Sabtu, 28 September 2013

HIMstage : Sampai mati ( Andi Auriec )


Meski namanya belum banyak dikenal banyak pecinta musik, namun lagu-lagu solois ini sudah ramai di banyak media - media radio on-line ,di tanah air. Dialah Auriec /Andi Auriec, memiliki suara khas dan lagu romantis, namanya patut diperhitungkan di jagad hiburan.Sosok Andi Auriec awalnya hanyalah seorang gitaris dan vocalis yang mencoba mengembangkan diri. Berawal pengembangan diri itulah, Andi akhirnya mencoba beralih menjadi seorang penyanyi.
 
Perjuangan Andi Auriec menjadi solois saat ini tidaklah mudah. Ia sempat gagal menjadi vokalis lantaran tak sepaham dengan personel lain di band-nya saat itu. Sekilas tentang band nya yg dulu, Tahun 2004, Auriec pindah ke Surabaya dari Palu, di kota tersebut Auriec tak sia-siakan waktunya dengan kursus gitar. Di tahun 2006 Auriec hijrah ke Jakarta bersama grup ‘Kasat’ , di grup band tersebut ia sempat membuat rekaman di salah satu Major Label besar di jakarta ( 2007 ) dan tahun 2010 membangun band ‘Newstar’, dari sini lah ia merilis single ‘Sampai Mati’ melalui youtube.
 
Band yang mengusung musik rock classic, dan ter influens oleh grup band QUEEN. ini hampir 3 tahun malang melintang manggung di cafe2 dan sekolah2. terbentuk ditahun 2008. Dan di tahun 2011 lalu mereka merilis debut album perdananya,tapi sayang band ini tidak berlangsung lama,seraya Andi Auriec berkata."Saya belum mau buat band lagi. Nyaman menjadi solois saja," ujarnya.

Pria kelahiran Palu 08 09 ini, memang memiliki bakat bernyanyi yang patut diperhitungkan. Menyukai dan belajar seni tarik suara sejak kecil membuat dia sangat merasa familiar dengan bernyanyi. bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar, Auriec telah 2 kali memenangkan tropy juara 1 lomba nyanyi se Sulawesi tengah untuk sekolah nya..
 
Di tahun 2007 hingga sekarang Auriec telah membuat banyak lagu baik untuk band maupun penyanyi solo. Di awal tahun 2013 Auriec mencoba peruntungan dengan bersolo karier, Materi lagu yang banyak dan pengalaman di dunia intertaiment membuat pria kelahiran 08 september ini melangkah dengan penuh optimisme.
 
Album perdana Auriec ( Andi Auriec ) itu berisikan 7 lagu pop. Single pertama yang berjudul “Sampai Mati” dijadikan nama / judul album itu karena memperlihatkan kekuatan vokal penyanyi ini. Pada lagu-lagu yang lain di album tersebut, seperti "Cinta Gila", "Sepertinya", "Jangan Hapus Aku", "Andai Ku Mencoba" dan "Pahami Kenyataan Ini", karakter vokal Auriec terdengar khas.
 
Dijelaskan bahwa keunikan dari lagu-lagu yang dibuat Auriec, “Pada track pertama, dibuka dengan gitar berdistorsi,kecenderungan pada musik pop rock yang nge-groove karena kocokan gitarnya.Sedangkan karakter vokal Auriec sangatlah kuat. Ada ‘suara asli dan ‘falsetto’ pada lagu ‘Sampai Mati’ versi nge-band dan ‘Sampai Mati’ versi piano yang mellow.
 
Kesuksesan Andi Auriec tak luput dari dukungan pengamat musik Bens Leo ,Camelia Malik serta gitaris band rock ternama “Bembeng Pas Band”. Beliau ( Bens Leo, Camelia Malik ) menjulukinya sebagai si “Fariz RM ke 2″, hal tersebut karena didasari awal kariernya yang mirip dengan Fariz Rustam Munaf, pemuda yang“Bernama lengkap Andi Auriec adalah Musisi muda berbakat yang menguasai beragam alat musik, mempunyai pengalaman bekerja di studio recording, bisa memainkan semua alat musik – bas, gitar akustik, gitar elektrik, piano / keyboards, cabassa – maupun software buat string dan drum MIDI, boleh dibilang, Andi Auriec termasuk multi instrumentalis macam Fariz RM. Apalagi ia juga menjadi arranger, pencipta lagu sekaligus sound engineer dan melakukan mixing-mastering sendiri untuk mini album ‘Sampai Mati’, satu pekerjaan yang berani dan tak mudah dilakukan oleh pendatang baru, tutur Bens Leo.
 
"Saya juga nggak sangka lagu ”Sampai Mati” banyak yang download dan request di media – media radio-on line. Om Bens banyak kasih suport lewat promosi lagu-lagu ini," ujar Andi.
 
Sebelumnya pengamat musik Bens Leo juga mengingatkan Andi Auriec untuk tidak usah ragu apalagi minder sebagai penyanyi baru. Tak perlu ragu, menurut Bens, karena di Jakarta banyak penyanyi baru yang kini berhasil menjadi penyanyi terkenal. "Penyanyi Ebiet G Ade, Sandi Sandoro, Marchel ,Shanty, Afgan, dan masih banyak lagi contoh lainnnya. Mereka penyanyi pendatang baru ,pemula yang langsung terkenal karena karakter vokal dan semangatnya untuk berhasil. Sampai sekarang kebolehan mereka masih diingat . Karena itu, Andi Auriec harus terus semangat mempertahankan kualitas vokal yang ada," ujar Bens Leo.

Penyanyi asal Palu itu mengaku sangat serius untuk menapaki karier di dunia musik. Khususnya jalur musik pop. "Banyak band dan solois yang mumpuni di sini. Jadi ini suatu tantangan yang harus saya hadapi. Berjuang lewat indiependent ( team management sendiri / Ancol Beach City ( ABC music ) juga bisa semulus seperti lewat Major Label Besar," ujarnya. Ia pun percaya diri bisa diterima dengan kualitas suara yang ia miliki dan lagu yang menarik berjudul 'Sampai Mati'.
 
Pepatah mengatakan ‘Kalau jodoh memang tidak kemana’, pertemuan dirinya (antara musisi dan produser /team management pada akhirnya bertemu) dengan Manajeman ‘Ancol Beach City’ atas mediasi Sofie Abidin. Sepakat bekerjasama, kedua belah pihak ditakdirkan bertemu untuk saling bersinergi.Sangatlah beralasan dukungan dari manajemen ‘Ancol Beach City’ kepada Auriec.
 
Kepiawaian dari Auriec sendirilah yang seakan-akan telah meng “Hipnotis” Manajeman ‘Ancol Beach City’ melalui buah karya cipta ‘jinggle’ nya yaitu ‘Ancol Beach City’. “Dia benar-benar berbakat, punya karya yang orisinal, layak rekam dan gak pakai narkoba” kata Sofie Abidin, “Semua berawal dari pihak manajemen ‘Ancol Beach City’ yang ingin memiliki Jinggle” tambahnya.
 
Sofie yang kemudian ia teringat langsung sosok penyanyi yang di kenal “Memiliki banyak talenta dimana karya lagu-lagunya pas dengan suasana bernuansa pantai. Saya diminta Pak Fredie Tan, mencari pembuat jingle untuk ‘Ancol Beach City’, dan sekaligus ia juga bisa mengisi hiburan meramaikan area pantainya yang indah. Saya ingat nama Auriec. dan Pak Fredie minta dia datang ke ‘Ancol Beach City.’ Saya panggil Auriec untuk datang sambil saya minta juga dia bikin jingle. Pada waktu itu dia bingung, karena menurutnya selama ini gak pernah bikin jingle iklan, Tapi, dua hari kemudian jingle itu jadi. Eh, Thanks God Pak Fredie malah suka sekali, dan tertarik mau merekam karya lagu-lagu Auriec lainya malahan,” kenang Sofie.
 
Please visit Andi Auriec :
Follow Andi Auriec on twitter : @auriecstar
Find Andi Auriec on FB : www.facebook.com/andi.aurick.1
About Andi Auriec : auriec.webs.com | auriec.blogspot.com
 
 
Kontak :
ABC music
d/a Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol,Jakarta Utara 14430
Tlp : 021- 645 8000  |  Fax : 645 3467.
Team Media Promo.
Sofie : 0812 8111 6576  / sofie@ancolbeachcity.co.id & sofie_abidin@yahoo.co.id 
Supporting Team Media Promo.
Twitter : @aekaputra | https://soundcloud.com/aekaputra
a/n A@N/Andre m : 087885113297
 
News :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar