Sabtu, 28 Mei 2011

HIMstage : Nanti dulu ( Kamaya ft. Firman )


Di awal tahun 2011 ini, NAGASWARA kembali memperkenalkan penyanyi solo yg bernama Kamaya. Single sweet rock ciptaan  Risna Ories ini di nyanyikan Kamaya feat Firman dan akan dimasukkan ke dalam album Kamaya. Berharap ada sesuatu yang lain dari album tersebut, Ories yg juga bertindak sebagai produser album tersebut, merealisasikan usulan Kamaya untuk disandingkan dengan Firman yang merupakan teman lamanya.

Meski karakter vokal dua penyanyi ini berbeda, Kamaya dan Firman memiliki latar belakang yang sangat memungkinkan untuk didapuk sebagai pasangan duet. Selain sama-sama bernaung di bawah bendera NAGASWARA, Kamaya dan Firman juga merupakan jebolan Indonesian Idol 2005. “Jadi, terus terang banyak hal yang membuat kita cepat menyatu. Chemistry kita begitu mudah dibangun saat melantunkan single ini,” terang Firman.

Duet pasangan ini di lagu “Nanti Dulu”, memang terasa berbeda dari pasangan duet lain. Setidaknya, kekuatan pasangan jelas terlihat dari perpaduan suara soft Kamaya dengan suara Firman yang ngerock sekaligus powerfull. Meski demikian, Firman tidak berjalan sendiri dengan karakter rock-nya. Sebagai penyanyi yang banyak memoles berbagai genre musik dengan suara rock-nya, Firman mampu membuka ruang bagi Kamaya untuk masuk, dan bersanding dengan dirinya secara harmonis.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan duet dengan Firman. Ini seperti mengulang masa lalu saat kita masih di ‘Indonesian Idol’. Tapi kali ini, kita mencoba memberikan sesuatu yang benar-benar spesial bagi penikmat musik Tanah Air,” ujar Kamaya mengomentari duetnya dengan Firman.

Single ini bercerita tentang kedekatan yang terjadi antara sepasang anak manusia. Di awali dari perkenalan, persahabatan hingga tumbuh rasa cinta. Tapi mungkinkan cinta langsung jadi pelabuhan mereka untuk bersandar? Ternyata tidak.”Jangan dulu paksa aku. Sabar dulu. Nanti dulu. Bersahabat lah dulu. Berteman dulu. Mengenalmu lebih dulu…” Itulah di antara bait-bait manis yang dilantunkan Kamaya dan Firman.

Lewat single ini, keduanya berharap dapat menawarkan sebuah alternatif dalam musik. Firman tak memungkiri, selama menjalani karier profesionalnya sebagai penyanyi, duet dengan Kamaya menjadi hal yang memberi semangat. Ia menegaskan, musik pada akhirnya tidak memberi batasan untuk mereka yang terikat opada suatu genre musik tertentu.

“Duet saya dan Kamaya cukup membuktikan hal tersebut. Musik selamanya hanya menjadi sesuatu untuk dinikmati dan menyatukan,” katanya penyanyi yang sempat menjadi vokalis group The Fly itu diplomatis. ***PR


Artis                 : Kamaya Feat. Firman
Single               : “Nanti Dulu”
Cipt.                 : Risna Ories
Label                : Big Indie NAGASWARA
Release            : Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar