Sabtu, 09 Februari 2013

HIMstage : Jatuh cinta ( ABG – Amazing Barbie Girls )


Habis gelap terbitlah terang, sekilas melihat dan mendengar kata tersebut mengingatkan kita pada sebuah perjuangan seorang wanita Indonesia , ya… dia adalah RA Kartini, pelopor emansipasi wanita.
 
Sama hal nya dengan kelima wanita rantau ini, SARACH, DHEA, INDY, ARINDA, NAZLIA ingin menunjukkan skill dan kemampuannya di dunia tarik suara. “Kerja keras, berjuang untuk meraih apa yang kita inginkan”, ungkap Sarach. Arinda menambahkan “di Kepulauan Riau ( Batam ) itu lebih terkenal tempat berbisnis di bidang elektronik , makanya kita mau menunjukan  selain tempat berbisnis, di kepulauan Riau ( Batam ) itu banyak bakat-bakat atau talenta yang mungkin bisa dijadikan prestasi dan mengharumkan nama Kepulauan Riau ( Batam ).
 
Bermula dari hobi mereka yang suka kumpul-kumpul dan bernyanyi bersama sama, di rumah Sarach. Hampir mereka lakukan setiap hari, sepulang kesibukan mereka masing-masing. Karna hobinya itulah, mereka sering  diajak mengisi acara di beberapa event baik yang pemerintahan maupun yang sekelas pensi.
 
Tepatnya tanggal 21 April 2012, Sarach, Dhea, Indy, Arinda, Nazlia sepakat menyatukan visi serta misi mereka  untuk memberikan nuansa yang baru dalam  bernyanyi dengan membentuk  sebuah group  Girls Band  “ABG” ( Amazing Barbie Girls ).
 
Amazing Barbie Girls atau ABG tidak memiliki arti khusus, bagi mereka nama ABG itu simple dan mudah diingat. Mungkin sekilas mendengar kata ABG identik dengan  belia, cantik, energic, smart, Nazlia menambahkan. Kalau secara formal , ABG atau Amazing Barbie Girls itu sesosok Gadis atau wanita muda yang mengagumkan.
 
Setiap manusia pasti bertemu dengan  yang namanya titik jenuh, sama halnya seperti  ABG. Kata-kata jenuh menghampiri ke mereka, tapi jenuh kali ini bukan jenuh yang bosan untuk bernyanyi, tapi jenuh tidak punya karya sendiri.
 
“Andai saja kita punya lagu sendiri, pasti alangkah senangnya kita” celetuk Dhea kepada tiga sahabatnya itu. Mendengar ucapan Dhea tersebut, Bunda Eva ( salah satu orang tua personil dari ABG ) tersenyum dan meberikan semangat kepada mereka ber empat.
 
Suatu hari bunda eva memberikan beberapa kertas kepada mereka yang sedang asyik bernyanyi dan sambil menari-nari. Ternyata isi tulisan dikertas itu adalah beberapa lirik lagu karya-karya Bunda Eva.
 
Diantara beberapa karya lagu yang ada, Sarach,Dhea,Indy,Arinda,Nazlia sepakat memilih  lagu JATUH CINTA untuk dijadiakan single pertamanya mereka. Buat mereka lagu itu simple, mudah mengngatnya dan  mereka berfikir Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. sedikit bait  lagu “Jatuh Cinta”
 
Cinta oh cinta membuat aku terlena
Pikiran melayang membayang indahnya cinta
Cinta oh cinta membuat aku terpesona
Hati berbunga hidup pun terasa indah…….
 
Memang benar kalau kita perhatikan sedikit bait lagu jatuh cinta, menggunakan bahasa sehari-hari, yang mungkin membuat orang lebih mudah mengingatnya.
 
Proses pembuatan lagu ini pun penuh dengan perjuangan, dimana untuk membuat dan mengaransemen lagu Jatuh Cinta ini, keempat personil ABG ini harus pulang pergi Batam-Jakarta-Batam dengan tidak menelantarkan pendidikan mereka di kampung halaman mereka ( Batam ). Maksudnya mereka harus membagi waktu pendidikan mereka dan merekam lagu mereka yang dilakukan di Jakarta. Penuh perjuangan dan membutuhkan semangat masing-masing setiap personil. Di Batam itu bukannya tidak ada tempat rekaman yang bagus, tapi disini kita benar-benar harus butuh bimbingan untuk mengemas lagu tersebut menjadi lebih baik dan bagus lagi, “terang Sarach.
 
Dibantu dengan Team TS Pro menjadikan lagu Jatuh Cinta ini energic, easy listening dengan tidak meninggalkan kekuatan kualitas musiknya yang girly upbeat, sehingga dari kalangan bawah sampe atas, pasti mudah untuk mendengarkannya dan mengingatnya.
 
Kalau zaman dahulu RA KARTINI memperjuangkan kaum Hawa untuk lebih dihargai lagi dimata kaum Adam, sama halnya dengan ABG berjuang untuk sedikit lebih dihargai di dunia entertain, khususnya musik ( bernyanyi ). Ya…setidak-tidaknya karya kami ini didengar oleh pecinta dan penikmat musik Indonesia, berharap sepanjang masa“ Indy menjelaskan.  Sambil tersenyum mereka berteriak “ habis gelap terbitlah terang”. Maksudnya, kerja keras yang mereka lakukan tidak sia sia, yang tadinya hanya menyanyikan lagu orang, kini mereka bisa menyanyikan lagu mereka sendiri, kemudian membagi waktu antara pedidikan mereka yang tidak mungkin diterlantarkan dengan proses pembuatan single mereka.
 
 
Kontak :
OZHIE
081280228242
PIN : 21766D13
 
TS PRO ( Artis Management, Scoring Film )
Komplek Bea Cukai
Jl. Bojana Tirta 10 Blok D 6
Rawamangun Jakarta Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar