Sabtu, 14 Desember 2013

HIMstage : Seventeen ( Vanya Shinta )


Perjalanan Vanya Shinta atau yang biasa dikenal dengan Vanya sebagai seorang penyanyi belum berhenti usai dirinya  keluar dari label Multiswara. Di bawah naungan Indo Creative Management dia memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya dengan mengeluarkan single yang bisa dikatakan sangat jarang dilakukan oleh pelaku di industri musik Indonesia yaitu jenis musik EDM ( Electronic Dance Music ) dan dengan lyric berbahasa Inggris.
 
Kenapa Produser memilih Vanya untuk membawakan jenis musik EDM ? Selain melihat peluang dan maraknya  lagu – lagu jenis EDM luar yang masuk ke Indonesia. produser melihat VANYA memiliki  sesuatu yang berbeda apabila membawa jenis musik beat & dance. Karakter vocalnya yang memang cocok, talenta dan jiwa muda yang ada pada VANYA akan membuat lagu ini sangat pas dibawakan oleh VANYA.
 
Single yang diberi judul SEVENTEEN ini musiknya digarap dengan sangat serius oleh Alam Urbach. Waktu pengerjaan sampai selesai pun cukup memakan waktu sampai 2 bulan. Untuk Alam urbach yang sudah biasa menggarap musik musisi  seperti Afgan, Rossa, namun dalam menggarap musik EDM ini adalah yang perdana. Alam merasa tertantang ketika ditawarkan untuk ikut memproduseri serta menggarap musik jenis EDM yang dibawakan oleh artis Indonesia dan dengan lirik berbahasa Inggris.
 
Sebelumnya, VANYA yang juga seorang presenter Infotainment Seleb Expose Trans7 telah sempat mengeluarkan 4 single, yaitu “Kamu Buat Hatiku Mati’, “Pas Kena Hatiku”, “Bad Boy Bad Girl” dan “Keliling Dunia”. Namun namanya mulai dikenal ketika Vanya bersama Pay & Irang membawakan single Pas Kena Hatiku & Bad Boy Bad Girl dan sempat merajai top chart radio & TV di Indonesia.
 
SEVENTEEN sendiri menceritakan tentang perasaan jatuh cinta yang bisa membuat kita seperti kembali ke umur 17-an... bebas, childish, perasaaan yang melayang – layang, semua bisa gila karena cinta...
 
Mungkin memang sangat tidak umum di Industri musik Indonesia mengeluarkan single dengan lirik Bahasa Inggris, tapi bagi VANYA & Indo Creative sebagai produser & management yakin single SEVENTEEN ini dapat di sukai dan di terima di industri musik Indonesia dan bahkan lewat jenis musik EDM ini bukan tidak mungkin kedepannya akan dapat diterima di industri musik luar.
 
Oleh karena itu support yang sebesar – besarnya dari semua media dan pendengar sangat dibutuhkan untuk kesuksesan single SEVENTEEN ini.. Semoga sesuatu yang berbeda ini bisa semakin menambah warna di industri musik Indonesia...
 
Artist                :           VANYA SHINTA ( @vanyashinta )
Title                  :           “SEVENTEEN”
Composed by   :           Audy Madradi
Producer           :           Ivan Haeqal & Alam Urbach
Label                :           Indo Creative Management ( @indo_cm )
 
 
Ivan Haeqal
Business & Promotion Head
Indo Creative / Glossy Indonesia
081310577441 ( WA )  |  Pin: 2A55643C

1 komentar: