Sabtu, 14 Mei 2011

HIMstage : Untuk sahabat ( Second Civil )


Album kedua ini betul-betul menjadi bukti nyata kalau mereka mampu. Banyak hal yang membuat ini menjadi berharga termasuk bernaung secara penuh dengan labelnya. Album kedua ini adalah hasil karya Second Civil setelah secara penuh bergabung dengan perusahaan rekaman SMM Records. Tahun 2008 Second Civil mencuri perhatian pencinta musik tanah air lewat lagu-lagu hit dari debut album nasional mereka seperti “ Aku, Kau dan Kenanganku, Dan Bila,  dan Dirimu ‘’. Perlahan tapi pasti band asal Cirebon ini menjejakkan kaki dipelataran industri musik tanah air.

Ardhi Pardiansyah (vocal), M. Andi Yudistira (guitars), M. Sesar (bass), Fanie Ferdiyan (keyboard), berhasil menerobos ketatnya persaingan. Selain lagu-lagu mereka bertengger di chart radio nasional, jadwal manggung pun jadi padat. Second Civil menjadi salah satu band yang berhasil mengumpulkan penggemar lewat aksi panggung. Ini membuktikan bahwa Second Civil bukanlah band karbitan. Prestasi mereka sebagai Jawara A Mild Live Wanted 2007 regional Jawa Barat menandakan kalau mereka band potesial.

“Apa yang telah kami capai adalah sebuah prestasi yang nantinya menjadi beban positif buat kami,” bilang Ardhi. Banyak orang kemudian menantikan apa sepak terjang Second Civil selanjutnya. Dan baru-baru ini mereka membuktikan dengan merilis album kedua. Album bertajuk “Dua Sisi” dirilis dibawah label SMM Records.

“Album baru ini banyak kesannya buat kami. Sebagai pembuktian kalau kami ingin mempertahankan prestasi yang sudah dicapai,” jelas Andi. “Dan kami juga mempersembahkan album baru ini buat fans yang sudah mendukung selama ini. Sebagai rasa terima kasih kami,” tambah sang gitaris.

Setelah sukses dengan first – singlenya “ Tunjukkan” , dan single keduanya yang berjudul “ Cinta Sejati “ , Kini mereka hadir dengan menyuguhkan single ketiganya yang berjudul “ Untuk Sahabat “. Lagu besutan Andi dan Ardhi ini bercerita tentang persahabatan yang dijalani bersama untuk menggapai atau meraih sebuah cita-cita harus optimis dan yakin, bahwa seberat apapun rintangannya, kita harus yakin dan jangan pernah ada kata menyerah untuk meraih dan mewujudkan mimpi  yang  sempurna.

Lagu yang dikemas dalam format up beat dengan aransemen yang sederhana ini justru menjadi kekuatan lagu ini. Simple namun enerjik dan mudah dicerna. Second Civil juga berharap dapat memenuhi keinginan para fans mereka yang tergabung dalam ‘Adam Hawa’ Second Civil untuk memberikan sound & warna baru dalam album ini.

Banyak yang berbeda di album baru ini. Ada Kang Diat dari Yovi & Nuno yang bertindak sebagai Music Director dan berhasil membawa suasana baru mulai dari pemilihan sound serta arah lagu. “Kang Diat sangat memberi pengaruh yang baik. Menuntun kami untuk melepas metode rekaman yang lama, serta membawa warna sound yang baru untuk Second CIvil. Kami jadi banyak belajar,” ungkap Sesar. “Selain itu juga pada album ini posisi drum telah diisi oleh Dani Sulistio, yang juga memberikan beat-beat yang fresh untuk Second Civil” tambah Sesar.

Sebagai pengingat, Second Civil adalah band asal Cirebon jawara  A Mild Live Wanted 2007 regional Jawa Barat. Sebelum mengikuti A Mild Live Wanted, band ini sudah membuat tiga album indie yang mendapat animo positif di Cirebon. Terbukti hasil penjualan album indienya lebih dari 5000 copy hanya untuk wilayah Cirebon.

Akhirnya dengan dirilisnya album ‘Dua Sisi’ ini Second Civil berharap dan bertekad dapat memberi pengaruh yang positif di blantika musik Indonesia, serta tidak hanya menjadi sebuah band yang ‘meramaikan’ industri musik dalam negeri saja. Bravo Musik Indonesia..!!
           
Widia Nopitasari
Media Promotion
SMM Records
Phone : ( 021 ) 63866225 ; Fax : ( 021 ) 63866227
Hp : 087886304777
Email : marketing@smmrecords.com
www.smmrecords.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar