Sabtu, 22 Oktober 2011

HIMstage : Bersenanglah ( D’soul )


Melanjutkan usahanya untuk menemukan talenta berkwalitas di bidang musik, memasuki tahun 2011 Satrio Yudi Wahono  A.K.A  Piyu 'Padi'  bekerjasama dengan PT Djarum regional Surabaya dan Genta Team Work  kembali menggelar “Piyu Padi Search for The Next Superband (L.A Light Community Start Up 2010)” kali ini dengan wilayah audisi yang lebih luas meliputi seluruh wilayah Jawa Timur dan Bali meskipun kemudian diikuti juga oleh band – band di luar Jatim dan Bali yang mengirimkan demo lagunya seperti dari Jakarta, Kalimantan, Semarang dll.

Good Character , Good Performance , Good Song, dan Good Attitude , manjadi standar  yang di gunakan oleh Piyu 'Padi” dalam  ajang  “Piyu Padi Search for The Next Superband (L.A Light Community Start Up 2010)” .  dan setelah mengaudisi  banyak sekali group band yang turut serta lewat audisi demo dan perform akhirnya terpilihah group band british funk rock asal Sidoarjo bernama D'Soul

D Soul adalah group band berpersonilkan Nico (gitar & vocal) , Haris (drum), dan diduq(bass) yang terbentuk di Sidoarjo pada tanggal 07 Maret 2004 dengan mengusung musikfunk rock sebagai ganre yang dimainkannya. Berbeda dengan band – band anak muda lainnya yang cenderung merubah – rubah aliran musik yang dimainkan seiring dengan tren yang berubah pula, D Soul tetap konsisten dengan funk rock sebagai landasan utama dari musik mereka dengan sedikit beberapa perubahan saja untuk menyesuaikan dengan telinga pecinta musik Indonesia. Konsistensi tersebut membuat musik D Soul semakin matang, dan berhasil menancapkan nama mereka untuk di kenal di komunitas Indie di Surabaya dan sekitarnya.

'Bersenanglah' di pilih untuk menjadi single pertama D Soul di Blantika Musik Indonesia. Selain karena memiliki aransemen yang fresh juga di anggap sebagai lagu yang paling mewakili karakter D Soul sebagai grup band british funk rock. Pada lagu bersenanglah dapat terbaca dengan jelas karakter funk rock yang di tunjukan oleh D Soul adalah funk rock yang cenderung menghindari permainan 'singkup' yang terlalu banyak dan memilih untuk manghasilkan musik funk rock yang lebih light sebagai pengaruh dari musik british sebagai influence nya. Karakter lain yang menonjol pada lagu 'Bersenanglah' adalah aksentuasi modulasi gitar pada bagian interlude yang mengingatkan kita pada permainan gitar khas gitaris Rage Against The Machine (RATM) / Audioslave, Tom Morello .

'Bersenanglah' mengisahkan tentang hasrat dan dorongan untuk bersenang – senang melakukan  hal – hal yang positif untuk meninggalkan kebosanan dan kepenatan rutinitas yang telah di rasakan.

Twitter : @dsoul_

Dikutip dari :


More Info :
Web : www.e-motion.co.id        
Twitter : @E_MOTION_ENT
Rangga Ibiza  : 0878 511 23007 / rangga.ibiza@e-motion.co.id / @ranggaibiza
Fauzan            : 0878 7055 3939 / saepujaman.fauzan@e-motion.co.id / @fauzanzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar