Sabtu, 16 Juni 2012

HIMstage : Baby I miss you ( TQLA )

Tahun ini TQLA kembali memperkenalkan single keduanya yang berjudul “Baby I Miss You”. Sebelumnya, band dengan tiga vokalis cewek ini merilis single perdana mereka di NAGASWARA berjudul “Tak Mau Dimadu”, yang diambil dari album “Sang Pujaan”. Sementara single “Baby I Miss You” adalah sebuah nomor spesial yang sengaja digarap menyusul terbentuknya formasi baru TQLA.

Tidak hanya itu, pemilihan lagu ini sebagai nomor baru di luar album TQLA adalah karena keinginan untuk mempertegas keberadaan mereka. Pasalnya, dengan tiga vokalis cewek, tidak sedikit orang yang mengira TQLA adalah girlband. Padahal, TQLA adalah band. Untuk itu, mereka pun memperkenalklan lagu yang benar-benar ngeband.

Jika dibandingkan dengan lagu-lagu TQLA sebelumnya yang lekat dengan konsep bermusik tekno atau penggunaan squencer, “Baby I Miss You” benar-benar menghadirkan sesuatu yang fresh. Selain menampilkan permainan musik full manual, single ini juga kental dengan rasa rock n roll dan beat rockabilly. Tidak hanya itu, single ini pun mengedepankan permainan gitar Ipal sangat mendominasi. Ini adalah hal baru bagi band yang sudah dibentuk sejak tahun 2000 itu.

“Kita sebenarnya sudah biasa dengan lagu jenis apa pun. Tapi lagu sendiri dengan gaya rock n roll, memang baru sekarang,” ujar Ipal, gitaris sekaligus motor penggerak band itu.

Di single ini, TQLA tampil dengan satu personil baru. Namanya Chipi. Chipi menggantikan posisi Miranda yang kini berkonsentrasi sebagai maneger band ini, dan bersolo karier. Kehadiran Chipy di TQLA jelas membawa semangat baru bagi band yang sudah malang melintang di dunia hiburan malam itu. Sekarang, formasi terbaru TQLA adalah Ika, Detta dan Chipi pada vokal, sementara Ipal yang satu-satunya personil cowok memegang gitar.

Lagu “Baby I Miss You” bercerita tentang cewek karena ditinggal tanpa kabar oleh cowoknya. Maka muncullah berbagai pertanyaan dalam benak si cewek, apakah si cowok mulai bosan atau hanya ingin menggoda. Berapa kali si cewek meninggalkan pesan, tapi tidak pernah ada balasan. Lagu ini bertutur tentang persoalan cinta yang terbagi antara rasa cinta dan benci.

Dibentuk tahun 2000, nama TQLA band cukup dikenal di dunia hiburan malam. Inilah band dengan performa apik, yang musiknya diterima oleh hampir semua kafe-kafe besar di Jakarta, Jawa hingga Kalimantan. Dalam beberapa kesempatan, band ini bahkan pernah manggung ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darusalam. Lagu TQLA yang cukup dikenal adalah “Jangan Bilang-bilang”.

Sejak dibentuk, para personil TQLA memang sudah mempersiapkan keberadaan mereka sebagai penghibur sejati. Hal ini pula yang membuat mereka menempatkan 3 perempuan sebagai vokalis utama band ini. Mudah ditebak, dengan formasi tersebut, vokalis-vokalis TQLA itu tidak hanya menawarkan paras cantik dan suara merdu, melainkan goyangan atau tarian atraktif.

“Kita berharap lagu-lagu dan musik TQLA bisa memberikan warna berbeda, dan bisa diterima publik,” kata Ipal. (PR)


Kontak :
Fahmi Wijaya
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
YM : fahmi_wijaya84@yahoo.com
cp : 081310002340
pin : 29CD2056
Email : fahmi.nagaswara@gmail.com | musik.nagaswara@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar