Jumat, 11 November 2011

HIMstage : Salahkah cintaku ( Berry Pratama )


Berry Pratama yang akrab disapa Berry,  pemuda kelahiran asal tanah sunda, Bandung 30 - 09 – 1983 ini merupakan  anak bungsu dari 6 bersaudara, pasangan  Ara Suhara dan Mariah Sahara. Walaupun tidak ada darah musisi yang mengalir dari kedua orang tuanya, bakat seni sudah mulai terlihat sejak duduk di bangku SMP. Berry berhasil meraih juara 1 sebagai pembetot bass tingkat SLTPN se-Jawa Barat. Semenjak itu Berry mulai aktif  di beberapa Band,  mencoba sebagai drummer, bassis, gitaris hingga vokalis, semua dilakukannya secara otodidak.

Untuk mengisi waktu senggang disaat kuliah, Berry semakin aktif  bermain musik. Ia sempat tergabung dalam sebuah grup musik dan sering mengisi acara-acara di club dan café , tampil dalam format band maupun akustik.

Pada awal tahun 2011 untuk menjajal kemampuan dan peruntungannya di dunia musik, Berry mengikuti ajang pemilihan penyanyi melalui media YouTube, MGMS ( Melly Goeslaw Makes Star Season I ) yang diadakan oleh musisi terkenal Melly Goeslaw. Lewat lagu, yang dibawakannya secara akustik dengan judul “Tentang Seseorang” dengan suara khasnya, berhasil membuatnya terpilih menjadi salah satu pemenang kontes tersebut.

Kejelian Melly Goeslaw dalam mencari dan mengolah bibit-bibit penyanyi baru memang sudah tidak diragukan lagi, beliau berhasil menyempurnakan bakat seni dan bernyanyi dalam diri Berry.  Sesuai dengan janjinya dalam project MGMS Season I, Melly Goeslaw dan Anto Hoed berkolaborasi menciptakan sebuah lagu untuk sang pemenang. Disesuaikan dengan karakter suara dan olah vocal, Melly dan Anto menciptakan sebuah lagu “Salahkah Cintaku” yang beraliran pop-rock.

Selama kurun waktu kurang lebih 7 bulan, untuk proses pembuatan lagu, rekaman dan mixing, Melly dan Anto selaku produser bergerak ke tahap selanjutnya yaitu memilih label musik untuk kedua bintang baru mereka, Berry Pratama dan Sally Corita Foote. Akhirnya, dibawah naungan label WARNER MUSIK INDONESIA, lagu  “Salahkah Cintaku” Berry Pratama di rilis dan menjadi single. Siap meramaikan dan bersaing di industri musik Indonesia.


Kontak :
Ken Basarino a.k.a Rinno
Radio Promotion Executive

WARNER MUSIC INDONESIA
Jl. M.I Ridwan Rais No. 10 - 18 Jakarta 10110
Phone. 021 - 3867626
Fax.     021 - 3867606 / 3867607
Cell.     081298223687

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. gw dah denger preview lagunya, pokoknya keren, enak, buat merinding! musiknya megah, cocok banget buat soundtrack, cerita dari lagunya juga bisa dibuat film, si mas berry ni bisa akting gak? kalo bisa cocok banget dah.

    sukses ya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. ya.. keren. gw jg denger tu priv. lagunya di utub en gugling2. kapan n dmana ya denger fullsongnya?

    BalasHapus
  5. lagunya Melly Goeslaw banget.
    kapan ni promonya

    BalasHapus