Sabtu, 23 Juli 2011

HIMstage : Buat ibu ( Tiga Mawarnih ft. Gandan )


TIGA MAWARNIH : Franky Sadikin ( Bass ), Mudrikha Cahya. S ( gitar) & Riza Maulana ( Drum ) yang dibentuk pada 6 juli 2006, akhirnya memilih memainkan musik instrumental fusion & jazz rock . Dan mereka juga membuat genre musik tersendiri ‘Musik Inisiatif’. Bukan asal & tidak memiliki arti. Tiga Mawarnih memiliki arti yang sangat brilian. Ketika nama TRIO & nama band dengan bahasa inggris adalah nama yang sangat umum  kita dengar untuk sebuah band instrumental. Mereka bosan!!!

Akhirnya Riza mencari nama plesetan yang kira-kira mudah untuk diingat. Teringatlah nama penyanyi jazz handal Indonesia, Iga Mawarni. Dan kami menambahkan huruf T diawal & H di akhir, menjadi Tiga Mawarnih. Yang menunjukan adanya tiga mahluk jantan, berkarakter & penuh pesona didalam grup Tiga Mawarnih. Mereka menjalankan gigs demi gigs, seperti main di Java Jazz, Jak Jazz, JGTC dll  tanpa bosan membawakan lagu-lagu instrumental karya Tiga Mawarnih sendiri, layaknya band-band pada umumnya. Itulah sekilas tentang Tiga Mawarnih.

Buat Ibu.
Setelah 5 tahun menciptakan & membawakan lagu-lagu instrumental, Tiga Mawarnih mencoba membuat musik akustik yang hanya berinstrumental kan gitar, bass & vokal , yang berjudul lagu : Buat Ibu. Tiga Mawarnih mencoba menggandeng penyanyi muda berbakat bernama Gandan.
Dalam menciptakan lagu Buat Ibu, Riza (drum) salah satu personil Tiga Mawarnih, mencoba membuat musik akustik yang standard, mudah didengar & dengan tema yang jarang dipakai. Yaitu, kasih sayang terhadap orang tua, khususnya Ibu.

Di lagu "Buat Ibu", Riza mencoba mengingatkan agar, selalu waspada terhadap sikap kita sebagai anak  terhadap orang tua. Khususnya ibu. Jangan sampai kita menyesal telah mengecewakan orang tua, khususnya ibu. Jangan sampai air mata tak bisa berhenti disaat kita sudah ditinggal selama-lamanya oleh orang tua kita karena kita masih menyesalkan dosa-dosa & kesalahan-kesalahan kita terhadap orang tua, khususnya ibu. Dan satu lagi.... Surga dibawah telapak kaki ibu. Semua ini hanya, Buat Ibu.


Follow their twitter :
@TigaMawarnih @gandan

For More Info : Gilang AR - 08170005445

Tidak ada komentar:

Posting Komentar