Sabtu, 05 Mei 2012

HIMstage : Bila kamu ( Kamalinda )

Satu lagi band diperkenalkan NAGASWARA, yakni "KAMALINDA" band. Mengusung konsep musik Pop Kreatif, KAMALINDA merilis single perdananya berjudul “Bila kamu”. . Band yang tidak mematok karya kedalam salah satu genre musik ini beranggapan, bahwa perlu sebuah sisi idealisme dari band itu sendiri, dan di ikuti dengan kemampuan meramu musik yang mudah dicerna. “Musik kami adalah musik yang diramu dari sisi idealisme masing – masing personilnya, namun semua itu kami padukan dengan cara – cara kami, bagaimana membuat sebuah konsep musik yang mudah dicerna”, imbuh Firhan sang vokalis.

Perkenalan antara sesama personil, sudah mereka jalin semenjak tahun  2006, beranjak dari komunitas musisi di kota hujan Bogor, dan menjadi home band di beberapa tempat yang menyajikan musik hidup, akhirnya mereka sepakat membentuk KAMALINDA pada awal tahun 2011. Dengan satu visi yang sama yaitu membuat musik industri yang diyakini akan membawa sebuah perubahan.

Menarik dicermati nama KAMALINDA diambil dari bahasa sansekerta yang berasal dari dua suku kata yaitu “Kama” yang berarti emas dan “Kalinda” yang berarti lautan, hingga mereka menyatukan dua suku kata tersebut menjadi KAMALINDA yang mengandung arti “Lautan Emas”. “Sebuah nama harus mengandung arti yang bagus juga, mudah mudahan dengan nama yang bagus tersebut, bisa membawa nasib bagus dalam perjalanan karir kita”, tambah Firhan.

Band yang berpersonilkan Firhan (
Vokal ), Apung ( Gitar ), Deny ( Gitar ), Sodik ( Bass ), dan Eris ( Drum ), beranggapan bahwa karya yang punya karakter, orisinalitas dan tidak terbawa arus, itulah karya – karya yang sanggup bertahan di tengah ketatnya persaingan musik Industri di tanah air khususnya. KAMALINDA mencoba jujur dengan menuangkan apa yang ada di hati, fikiran menjadi sebuah karya, itulah konsep musik jujur yang mereka anut.

Single “Bila Kamu” mengusung tema percintaan pada umumnya, sebuah single yang mengungkapkan tentang sebuah perasaan yang pasti dirasakan oleh semua orang yang sedang jatuh cinta, yaitu sebuah permintaan dan pengharapan dari pasangan untuk memiliki perasaan yang sama. “Melalui single Bila Kamu ini, kami ingin mencoba jujur dalam memandang musik, bahwa kita perlu sebuah idealisme, buat kami tidak menutup kemungkinan jika di single berikutnya kami membuat sebuah komposisi musik yang berbeda jauh dari single ini”, tambah Firhan menjelaskan tentang konsep musik yang di usungnya.

Ini adalah awal keterlibatan mereka di Industri musik Tanah Air.Kami mengucapkan terima kasih kepada sosok Bpk Rahayu yang sangat terbuka memberi kesempatan kepada KAMALINDA dan dipertemukan dengan team NAGASWARA yang sangat luar biasa, mudah – mudahan dengan kehadiran kami di blantika musik Tanah Air, membawa manfaat besar”, tambah Firhan menutup perbincangan.*** (PR)

Artis    : “KAMALINDA” band
Single  : “Bila Kamu”
Cipt.    : Eris “Kamalinda”
Label   : Big Indie NAGASWARA


Kontak :
Fahmi Wijaya
Radio Promotion
Nagaswara Music & Publishing
cp : 081310002340
pin : 233699AD
YM : fahmi_wijaya84@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar