkolaborasi dengan seorang penyanyi wanita bernama Nadya Rafika di lagu “I’m OK”. Atas dasar keinginan untuk membuat sebuah couple duet, di awal tahun 2013 Eka mengadakan audisi pencarian penyanyi wanita secara online ( via : youtube dan facebook ). “Suara Nadya-lah yang paling cocok untuk lagu - lagu saya. Konsep couple duet antara saya dan Nadia ini sedikit berbeda dari umumnya; saya tidak bernyanyi melainkan bermain piano, hanya Nadya yang bernyanyi”, jelas Eka yang tentunya menciptakan lagu tersebut.

Nadya adalah jebolan ajang talent show ‘Mamamia Indosiar 2007’, berasal dari kota Cianjur dan ia juga beberapa kali menajdi presenter dari acara-acara infotainment di TV nasional. Wanita cantik ini pun sudah bekerjasama dalam remake lagu-lagu ‘speech composing’ ciptaan Eka, salah satunya: AIYAA ( Jusuf Kalla, Jokowi, Anis Baswedan, Abraham Samad, Ganjar Pranowo, dan Najwa Shihab ),
 
“I’m OK” merupakan sebuah lagu Pop yang bercerita tentang sulitnya mengungkapkan isi hati yang sebenarnya. Seringkali melalui tampilan luar dan kata-kata, kita menyatakan bahwa kita baik-baik saja namun kenyataannya tidak seperti itu. “Melalui lagu ini, seseorang ingin menyampaikan bahwa walaupun bibirnya mengucap im OK tapi sebenarnya ia tidak OK. Dan ia ingin sekali kekasihnya mengetahui apa yang ada di hatinya tanpa ia mengungkapkannya,” jelas Nadya. Lagu ini merupakan karya full track kelima dari Eka Gustiwana.
 
Eka mengungkapkan bahwa ia sudah lama ‘menabung’ beberapa lagu yang ia ciptakan disamping speech composing. “Kalau lagu/ full track saya bikinnya memang niat dan terkadang masih menjalani proses workshop. Beda dengan speech composing yang spontan sebagai respon saya atas suatu fenomena. Lagu “I’m OK” terinspirasi dari curahan hati seorang teman, tapi saya yakin kisah seperti itu pernah dialami oleh semua orang. Ada saatnya kita terlalu gengsi, malu, atau bahkan lelah untuk menjelaskan ke orang lain bahwa kita sedang dilanda kesedihan atau kegalauan lalu memilih berpura-pura everything’s OK”, tambah Eka.
 
Eka Gustiwana feat. Nadya Rafika - I'm OK (Video Lirik)

Follow Us    :   @TrinityOptimaP      
Fan Page    :   TrinityOptimaP
Website   :   www.trinityproduction.com    
WAP  :    kampungseleb.com : vctrinity   
 
 
Kontak : 
Yanto Sutardji
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58. Jakarta 11160, Indonesia
Telp. +62 21 6012700  |  Fax. +62 21 6014644
Twitter @yantokuhl
 
Simak beberapa karya Eka Gustiwana di youtube channelnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar