Sabtu, 30 Juli 2011

HIMstage : Jalan Surga-Mu ( Merpati Band )


Tahun 2011 rupanya menjadi tahun penuh keberuntungan bagi Merpati Band. Sempat vakum beberapa waktu pasca sukses single Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah,  kini band asal Ciamis itu kembali mereguk sukses berkat single Tak Rela. Sejak diluncurkan Oktober 2010 silam, lagu tersebut secara perlahan tapi pasti berhasil merebut hati pecinta musik Indonesia.

Maka Andi (vokal), Rani (vokal), Ayuz (bas), Holis (gitar) dan Boegil (drum) kini terus disibukkan dengan berbagai kegiatan promo. Band yang kini konsisten dengan konsep pop dialog itu juga memanfaatkan jejaring sosial untuk berkomunikasi lebih intens dengan penggemarnya. “Melalui channel jejaring sosial itu juga bisa kami manfaatkan untuk berpromosi. Asal kita tahu cara memanfaatkannya, akan terasa manfaatnya juga secara efektif, “ ujar Boegil yang juga berprofesi sebagai publicist itu.

Hasil dari promosi “tanpa henti” itu adalah Tak Rela yang terus merajai puncak tangga perolehan RBT di berbagai provider. Kabar angin pun berhembus bahwa single tersebut kini menembus pencapaian angka 1 juta download. Menanggapi kabar tersebut, Andi hanya bisa mengucap syukur. “Alhamdulillah, kami belum bisa berkomentar apapun soal itu. Insya Allah label akan mengumumkan secara resmi dalam waktu dekat. Yang jelas pencapaian tersebut kami anggap sebagai apresiasi dan sekaligus pembuktian bahwa Merpati Band masih ada. Kami masih terus berkarya dan berterima kasih atas apresiasi dari pecinta musik Indonesia, “ katanya panjang lebar.

Sukses single Tak Rela toh tak membuat Merpati Band terlena. Mereka tetap terus beraktifitas dan berkarya ditengah kesibukan masing-masing personilnya. Menjelang bulan Ramadhan, kini mereka menyiapkan single religi. Sesungguhnya ini bukan hal baru bagi mereka karena sebelumnya mereka juga pernah mengeluarkan single berjudul Taubat. Kali ini kembali mereka diarahkan Aria Baron yang juga membantu mereka di single Tak Rela.

“Jalan Surga-Mu adalah judul lagu yang kami tawarkan. Ini masih ada kaitannya dengan single religi terdahulu. Ada perjalanan kisahnya. Jadi setelah Taubat, kami berharap ditunjukkan jalan yang benar yaitu jalan menuju surga. Rasanya ini impian semua orang dan kami ingin menyebarkan harapan itu, “ tambah Andi. Dalam waktu dekat, Jalan Surga-Mu akan menjalani proses pembuatan video klip dan segera bisa didengarkan melalui ratusan radio se-tanah air.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar