Sabtu, 14 Mei 2011

HIMstage : Pagi ( Ryan V )


Setelah di-fitur oleh Soul ID dalam lagu ‘Hanya Bayangan’, RYAN V kembali berkiprah secara solo, menyapa semua untuk mengawali hari dengan single ciptaannya PAGI, dimana penggarapannya dibantu oleh NDRU (Soul ID) sebagai Music Producer serta JAYDEE (Soul ID) sebagai Vocal Director.

Jejaknya di dunia musik diawali dengan membentuk sebuah grup band Hiphop “Kaboom” (Knowledge And Beat Of Original Mandkind) bersama 8 rekannya dan meluncurkan 2 buah karya ‘Di Dalam Dada’ & ‘Escape’ dalam album kompilasi BMG “Journey to the top with Mentos” pada tahun 2004. RYAN  V kemudian memutuskan untuk bersolo karir. Perjalanan musiknya terus diasah dengan berbagai proses dari satu panggung ke panggung lainnya hingga akhirnya di tahun 2007, sebuah album solo bertitel “Ryan V - Passion” pun rilis.

Kemampuan RYAN V menciptakan lagu juga terbukti ketika karyanya yang berjudul ‘Selalu Hadir Untukmu’ dipercaya menjadi jingle Tahapan BCA di tahun 2010. Bahkan wajah dan suaranya pun masih menemani nasabah bank tersebut hingga saat ini ketika sedang bertransaksi di depan mesin ATM.

Single teranyar RYAN V 
ini memang bertemakan spirit PAGI yang selalu setia menemani untuk mengawali hari dalam semua kegiatan, seperti terdengar pada liriknya :
PAGI
jangan tinggalkan aku
kumasih ingin bersamamu
curahkan isi hatiku padamu
hei PAGI  
itulah senandung hatiku
kuharap kan kujalani hari ini seceriamu
.....

Mengutip budaya masyarakat Jepang ketika mengawali hari kerja, mereka selalu menyapa orang yang ditemui di tempat kerjanya dengan Ohaiyo (selamat PAGI ) walaupun hari sudah siang, sore atau malam. Ohaiyo (selamat PAGI ) adalah sebuah salam di awal kerja yang bisa membawa semangat positif untuk memulai aktivitas. Sebuah perilaku budaya sederhana yang amat bermakna untuk mengawali hari.

Tembang bernuansa Pop R&B ini terasa lebih ‘kaya’ ketika RYAN V membumbuinya dengan kejutan yakni ‘melakukan teknik rapping’ disela-sela lantunan notasi merdu-nya, sehingga membuat PAGI menjadi lebih ceria dan penuh semangat.

Sendiri bukan menjadi tak berarti, semangati awal hari seceria sang PAGI
Selamat menikmati, @Gita2313


Judul Lagu        : PAGI
Artis                 : RYAN  V (baca : Rayen-Vi)
Twitter               : @RyanValentinus
Pencipta           : Rian Fedrian
Producer           : Tabriz Muhajier Effendy (Ajier T5), Rizky Rekordz Production
Album               : Single
Label                : Rizky Rekordz

2313 Management - @2313mgmt - 2313mgmt@gmail.com
Jl. Prapanca Raya 100, Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia
+62 815 900 2313  ~  +62 815 887 2313

Tidak ada komentar:

Posting Komentar