Sabtu, 29 Oktober 2011

HIMstage : Andeca andeci ( 7 IkanS, dulunya SM#SH )


Bila Kreatifitas Sudah Tidak Bisa Dibendung
Menyebut boyband/girlsband, pikiran langsung tertuju pada sekumpulan cowo atau cewe berwajah menarik yang bernyanyi sambil menonjolkan kelincahan menari (dance), meski sering kali kualitas vokal tidak terlalu diperhatikan. Fenomena boyband mulai merebak sejak kehadiran grup asal Amerika, New Edition dan New Kids on the Block di era 1980-an. Dalam sekejap mereka menjadi sorotan publik dan digilai kaum hawa.

Namun apa jadinya bila boyband dibentuk oleh para komedian kenamaan tanah air, seperti Sule, Azis Gagap, Parto, Andre Taulany, Nunung, Opie Kumis, dan Adul? Tentu ini menjadi daya tarik sendiri. Sebab Anda harus melupakan kualitas vokal apalagi kelincahan menari. Yang ada, Anda akan dibuat terbahak-bahak dengan mimik, aksi, maupun celotehan mereka.

Ketujuh komedian tersebut dulunya menamakan diri mereka sebagai SM#SH, tetapi kini mereka berevolusi lagi menjadi 7 IkanS (Seven IkanS). Yakinlah, pasti ada yang merasa sedikit ‘terusik’ dengan nama ini. Mengapa? Sebab nama tersebut mirip dengan nama sebuah grup yang sedang naik daun.

Sebagai pembuka kehadiran mereka, 7 IkanS membawakan lagu berjudul Andeca Andeci. Lagu berirama Pop, R&B, Rap, Rock, Jazz, Swing sampai Koplo ini akan membuat Anda tertawa geli. Sebab liriknya yang lucu ditingkahi dengan celotehan-celotehan khas bernuansa guyonan.

Rasanya lumrah saja bila komedian turut membentuk sebuah grup vokal. Komedian tak cukup hanya melawak di atas panggung atau layar televisi. Sesuatu yang sifatnya menghibur tentunya akan mudah diterima masyarakat. Terlebih konsep seperti ini sudah lama hilang dari industri hiburan tanah air.

7 IkanS bukan ingin membanding dari boyband/girlsband yang lebih dulu populer, namun terinspirasi dari hausnya masyarakat akan hiburan yang segar. Tentunya kehadiran mereka harus disambut dengan positif. Sebab mereka bisa menjadi idola baru, yang selama ini biasa diisi oleh barisan good looking semata.

Lupakan reformasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang masih bergulir tak tentu arah.
Kini 7 IkanS akan menjadi fenomena yang menghadirkan dunia kreativitas energik nan seru.


Falcon Music
Jl. Duren 3 No 35
Jakarta Selatan
Phone: (+6221) 798 98 08
Fax: (+6221) 799 2680

DHONA DOEL
Radio Promotion Falcon & SKI Music
( .Rhoma Irama - Elvy Sukaesih - Ridho Rhoma - Sonet Rock - Goliath - Blackout - SM#SH - Nyx - Haddad Alwi - Sorga - Samantha - Sinopsis - The Fly - Bonus - Ari n D'Project - Nabtunes - D Not 7 - 3 Macan )
081394324569   
Email : gelatik3931@yahoo.com
YM : gelatik3931 
Tlp : 021 - 798 9808
Fax: 021 - 7992680

Tidak ada komentar:

Posting Komentar