Sabtu, 16 Agustus 2014

HIMstage : Hanya aku satu ( Lita Keysha )


Lita Keysha, penyanyi cantik multi talenta itu, kembali meramaikan jagat musik Indonesia. Setelah setahun silam Lita menggandeng Charly Van Houten, pentolan 'Setia Band', dengan merilis single bertitel 'Terlalu Perih', kini perempuan bermata indah itu merangkul Pasha 'Ungu'.
 
Berkolaborasi dengan Pasha 'Ungu', Lita menelurkan single terbaru berjudul 'Hanya Aku Satu' di bawah naungan label iSOUND Record. Berbeda dengan 'Terlalu Perih' yang merupakan lagu ballad, dimana musiknya kental dengan sentuhan orkestra dan string, lagu ciptaan Pasha 'Ungu' ini justru bertempo cepat dan mengajak pendengar untuk bergoyang.
 
Tak dapat disangkal, lagu 'Hanya Aku Satu' memang benar–benar istimewa. Bukan hanya lantaran sanggup memanjakan kuping pendengarnya lewat sound-sound up beat yang easy listening, melainkan juga karena lagu ini sangat catchy. Lewat tangan dinginnya, Pasha 'Ungu' secara cerdas berhasil menghadirkan komposisi musik yang enak didengar dengan menggabungkan unsur pop, rock, Melayu, Arab dan Latin.
 
Tatkala mendengarkan intro lagu 'Hanya aku satu' misalnya, unsur Arabian langsung kuat terasa. Kentalnya nuansa irama padang pasir pada bagian intro ini, tak saja menyeruak melalui aransemen musik, tapi juga lewat senandung kecil Pasha 'Ungu' yang laiknya orang Arab. Kepiawaian Pasha mengumandangkan Adzan dan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an betul-betul terasa dalam cengkok vokalnya ketika ia membangun unsur Arabian tersebut.
 
Pengaruh musik latin pada lagu 'Hanya aku satu' baru akan terdengar ketika memasuki bagian refrain kedua. Ini ditandai dengan hadirnya suara petikan gitar khas lagu-lagu latin.
 
Yang tak kalah unik dan sukses membetot perhatian adalah cara Lita menyanyikan lagu ini. Suara merdu Lita yang renyah, mengalun meliuk dalam balutan cengkok yang sangat Melayu. Bahkan, tak sedikit orang yang menyebut cengkok suara Lita ini telah menyentuh ranah dangdut.
 
Lagu 'Hanya aku satu' bercerita tentang seorang perempuan yang tak mau diselingkuhi oleh kekasihnya. Ia ingin menjadi perempuan satu-satunya yang dicintai oleh sang kekasih. Pasha 'Ungu' menulis lirik lagu 'Hanya Aku Satu' dalam gaya bertutur yang lugas.
 
Penggarapan Video Klip lagu 'Hanya aku satu' dipercayakan kepada sutradara kenamaan Indonesia, Rizal Mantovani. Sementara lokasi syuting video klip ini dilakukan di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat.  Untuk model video klip, didapuk atlet basket sekaligus bintang film, Denny Sumargo. Boleh dibilang Rizal Mantovani berhasil mengeksplorasi segala macam sisi yang terkandung pada imej lagu ini menjadi sebuah video klip yang berkualitas mumpuni.
 
Artis : LITA KEYSHA
Single : HANYA AKU SATU
Ciptaan : PASHA 'UNGU'
Genre : POP MELAYU
Label : iSOUND Record
                                    
 
 
Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:
Daiz La Ode
HP        : 081293564126
Pin       : 2AFA34FF                 
Twitter  : @DaizLaOde  |  @mylita_official  |  @isoundrecords

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar