Kamis, 07 Juni 2012

HIMstage : Kau selalu ada ( Ichsan Akbar )

Setelah berkiprah selama 6 (enam) tahun di dunia entertainment sebagai penyiar radio, MC dan presenter TV, Ichsan Akbar akhirnya siap meluncurkan single pertama: Kau Selalu Ada karya Abdul Coffee Theory & Riza serta siap terjun meramaikan industri musik Indonesia.

Bermodalkan prestasi menjadi 24 besar pada ajang Indonesian Idol tahun 2005, membuat Ichsan Akbar dipercaya oleh musisi-musisi Indonesia untuk terlibat dalam proyek album rekaman dan juga soundtrack film. Misalnya, menjadi lead vocal Album ‘Satu’ Vicky Sianipar di tahun 2008, bahkan 2 (dua) single dalam album tersebut yang berjudul Sesal Semu dan Sahabat sempat masuk jajaran chart  terbaik dan masih diputar sampai saat ini di radio-radio seluruh Indonesia.

Pada tahun 2010 lagu Sahabat juga menjadi soundtrack film Bahwa Cinta Itu Ada. Di tahun yang sama Ichsan Akbar berkesempatan memerankan tokoh utama Onrop! Musikal karya Joko Anwar. Dengan pengalamannya, rasanya, saat ini menjadi saat yang tepat bagi dirinya untuk berkarya dalam industri musik dengan meluncurkan single pertama Kau Selalu Ada.

Soulmate = Soul that never met, mungkin bisa jadi kisah yang ada dalam single Kau Selau Ada ini, kisah sepasang kekasih yang saling mencintai dan selalu ada meskipun kisah cinta mereka sendiri sudah berakhir. Abdul Coffee Theory & Riza menerjemahkannya lagu ini dengan nada yang ringan dan sangat akrab dengan telinga.

Aransemen musik dikerjakan oleh Asta Andoko (RAN) yang dibantu dengan additional bass player, Joel Storia, sementara untuk aransemen vokal ditata oleh Irv Nat dengan iringan backing vocal oleh Jeane. Suasana pop R&B dengan sentuhan musik urban dan sedikit aura romantisme pada musiknya membuat lagu ini menjadi lagu pop yang easy- listnening serta megingatkan kita kepada penyanyi asal Inggris, Craig David. Dalam memproduksi single Kau Selalu Ada, Ichsan Akbar dibantu oleh tim manajemen memproduseri sendiri single pertamanya.

Bersamaan dengan single Kau Selalu Ada, Ichsan Akbar juga sudah menyelesaikan produksi untuk 2 (dua) lagu lain yang berjudul Salah Cara karya A.R Tsani dan Jangan Dengarkan karya Aldisyah, untuk melengkapi album perdananya yang akan diluncurkan tahun depan. Kehadiran Ichan Akbar di industri musik Indonesia semoga bisa diterima oleh masyarakat luas dan juga memberikan alternatif musik yang lebih fresh, modern dan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Akreditasi Single Kau Selalu Ada
Penyanyi                       : Ichsan Akbar
Pencipta Lagu               : Abdul Coffee Theory & Riza
Produser Eksekutif        : Ichsan Akbar
                                         Plus Talent Management
Produser                       : Ichsan Akbar
Aransemen Musik          : Asta Andoko
Aransemen Vokal          : Irv Nat
Program Musik              : Asta Andoko
Add Bass Player           : Joel Storia
Backing Vocal               : Jeane
Vocal Recorded by       : Jimmy ( The Colosseum Studio/Baron Studio )
Mixed by                      : Moko @brotherland Studio
Mastered by                  : Khoe Hok Laij

Selikas info single :
Judul: Kau Selalu Ada
Penyanyi: Ichsan Akbar
Twitter: @IchsanAkbar
Ciptaan: Abdul Coffee Theory & Riza
Musik: Asta Andoko – RAN


Contact Detail:
Plus Talent Management
Ichsan Akbar - Sita Nursanti - Popzzle
Renny Siregar – @miracleRENNY – miraclerenny@gmail.com – 081584747428
Eva Situmorang – @eveevaEVA – eve_stm@yahoo.com – 085883039608

Tidak ada komentar:

Posting Komentar