Sabtu, 07 Mei 2011

HIMstage : Kembalilah kasih ( Deva )


Maraknya grup band sekarang ini dengan penampilan dan warna musik yang bermacam-macam,  justru membuat semangat kelompok anak-anak muda yang punya skill bagus untuk memacu kualitas bermusiknya. Seperti, DEVA, grup band asal Jakarta yang digawangi Irfansyah M Ohsi (Ifan) – Vocal, Achmad Priandani Ramadhan (Dani) – Bass, Oky Muhammad FZ (Oky) – Guitar, dan Adi Sulaksono (Adi) - Drum, ini contohnya.

”Kami bersyukur telah diberi talenta khusus oleh Allah SWT, termasuk talenta dalam bermusik. Karena itu, kami akan memberikan yang terbaik dalam bermusik, penampilan dan lagu-lagu yang kami ciptakan. Genre musik kami Pop Rock Alternatif. Dengan genre musik tersebut dan lirik yang kami cipta, kami berkarya dalam musik dengan nada kejujuran,” tegas Ifan, sang vokalis.

Band Panggung Yang Ingin Jadi Besar

DEVA, diambil dari beberapa bahasa yang antara lain artinya Dewa, Pemuda, Cerah ’berkilau’ dan juga Keharusan. DEVA terbentuk dengan proses pertemanan. Dan sebagai sebuah grup band, DEVA, lahir pada 1 November 2008 di Jakarta. Di sisi lain, DEVA yakin bahwa mereka punya ciri dan berbeda dari grup-grup lain yang sudah ada. Dan ciri itu ada pada warna vokal Ifan, yang bening dan powerfull.  Kiprah DEVA sebagai sebuah grup band sebetulnya tidak perlu diragukan lagi. Mereka sudah tampil puluhan kali, sehingga tidak heran bila banyak yang menyebut mereka sebagai band panggung.

“Jujur kami senang dijuluki band panggung. Karena kami memang besar di panggung. Dan tanpa kami sadari jumlah fans kami terus bertambah. Ini semua bisa dilihat di facebook DEVA” cetus Ifan, yang sudah menggemari dunia tarik suara sejak usia 4 tahun.

“Sebelum ini, nama band kami ALMOST DVA, tapi harus kami akui nama ALMOST DVA agak sulit diucapkan dan diingat, akhirnya kami sepakat untuk mengganti nama dengan DEVA. Sedangkan latar belakang musik yang kami suka umumnya adalah rock, Jadi, wajar kalau banyak yang bilang genre musik DEVA adalah rock. Dan agar tetap easy listening, kami memadukan warna rock dengan pop alternatif. Karena beberapa personil juga suka pop alternatif,” jelas Ifan.
           
“AKU & Single “KEMBALILAH KASIH”

Album perdana DEVA yang bertajuk “AKU” dengan hits single “Kembalilah Kasih”, ini berisi 7 buah lagu. Single ’Kembalilah Kasih’ merupakan lagu yang sebelumnya pernah di populerkan oleh beberapa musisi ternama sebut saja Anggun di album Anggun C. Sasmi... Lah!!! (1993) & GIGI di album Peace, Love N' Respect (2007), dan kini DEVA di percaya untuk membawakan kembali lagu ini dengan warna dan ciri yang berbeda dari para seniornya. Lagu ‘Kembalilah Kasih’, diciptakan oleh Thomas Ramdhan (bassist GIGI).

“Kami memilih lagu ‘Kembalilah Kasih’ ini, selain memang lagunya bagus, easy listening, juga kami merasa bangga karena lagu tersebut pernah dibawakan oleh penyanyi dan grup band besar di negeri ini. Terlebih kami sudah mendapat kepercayaan dari GIGI dan juga Anggun sendiri. Karena itu kami merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik dalam membawakan lagu tersebut,” ungkap Ifan.
Dalam album ”AKU”, selain lagu ’Kembalilah Kasih’, lagu-lagu lain seperti Uu..Uu..Uu.., Salahkan Aku, Dan Aku, Terbodoh, Sakiti dan Sumpah semua tetap diberi sentuhan rock dengan tidak melupakan alat musik mana yang dominan. DEVA adalah pilihan baru, dari grup band pendatang baru, yang siap menerima tantangan baru di industri musik Tanah Air.


Kontak :
DIMAS MUQTADIR ABDUH
RADIO PROMOTION - WAYBE MUSIC INDONESIA
MENARA IMPERIUM LG.39
JL. HR. RASUNA SAID KAV.1, KUNINGAN, JAKARTA 12980
Phone: 021-8315021 | Fax: 021-83707512 | HP: 08561112565
Twitter: @dimasabduh
YM: dimas_abduh
Facebook: dimas muqtadir abduh
PIN BB: Request Only!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar