Sabtu, 28 April 2012

HIMstage : Katakan Aishiteiru ( Achikochi )

Siapa yang tidak mengenal music J-POP. Dari rentang usia nalita hingga dewasa, masyarakat kita sudah terbiasa mendengarkannya, minimal lewat film kartun Jepang yang setiap hari selalu ditayangkan di layar televise. Sejumlah musisi lokal yang mengusung genre pop Jepang hingga bergaya ala harajuku pun ikut andil dalam merekatkan aliran ini dalam kuping khalayak. Tak salah jika irama-irama berkarakter “negara matahari terbit” tersebut sudah cukup popular di tengah masyarakat.

Seperti juga pada Violinist wanita bernama Tanty ini. Pengenalan pada musik dari negara bunga Sakura sudah Tanty terima sejak kecil dan makin merekah ketika ia menempuh kuliah di jurusan Sastra Jepang di sebuah universitas ternama di Jakarta. Maka, sesuai dengan influence-nya, musisi jebolan sekolah musik Perguruan CIkini ini pun ingin menghadirkan aransemen musik beraroma Jepang pada karya-karyanya. So, untuk mewujudkan impian tersebut, di tahun 2008 lalu, Tanty bertemu dengan vokalis Jilly dan pianis almamaternya yakni Chika dan membentuk female band bernama “Achikochi”.

“Achikochi sendiri sebenarnya berarti wara-wiri dan dipilih karna terdengar catchy, itu saja. Tapi jika nantinya karya kami bisa diterima , semoga karyanya bisa wara-wiri di seluruh TV, panggung, radio, hingga wara-wiri di hati masyarakat luas..’ Jelas Tanty.

Proses pengumpulan materi hingga masuk dapur rekamannya juga tidak memerlukan banyak waktu. Sehingga kini Achikochi sudah siap memperdengarkan karyanya. And now,  sebagai salam perkenalan, Achikochi menjajal single “Katakan Aishiteiru” yang begitu terdengar fresh. Pasalnya, tidak seperti yang selalu kita terdengar di music pop Jepang yang biasanya dominan akan suara gitar, di tembang ini nada-nada gitarnya digantikan oleh ritmis gesekan-gesekan biola. Dan hasilnya?? Sebuah penyegaran lagu dapat tercapai. Torehan liriknya yang ceria berisi lirik jatuh cinta, seperti judulnya “Katakan Aishiteiru”.

“Katakan Aishiteiru” yang berarti “katakan Aku Cinta Kamu” juga semakin mampu memikat siapa saja yang mendengarkannya. Ya, bisa jadi inilah bentuk terobosan baru dari music pop Jepang yang mampu diperkaya oleh musisi pribumi.

Nah, penikmat musik mari kita simak bersama karya terbaru dari Achikochi dan dukung terus music Indonesia.
           
Facebook : achikochi
Twitter @Achikochiers


Kontak :
Ichsan Sandi Mandiri
Promotion & Marketing
My Music Records & Artist's Management
Jl. Caringin Barat Kav.10 Cilandak
Jakarta - 12430
Phone Office    : (021) 75903206
Mobile Phone   : 085 221 77 88 20
BB pin : 23AB4886

Davinci - Qiu 9 - Wonder Boys - Uya Kuya - Cinta Uya - Kikan Namara - Kiesha Alvaro - Astrid - Diamon'd - Achikochi - Oxcel - So Cute - Cakra - DNA - Aming

1 komentar: