Sabtu, 21 April 2012

HIMstage : Perangkap serigala ( DrivenByAnimals )


DRIVEN BY ANIMALS, band yang digagas oleh Budi Rahardjo ( vocal/gitar ) yang ingin mengeksplorasi kemampuan bermusiknya dengan lagu-lagu yang lebih rock dibanding lagu-lagu yang dia buat bersama DRIVE.

Awalnya Budi mengajak Lulud Pambudi ( drum ), yg ketika itu terlibat dalam produksi sebuah band. Berikutnya masuklah Aryo Soenarjo( gitar/vocal ) untuk bergabung, dan terakhir Ilhamsyah Dygo ( bass/vocal ) membentuk satu project bernama Driven By Animals ( DBA ).

Nama band sendiri dipilih oleh Budi karena pengalaman pribadinya saat menyetir di jalan raya dan diserempet angkutan umum yang dikendarai sopir yang tidak bertanggung jawab.
“Yeah,pada nyupir kayak binatang!!!”
Akhirnya supaya terlihat keren dan macho, diterjemahkan dengan bahasa Inggris, muncullah nama DRIVEN BY ANIMALS.

Band ini, walaupun beberapa lagunya terdapat progesi kord yang tidak biasa dan beat-beat yang nyeleneh, tetap terdengarcatchy dan singalong. Tema-tema lagunya pun khas anak muda banget, dan diambil dari sudut pandang yang unik.

PERANGKAP SERIGALA, adalah single pertama Driven By Animals, dirilis pada tahun 2011, namun di karenakan Budi dan Dygo focus pada produksi album ke 4 DRIVE,maka project DBA di istirahatkan, dan di awal 2012, DBA di aktifkan kembali dengan semangat membara!

Lagu PERANGKAP SERIGALA bercerita tentang seorang cowok yang begitu terobsesi dengan ceweknya. Saat ternyata pacarnya selingkuh, ia pun mengalami kegalauan luar biasa, depresi berat, dan malu tentunya.

Budi mengambil cerita nyata ini dari seorang teman dekatnya, dan membuatnya menjadi lagu “satir” dengan tempo medium beat. Jika biasanya cerita cinta yang gagal akan menjadi lagu ballad (sesuatu yg Budi juga sering buat di Drive seperti “Melepasmu”), maka untuk band project ini ia memilih menjadikannya lagu dengan mood ceria.

Dengan campur tangan Aryo yg merupakan vokalis-gitaris dari The Adams, harmonisasi vokal menjadi lebih berwarna, seperti yang ada pada refrain lagu ini. Lulud, yang sehari-harinya seorang sound enginer (yang terlibat juga di album-album Drive) ternyata juga drummer yg handal dengan ketukan-ketukan yang tidak biasa pada lagu ini. Tentunya Dygo sebagai partner “hidup-mati” nya Budi di Drive, permainan bass-nya tak perlu diragukan lagi.

Semoga kehadiran kami bisa menambah dan memberikan keceriaan musik Indonesia, cheers!
Mini album DRIVEN BY ANIMALS akan dirilis tahun 2012, tanggal dan bulannya? Surprise!!!! Cheers !

Social media link :


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar